Berbagi Kebaikan Ramadan Melalui Aplikasi Ojek Online dan Dompet Digital

Efa Trapulina - Senin, 18 Maret 2024
Gojek dan GoPay Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan Ramadan (Foto: Ist)
Gojek dan GoPay Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan Ramadan (Foto: Ist)
A A A

Ramadan adalah bulan istimewa untuk berbagi kebaikan dan peduli dengan sesama. Untuk itu, Grup GoTo, perusahaan anak bangsa yang memiliki ekosistem digital terbesar di Indonesia, mengajak masyarakat untuk bersama-sama berbagi kebaikan di bulan Ramadan.

Hans Patuwo, Group Chief Operating Officer GoTo, mengatakan mereka menghadirkan program Berbagi Kebaikan untuk mempermudah masyarakat berbuat baik dengan sesama di bulan suci ini.

Masyarakat dapat berbagi kebaikan dengan mudah selama Ramadan ini melalui dua aplikasi grup tersebut yang telah melekat di masyarakat, yakni Gojek (aplikasi layanan pemesanan ojek atau tranportasi digital) dan Gopay (dompet digital).

Melalui dompet digital, Moms dan Dads yang ingin berpartisipasi bisa memilih ‘zakat dan donasi’melalui aplikasi. Nantinya, donasi dari pengguna akan langsung disalurkan ke mitra lembaga amil zakat secara real time. Melalui aplikasi ini, masyarakat juga dapat mentransfer Tunjangan Hari Raya (THR) atau sedekah dengan bebas biaya ke bank mana saja hingga 100 kali.

Hans menuturkan, setiap kali pengguna melakukan transaksi pembayaran melalui aplikasi dompet digital tersebut pada tanggal 12 Maret - 11 April 2024, maka perusahaan akan menyisihkan dana untuk donasi.

“Kami menargetkan donasi perusahaan dapat mencapai Rp1 miliar yang akan disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) pada 19 April 2024. Dana disalurkan untuk renovasi musala, paket sembako, serta bantuan pendidikan untuk anak-anak panti asuhan yang dikelola oleh komunitas mitra driver,” ujar Hans.

Pengguna dompet digital bisa melihat perkembangan donasi Berbagi Kebaikan melalui aplikasi di halaman utama. Informasi ini akan diupdate setiap hari pukul 08:00 WIB.

Sementara melalui aplikasi layanan pemesanan ojek online, masyarakat dapat berbagi melalui pembelian Paket Kebaikan berupa makanan untuk mitra driver saat pelanggan membeli makanan di aplikasi. Program ini berlangsung pada 18 - 24 Maret 2024.

“Selama bulan Ramadan, perusahaan turut membantu memfasilitasi serangkaian kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh komunitas mitra driver di ratusan panti asuhan dan panti jompo yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia,” tutup Hans.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Ingin Mulai Berinvestasi? Catat 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter
img
Stress Awareness Month: Cara Melawan Stres di Media Sosial
img
Prediksi Esports 2024: Hilang atau Semakin Gemilang?
img
No Mbak, No Worries! Hadapi Lebaran Tanpa Bantuan ART di Rumah!