Berdayakan Perempuan Raih Gaya Hidup Penuh Aspirasi

Novita Sari - Sabtu, 18 Mei 2024
Ki-ka: Wibawa Prasetyawan, Aileen Goh (Country Manager & President Director Mastercard Indonesia), Cristina Teh Tan, dan Herman Soesetyo. Foto: Novi
Ki-ka: Wibawa Prasetyawan, Aileen Goh (Country Manager & President Director Mastercard Indonesia), Cristina Teh Tan, dan Herman Soesetyo. Foto: Novi
A A A

Survei menyebut 78 persen perempuan menyukai belanja online. Hal itu tentu turut membantu perkembangan perekonomian negara. "Peran perempuan memajukan ekonomi Indonesia sangat powerfull," kata Wibawa Prasetyawan, Vice President & Head of Account Management Financial Institutions Mastercard Indonesia di acara Relaunching Kartu Kredit UOB Lady's pada Jumat, 17 Mei 2024 di Pacific Place Mall Jakarta.

Dalam kesempatan ini, mereka mengumumkan pembaruan kartu, seiring dengan perayaan 35 tahun UOB Lady’s Card di Singapura yang merupakan kartu kredit pertama di Asia Tenggara dengan fokus pada kaum perempuan. 

Dirancang untuk menawarkan keuntungan, manfaat, serta inovasi terbaik di industri yang berupaya memenuhi kebutuhan dan preferensi kaum perempuan. 

Pembaruan yang ditawarkan, menandai perjalanan panjang bank ini dalam memberdayakan kaum perempuan modern kelas atas di seluruh kawasan untuk meraih gaya hidup yang penuh aspirasi.

Inklusi kaum perempuan berperan penting dalam perekonomian di Asia Tenggara. Di Indonesia, bisnis yang dipimpin kaum perempuan memiliki potensi ekonomi yang sangat besar dengan total peluang mencapai US$470 miliar. Bertolak dari peluang besar ini, mereka memperbarui tagline-nya menjadi “Unstoppable Together”. Hal ini mencerminkan peluang dan potensi tak terbatas yang dapat dicapai kaum perempuan melalui kolaborasi dan dukungan dalam ekosistem untuk berbagai peran yang mereka jalankan.

Seiring dengan kehidupan dinamis dan beragam peran yang dijalankan oleh kaum perempuan, mereka menawarkan keunggulan dan keistimewaan yang disesuaikan dengan gaya hidup kaum perempuan seperti akses eksklusif ke berbagai acara, talk show, atau pelatihan yang dapat meningkatkan keterampilan. Berdasarkan data pembelanjaan, bank ini mencatat dari tahun 2020 hingga 2023, terjadi kenaikan sebesar 100 persen dalam transaksi untuk kuliner, sementara transaksi belanja telah kembali ke tingkat sebelum masa pandemi.

Cristina Teh Tan, Consumer Banking Director, UOB Indonesia mengatakan, “Kami menyadari kaum perempuan Indonesia berperan penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan membentuk masyarakat. Sepanjang tahun 2019 hingga 2023, basis pemegang kartu ini naik sebesar 95 persen. Hal ini membuktikan relevansi jangka panjang dari penawaran yang kami berikan terhadap beragam kebutuhan gaya hidup kaum perempuan. Pada saat kami merayakan 35 tahun sejak diperkenalkannya di Singapura, kami menegaskan kembali komitmen untuk memperjuangkan kemajuan dan kesuksesan kaum perempuan dimana pun mereka berada, seiring dengan upaya menjadi ‘Unstoppable Together’."

"Diluncurkan pada tahun 2010, kartu kredit ini berfokus dalam memberikan manfaat kesehatan dan kecantikan kepada nasabah perempuan. Hal ini memberikan pemegang kartu, pilihan untuk mendapatkan tiga kali poin reward dalam kategori yang selaras dengan prioritas gaya hidup yang mereka jalani, seperti Fashion, Department Store, Groceries, dan ECommerce. Untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi spesifik nasabah, diberikan promosi Lady’s Day setiap hari Rabu berupa potongan harga hingga 50 persen untuk kategori Kecantikan tertentu,“ urai Herman Soesetyo, Cards and Payment Head UOB Indonesia.

Rayakan dengan Wajah Kartu Baru

Tampilan kartu baru dirancang oleh pemenang UOB Painting of the Year (Singapura) 2017 yaitu Sunny Chyun. Desain yang memiliki unsur kekinian, menampilkan bunga mawar pixelated dengan perpaduan bentuk garis dan warna, melambangkan kompleksitas dan keberagaman, seiring peran yang ada dalam benak seorang perempuan.

Untuk memberikan manfaat serupa kepada nasabah perempuan di seluruh kawasan, kampanye terbaru “Unstoppable Together” dan desain kartu baru diluncurkan secara bersamaan di seluruh negara ASEAN – Singapura, Malaysia, Thailand, dan Indonesia – pada Mei 2024. 

Diadakan pula serangkaian acara dan promosi eksklusif termasuk bermitra dengan Mastercard untuk memberikan hadiah bersantap gratis khususnya bagi nasabah baru di C’Steak, Grand Hyatt dan Henshin, Westin Jakarta, Indonesia, hingga bulan Juni 2024, dengan minimum transaksi Rp10 juta dalam waktu 60 hari setelah persetujuan kartu.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Program Anak Kreatif, Aktif, Optimis dan Sekolah Sehat 2024 Targetkan 10.000 Siswa Terima Edukasi PHBS
img
Rayakan 4 Dekade, Snack Ini Bawa Cerita Petualangan Lebih Dekat dan Nyata bagi Anak-anak Indonesia 
img
Bersama Mom Nagita Slavina Brand Lokal Ini Hadirkan Personal Care untuk Bayi dan Anak, Aman bagi Kulit Sensitif
img
Gelaran Edukasi Keuangan Menarik, Imersif, dan Interaktif