5 Tips Kelola THR dengan Bijak

Dwi Retno - Selasa, 02 April 2024
Tips Mengelola THR ala Tokopedia dan Tiktok (Foto : Ist)
Tips Mengelola THR ala Tokopedia dan Tiktok (Foto : Ist)
A A A

Kebutuhan saat Idulfitri biasanya mendorong masyarakat untuk mengeluarkan dana lebih dari hari biasanya dengan mengandalkan THR Lebaran. Nah, agar THR tidak habis begitu saja, Tokopedia bersama TikTok membagi lima cara mengelola dana THR dengan lebih bijak.

Sisihkan dana untuk zakat fitrah. Selain membeli bahan baku hidangan khas untuk Idulfitri nanti, siapkan pula dana untuk bayar zakat fitrah. Di zaman serba digital, masyarakat dapat dengan mudah menunaikan kewajiban zakat secara online yang sesuai dengan prinsip syariat Islam.

Bagi-bagi THR dengan keluarga lewat gift card secara online. Setelah membayar zakat fitrah, sisihkan dana THR untuk berbagi kebahagiaan dengan keluarga. Selain memberikan ‘salam tempel’ atau uang tunai, Gift Card bisa jadi pilihan. Melalui Gift Card, kita dapat memberikan voucher dengan pilihan template menarik sebagai hadiah Lebaran yang lebih praktis dan aman, serta memberikan kesan lebih personal.

Beli baju Lebaran dari brand lokal. Mengenakan baju baru saat Lebaran merupakan salah satu tradisi masyarakat Indonesia. Agar pengeluaran THR tidak berlebihan, masyarakat diimbau untuk memanfaatkan cashback atau diskon saat berbelanja baju Lebaran. Misalnya, memanfaatkan kampanye Fashion Ramadan untuk mendapatkan berbagai pilihan baju Lebaran buatan brand lokal untuk sekeluarga.

Kirim hampers Lebaran penuh makna untuk kerabat di luar kota. Kita tetap dapat menunjukkan rasa sayang kepada kerabat di luar kota dengan mengirimkan hampers spesial Lebaran. Manfaatkan fitur Bagikan Alamat untuk mengirim hampers dengan lebih mudah sehingga tidak perlu memasukkan alamat yang dituju secara manual. Pengguna dapat meminta keluarga atau teman untuk mengirimkan alamat, atau pengguna dapat langsung membagikan alamat ke pengguna lainnya.

Mulai fokus pada persiapan mudik. Bagi yang merencanakan pulang kampung saat Lebaran, manfaatkan promo-promo menarik untuk mendapatkan tiket pulang mudik dengan harga lebih hemat sehingga dana THR tetap aman. Pantau promo-promo eksklusif yang ditawarkan di kampanye Fantastrip, mulai dari diskon hingga 55 persen, cashback, flash sale dan masih banyak lagi.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Ingin Mulai Berinvestasi? Catat 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter
img
Stress Awareness Month: Cara Melawan Stres di Media Sosial
img
Prediksi Esports 2024: Hilang atau Semakin Gemilang?
img
No Mbak, No Worries! Hadapi Lebaran Tanpa Bantuan ART di Rumah!