5 Keuntungan Gunakan TWS Open-Ear

Novita Sari - Sabtu, 27 Januari 2024
Perangkat True Wireless Stereo (TWS) yang mengusung konsep Open-Ear earbuds. Foto: Ist
Perangkat True Wireless Stereo (TWS) yang mengusung konsep Open-Ear earbuds. Foto: Ist
A A A

Moms and Dads suka berolahraga sambil mendengarkan musik? Pasti sering mengalami earbuds yang tiba-tiba saja terlepas dari telinga. Bahkan sering juga mengalami kehilangan earbuds karena tanpa sadar terjatuh.

Inilah yang membuat Huawei hadirkan inovasi terbarunya yaitu FreeClip, perangkat True Wireless Stereo (TWS) yang mengusung konsep Open-Ear earbuds. TWS Open-Ear pertama mereka ini dibuat dengan desain C-bridge yang inovatif dan stylish, memadukan kenyamanan dan gaya.

Tidak main-main, dikatakan Edy Supartono, Training Director Huawei Device Indonesia, desain ini dibuat selama tiga tahun dan sebelum akhirnya diluncurkan, mereka sudah melakukan testing terlebih dahulu kepada 10.000 jenis telinga manusia. 

Edy Supartono, Training Director Huawei Device Indonesia saat peluncuran di Jakarta. Foto: Novi
Edy Supartono, Training Director Huawei Device Indonesia saat peluncuran di Jakarta. Foto: Novi

"Selain hadir dengan balutan desain yang stylish, juga mampu memberikan kenyamanan dan lebih sehat untuk digunakan serta cocok untuk aktivitas luar ruangan, berkat desain open-ear-nya pengguna menjadi lebih aman dan tetap awas dengan lingkungan sekitar," terang Edy saat peluncuran di Park Hyatt, Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Kamis, 11 Januari 2024.

Berikut 5 keuntungan gunakan TWS Open-Ear:

1. Kamu tetap aware dengan lingkungan sekitar

Walau sedang mendengarkan menggunakan TWS, desain teknologi open-ear menciptakan pengalaman mendengarkan dari TWS yang terasa lebih alami, karena tetap dapat terhubung dengan akses suara di sekitar. Manfaat ini menjadi solusi untuk kegiatan pengguna yang menuntut multitasking, seperti tetap terhubung dengan percakapan yang terjadi di kantor selagi mendengarkan musik, hingga memberikan keamanan yang lebih baik bagi pengguna yang sedang berolahraga maupun beraktivitas di luar ruangan.

2. Lebih aman untuk kesehatan telinga berkat desain yang terbuka

Open-Ear TWS hadir dengan konsep yang lebih cermat dalam mempertimbangkan kesehatan telinga para penggunanya. Memastikan saluran telinga tidak akan tersumbat sepenuhnya saat pemakaian, sehingga lebih menghambat pertumbuhan bakteri. Hal ini karena sirkulasi udara akan tetap berjalan baik, membuat debu yang terselip pun akan berkurang. Untuk itu, cocok dipakai untuk pengguna berhijab, karena lingkungan yang hangat dan lembap di bawah hijab dapat meningkatkan kerentanan terhadap masalah telinga.

3. Nyaman dipakai untuk beragam aktivitas harian

Ringan dipakai dan ergonomis dimana sesuai dengan berbagai bentuk lekukan kontur telinga dan kepala. Desainnya yang dapat membantu memperkuat kestabilan perangkat saat dipakai, sehingga aman digunakan untuk olahraga yang butuh banyak pergerakan seperti lari maraton hingga melompat.

4. Desain trendi yang menunjang penampilan

Cukup dengan menjepit kedua earbuds ke daun telinga masing-masing, TWS ini mampu menciptakan tampilan yang fashionable layaknya mengenakan anting.

5.  Pengguna bisa mendengarkan musik dengan lebih baik

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Wisata Selam Welora, The Forgotten Island di Ujung Maluku Barat Daya
img
Mau Healing Sekaligus Jalin Bonding? Main Golf dalam Ruang Saja!
img
Surabaya Jadi Destinasi Wisata Paling Terjangkau di Indonesia
img
Pilihan Tepat Outfit Hari Raya Pria untuk Gaya Klasik yang Tetap Relevan dan Berkelas