Armada Baru Maskapai Ini Akan Terbang ke 6 Destinasi Asia Tenggara, Cek Adakah Rute yang Moms Mau!

Efa Trapulina - Rabu, 06 Maret 2024
Maskapai penerbangan bertarif rendah asal Singapura menghadirkan armada baru yang akan terbang ke 6 destinasi Malaysia dan Thailand per Mei 2024 (Foto: Ilustrasi/Freepik)
Maskapai penerbangan bertarif rendah asal Singapura menghadirkan armada baru yang akan terbang ke 6 destinasi Malaysia dan Thailand per Mei 2024 (Foto: Ilustrasi/Freepik)
A A A

Saat hendak bepergian atau travelling ke luar negeri, salah satu hal yang kita perhatikan adalah biaya pesawat. Tentunya yang terjangkau akan masuk dalam daftar prioritas ya, Moms dan Dads. Namun, menjadi masalah jika maskapainya sudah kita temukan namun tidak menyediakan rute destinasi yang kita inginkan. Ups, tiba-tiba terasa sesak di dada, hehe.

Kabar gembira datang dari Scoot. Maskapai penerbangan bertarif rendah yang merupakan anak perusahaan dari Singapore Airlines (SIA) mengumumkan 6 (enam) destinasi di Asia Tenggara pada hari Selasa (5/3/24).

Rute ini akan diterbangi oleh armada baru Embraer E190-E2, termasuk di antaranya adalah dua destinasi baru yaitu Koh Samui (Malaysia) dan Sibu (Thailand). Selain itu, pesawat ini juga melayani destinasi-destinasi yang sudah ada di Malaysia dan Thailand, termasuk Hat Yai, Kuantan, Krabi, dan Miri.

Pesawat E190-E2 (Foto: dok. Scoot)
Pesawat E190-E2 (Foto: dok. Scoot)

Layanan armada baru tersebut diperkirakan akan dimulai pada Mei 2024, setelah pesawat pertama dari sembilan pesawat dikirimkan pada April 2024 dari fasilitas manufaktur di Brasil. Bersama dengan destinasi yang dilayani oleh armada yang telah ada sebelumnya, maka secara total maskapai penerbangan ini akan mengoperasikan 103 kali penerbangan mingguan ke Malaysia dan 92 kali penerbangan mingguan ke Thailand pada Juni 2024.

Dengan pesawat-pesawat ini, maskapai bertarif rendah tersebut menawarkan koneksi langsung dari dan ke Singapura, serta memperkuat jangkauan dan kemampuannya ke kota-kota non-metro di seluruh Asia Tenggara.

Tiket untuk armada baru akan tersedia secara bertahap dan bisa didapatkan melalui situs maskapai, aplikasi seluler, dan saluran lainnya.

“Kami sangat senang dapat memperkenalkan enam destinasi pertama yang akan dilayani oleh pesawat baru kami ke kota-kota di Malaysia dan Thailand, termasuk dua tambahan rute baru yang menarik untuk jaringan kami. Hal ini menandai babak baru pertumbuhan bagi grup kami, serta langkah signifikan dalam memperkuat kehadiran dan konektivitas kami di wilayah ini,” kata Leslie Thng, Chief Executive Officer Scoot.

“Kami akan terus mencari peluang baru dan mendorong batas-batas yang ada untuk menghubungkan pelanggan kami ke lebih banyak tujuan dengan nilai yang sama baiknya di masa depan,” tandasnya.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Belanja Online Lebih Interaktif dan Menguntungkan, Tips Live Shopping ala Ria Ricis
img
Perjalanan Kuliner ke Jepang Berlanjut, Menu “Trip to Okinawa” Siap Dieksplorasi
img
Gelaran Fashion Festival Ini Telah 20 Tahun Berkontribusi Secara Nyata dalam Mendukung Industri Fashion Indonesia
img
Tak Perlu Lagi Pinjam Gadget Orangtua, Ini Tablet yang Aman dan Edukatif untuk Anak