5 Tips Dekorasi dan Renovasi Rumah Sambut Ramadan

Dwi Retno - Jumat, 01 Maret 2024
Foto : Ist
Foto : Ist
A A A

Menjelang Lebaran, pertimbangan mendekorasi atau merenovasi rumah biasanya muncul untuk mempersiapkan open house. Untuk mempermudah Moms dan Dads mempercantik rumah, Tokopedia mengadakan Home Living Salebrations. Moms dan Dads bisa mengakses berbagai produk rumah tangga, mulai dari furnitur hingga pertukangan, dengan promo menarik seperti cashback, flash sale, diskon dan masih banyak lagi. Beri suasana baru di rumah, intip 5 tips dekorasi dan renovasi berikut ya.

  1. Susun prioritas dan siapkan anggaran. Sebelum mulai mendekorasi atau merenovasi rumah, pastikan anggaran sudah disediakan agar tidak mengganggu alur keuangan rumah tangga. Diskusikan dengan keluarga untuk menentukan prioritas mengenai perabotan yang perlu diganti atau bagian rumah yang perlu direnovasi.
  2. Ganti sarung bantal sofa, karpet atau gorden. Mengganti dekorasi bisa dimulai dari barang yang pertama kali dilihat saat masuk ke rumah, contoh sarung bantal sofa, karpet atau gorden di ruang tamu.
  3. Tata ulang ruang makan. Selain mempersiapkan ruang tamu, Moms dan Dads juga bisa mulai mendekorasi ruang makan untuk open house Lebaran nanti. Gunakan taplak dan dekorasi meja, seperti bunga atau lilin. Lengkapi juga dengan peralatan makan berharga terjangkau, namun punya kualitas tinggi dan desain elegan.
  4. Ganti furnitur yang sudah usang. Menjelang Ramadan, Moms dan Dads juga bisa mengganti furnitur yang sudah usang termasuk di ruang makan.
  5. Cat ulang untuk ciptakan warna penuh arti di hari yang fitri. Mengecat ulang tembok bisa menciptakan suasana baru. Jika sudah menyiapkan anggaran untuk mengecat dinding rumah menjelang Lebaran, lakukan secepatnya agar saat open house nanti, bau dari cat baru tidak terlalu menyengat dan mengganggu tamu yang datang.
Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Program Anak Kreatif, Aktif, Optimis dan Sekolah Sehat 2024 Targetkan 10.000 Siswa Terima Edukasi PHBS
img
Rayakan 4 Dekade, Snack Ini Bawa Cerita Petualangan Lebih Dekat dan Nyata bagi Anak-anak Indonesia 
img
Bersama Mom Nagita Slavina Brand Lokal Ini Hadirkan Personal Care untuk Bayi dan Anak, Aman bagi Kulit Sensitif
img
Gelaran Edukasi Keuangan Menarik, Imersif, dan Interaktif