Belum Bergeser, Singapura Masih Jadi Destinasi Favorit Wisatawan Indonesia

Efa Trapulina - Kamis, 25 Januari 2024
Singapura masih menjadi destinasi favorit wisatawan Indonesia (Foto: Ist/Freepik)
Singapura masih menjadi destinasi favorit wisatawan Indonesia (Foto: Ist/Freepik)
A A A

Negara tetangga Singapura masih menjadi salah satu top destinasi wisata mancanegara masyarakat Indonesia. Bayangkan saja, terhitung bulan Januari hingga November 2023, Singapura mencatat 2,06 juta wisatawan dari Indonesia.

Untuk Moms dan Dads ketahui, jumlah ini merupakan jumlah wisatawan tertinggi jika dibandingkan dengan wisatawan dari negara lain.

Bahkan, Singapura menghasilkan belanja pariwisata sebesar 1,42 miliar dolar Singapura pada Januari hingga Juni 2023.

Mengingat bahwa komponen belanja secara konsisten menempati peringkat teratas dalam keseluruhan belanja pariwisata wisatawan dari Indonesia (35% dari total belanja pariwisata pada enam bulan pertama tahun 2023), Singapore Tourism Board (STB) menandatangani Memorandum of Collaboration (MoC) yang berdurasi satu tahun dengan salah satu pengembang properti terkemuka di Indonesia, Pakuwon Group.

Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman ritel dan mendorong pembelanjaan di Singapura dan Indonesia.

Kolaborasi ini juga menandai kemitraan pertama antara Pakuwon Group dan Organisasi Pariwisata Nasional, yang menegaskan komitmen STB untuk terus memperkenalkan pengalaman inovatif bagi wisatawan Indonesia.

(kiri - kanan) Ms. Melissa Ow, Chief Executive STB dan Leon Tedja, Director PT. Pakuwon Jati
(kiri - kanan) Ms. Melissa Ow, Chief Executive STB dan Leon Tedja, Director PT. Pakuwon Jati

Inisiatif ini sejalan dengan strategi STB untuk meningkatkan daya tarik dan destinasi wisata Singapura melalui kolaborasi strategis.

Terrence Voon, Executive Director STB South East Asia, mengatakan “Wisatawan dari Indonesia memiliki minat dalam berbelanja dan kami sangat senang dengan kolaborasi ini untuk meningkatkan pengalaman ritel dari wisatawan Indonesia di Singapura.”

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Indonesia adalah sumber pengunjung wisatawan yang penting bagi Singapura. Ia berharap lewat kolaborasi ini, STB bisa menunjukkan rangkaian penawaran gaya hidup berskala Internasional yang menarik kepada pengunjung Pakuwon.

Senada dengan hal ini, Direktur Pakuwon Group Leon Tedja mengatakan, "Singapura secara konsisten menjadi tujuan wisata populer bagi masyarakat Indonesia dan kami melihat sinergi yang besar dalam kolaborasi ini untuk memberikan nilai tambah dan pengalaman berbelanja yang lebih baik bagi pengunjung baik Tunjungan Plaza dan Pakuwon Mall, khususnya para pengunjung yang tergabung dalam PG Card Member.”

Memorandum of Collaboration (MOC) akan mencakup berbagai bidang seperti branding dan pemasaran bersama, meningkatkan pengalaman ritel bagi konsumen di Singapura dan Indonesia, serta bertukar wawasan tentang konsumen dan pasar di Indonesia. Konsumen di Indonesia dapat menantikan nilai tambah dan penawaran ritel yang menarik di Singapura.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Wisata Selam Welora, The Forgotten Island di Ujung Maluku Barat Daya
img
Mau Healing Sekaligus Jalin Bonding? Main Golf dalam Ruang Saja!
img
Surabaya Jadi Destinasi Wisata Paling Terjangkau di Indonesia
img
Pilihan Tepat Outfit Hari Raya Pria untuk Gaya Klasik yang Tetap Relevan dan Berkelas