Berawal dari Keresahan Tak Bisa Tampil Cantik saat Hamil, Ini Kisah Inspiratif Perempuan Pengusaha di Hari Kartini

Novita Sari - Jumat, 19 April 2024
Yunita, pemilik Mimo Label, brand pakaian khusus ibu hamil di Jakarta dan Kendari. Foto: Ist
Yunita, pemilik Mimo Label, brand pakaian khusus ibu hamil di Jakarta dan Kendari. Foto: Ist
A A A

Hari Kartini sebentar lagi tiba nih, tanggal 21 April! Di momen spesial ini, Ninja Xpress ingin mengajak para Ibu Pengusaha untuk terus berkarya dan menginspirasi.

Salah satu kisah inspiratif datang dari Yunita, pemilik Mimo Label, brand pakaian khusus ibu hamil di Jakarta dan Kendari. Sejak 2018, mereka telah membantu puluhan ribu ibu hamil dengan produk-produknya yang nyaman dan stylish.

Yunita memulai bisnisnya karena keresahannya saat hamil, sulit mencari pakaian yang nyaman. Ia ingin ibu-ibu hamil di Indonesia bisa tetap tampil cantik dan percaya diri.

Menjadi pengusaha dan ibu bukan hal yang mudah, tapi Yunita berhasil melewati berbagai tantangan dengan kegigihan dan dukungan keluarga. Ia pun ingin menjadi inspirasi bagi para Ibu Pengusaha lainnya.

"Meski terkadang masih ada stigma kalau perempuan itu harus di rumah saja, kita buktikan bahwa perempuan juga bisa sukses dalam bisnis dan mengurus keluarga," tandas Yunita.

Dengan semangat Hari Kartini, Yunita mengajak para perempuan untuk terus berkarya dan menginspirasi, demi masa depan yang lebih cerah bagi perempuan dan bangsa.

Sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) terus membuktikan peran strategisnya dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Stellar Women dan Boston Consulting Group (BCG) tahun 2024, sebanyak 64,5% UMKM di Indonesia dikelola oleh perempuan. Data tersebut juga menyebutkan bahwa nilai UMKM yang dikelola oleh perempuan diperkirakan akan mencapai sekitar USD$135 miliar pada tahun 2025.

Angka yang mengesankan ini menegaskan peran yang sangat penting dari perempuan dalam mengelola bisnis dan mendorong pemberdayaan masyarakat melalui penyediaan lapangan pekerjaan. Kontribusi mereka tidak hanya signifikan dalam skala nasional, tetapi juga memiliki dampak positif yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia secara keseluruhan.

Mengenai hal ini Andi Djoewarsa, Chief Marketing Officer Ninja Xpress menanggapi, “Dalam momen yang istimewa ini, kami sangat mengapresiasi para pengusaha UKM di Indonesia, khususnya kepada para pengusaha perempuan yang menghadapi tantangan yang luar biasa dalam menjalankan bisnis sekaligus memegang peran penting sebagai ibu. Kami percaya bahwa setiap usaha kecil memiliki potensi besar untuk tumbuh dan berkembang. Dalam semangat Hari Kartini, kami sebagai sahabat UKM terus berkomitmen dengan menghadirkan berbagai layanan pengiriman dan promosi bisnis yang terintegrasi dari hulu ke hilir.”

Peringatan Hari Kartini sebenarnya tidak terlepas dari sejarahnya. Penetapan 21 April sebagai Hari Kartini merujuk penetapan Keputusan Presiden Republik Indonesia No.108 tahun 1964 yang menetapkan Kartini sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional, sehingga tanggal lahir RA Kartini 21 April dipilih sebagai peringatan Hari Kartini. 

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Tren Ngopi Baru yang Unik dan Menyenangkan!
img
Cara Gunakan Smartwatch untuk Dukung Hidup Sehat Namun Tetap Stylish
img
Ingin Aman Terbang dan Bepergian? Selipkan Asuransi Perjalanan untuk Ringankan Risiko Finansial
img
Ingin Glow Up, Kini Gak Ribet Lagi! Beli Skincare dan Makeup Dikirim Sejam Sampai