Bahagiakan  Warga Papua, Brand Wafer Ini Gandeng Bobon Santoso untuk Memasak dalam Porsi Besar

Efa Trapulina - Rabu, 27 Maret 2024
Berbagi kebahagiaan kepada warga Papua, Wafer Tango menggandeng tim Kuali Merah Putih untuk memasak dalam porsi besar serta membagikan telur rebus, wafer dan susu kepada anak-anak
Berbagi kebahagiaan kepada warga Papua, Wafer Tango menggandeng tim Kuali Merah Putih untuk memasak dalam porsi besar serta membagikan telur rebus, wafer dan susu kepada anak-anak
A A A

Papua yang indah, unik, dan kerap dijuluki surga kecil di ujung Indonesia ini, masih memiliki beberapa wilayah yang tidak mudah dijangkau. Ini pula yang dialami oleh tim Kuali Merah Putih yang didukung oleh Wafer Tango dalam aksi berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Papua yang sudah dijalankan sejak akhir Januari 2024.

Tim Kuali Merah Putih yang dikomandani oleh Bobon Santoso melakukan perjalanan ke beberapa daerah di tanah Papua. Youtuber yang dikenal sebagai Chef Rakyat Indonesia karena menciptakan program “Kuali Merah Putih” tersebut melakukan aksi memasak dalam porsi besar dan kemudian dibagikan kepada masyarakat Papua di Merauke, Boven Digoel, Jayapura dan Sorong.

“Tahun 2024 ini kami dari lini produk Wafer meluncurkan kampanye baru yaitu “Rayakan Hidup dengan Tango”. Kampanye ini mengajak konsumen agar tetap merayakan semua momen dalam hidup dengan perasaan bahagia. Sehingga ketika tim Kuali Merah Putih mengajak  kami berkolaborasi berbagi membahagiakan masyarakat Papua, kami menyambutnya dengan baik. Kami membagikan ribuan paket Wafer dan Susu sebagai pelengkap jamuan makan. Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung hingga bulan April 2024 ,” jelas Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group.

Selain kegiatan memasak bersama tim Kuali Merah Putih, brand wafer ini juga berbagi dengan mendukung kegiatan pemberian telur rebus kepada anak-anak di Distrik Agats, Asmat, Papua Selatan, oleh Komunitas Medis Katolik Indonesia (KMKI).

“Sejak pertengahan Mei tahun 2023, kami dari KMKI melakukan kegiatan pemberian satu telur rebus setiap hari kepada anak-anak di Distrik Agats dengan tujuan untuk membantu mencukupkan kebutuhan protein bagi anak-anak yang berasal dari kalangan keluarga kurang mampu. Orangtua mereka adalah para pekerja urban. Ada lima puluh lebih anak setiap hari,” ungkap drg. Yenny Yokung Yong,MDSc,SpPerio, Dokter Gigi yang telah mengabdi selama lebih dari 17 tahun di Distrik Agats Papua.

Senada dengan hal itu, dr. Abed R. Hernando,MSc,SpA, rekan drg. Yenny yang telah mengabdi selama lebih dari 13 tahun di Distrik Agats sebagai dokter spesialis anak, mengatakan, “Pemberian telur, terutama telur ayam kepada anak-anak, sangat baik. Karena telur ayam mengandung banyak nutrisi bagi tumbuh kembang mereka. Satu telur setiap hari cukup untuk membantu memberikan asupan gizi kepada anak-anak di Distrik Agats ini.”

 “Selama 3 bulan kedepan, KMKI selain memberikan telur rebus juga akan membagikan Wafer dan Susu kepada anak-anak tersebut. Wafer mengandung karbohidrat sedangkan susu mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh anak-anak dalam masa pertumbuhan. Kami berharap agar generasi muda Indonesia ke depannya bisa menjadi generasi yang sehat dan cerdas sehingga dapat berkontribusi membangun Indonesia yang maju dan makmur. Kami berharap masyarakat Indonesia mendukung kegiatan positif seperti ini, berbagi kebahagiaan dengan peduli kepada sesama,” tutup Harianus.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Ingin Mulai Berinvestasi? Catat 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter
img
Stress Awareness Month: Cara Melawan Stres di Media Sosial
img
Prediksi Esports 2024: Hilang atau Semakin Gemilang?
img
No Mbak, No Worries! Hadapi Lebaran Tanpa Bantuan ART di Rumah!