Bisa Menampung 2000 Pengunjung, Telah hadir Pusat Kuliner dan UMKM Indonesia Terbesar di BSD City 

Efa Trapulina - Senin, 01 April 2024
Grand Opening Pusat Kuliner dan UMKM Rans Nusantara Hebat di BSD City, Sabtu (30/3/24)
Grand Opening Pusat Kuliner dan UMKM Rans Nusantara Hebat di BSD City, Sabtu (30/3/24)
A A A

Moms dan Dads gemar berburu kuliner lezat dan terjangkau? Kabar baik, nih. Pada Sabtu (30/3/24),  Rans Entertainment dan GK Hebat resmi membuka Pusat kuliner dan UMKM terbesar di BSD City yakni Rans Nusantara Hebat. 

Pusat kuliner ini berisi 122 unit UMKM yang terseleksi lebih dari 1.000 unit UMKM, dengan berbagai variasi menu yang dapat memanjakan lidah para pecinta makanan khas Tanah Air. Peresmian ini dihadiri secara virtual oleh Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) dan dihadiri langsung oleh Raffi Ahmad (Founder Rans Entertainment),  Kaesang Pangarep (Founder GK Hebat) serta Michael Widjaja (Group CEO Sinar Mas Land). 

Pusat kuliner tersebut dibangun di atas lahan seluas 2,1 hektare dengan kapasitas pengunjung hingga 2.000 orang. Setiap tenant serta mitra terpilih yang telah bergabung dalam pusat kuliner ini akan mendapatkan eksposur, bimbingan, kolaborasi dan peluang kemitraan strategis secara langsung dari pendiri Kaesang Pangarep serta Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. 

Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyatakan, “Kami harap Rans Nusantara Hebat dapat membantu promosi dan mendorong investasi kepada para pelaku kuliner khas tanah air sehinga dapat membantu perekonomian kreatif Indonesia terutama subsektor kuliner. Semoga kehadirannya dapat mendorong pengusaha kuliner dan masyarakat Indonesia untuk terus bangga terhadap warisan kuliner asli indonesia.”

Hal tersebut diamini oleh Raffi Ahmad. “Kami melihat BSD City sebagai kawasan destinasi masyarakat urban dan cocok sebagai lokasi untuk mengembangkan pusat kuliner Nusantara. Kami berharap kehadiran ratusan UMKM ini akan menghadirkan sajian otentik khas Nusantara agar masyarakat dapat mengenal, menikmati, dan melestarikan aneka ragam kuliner Indonesia,” imbuhnya.

Kaesang Pangarep menambahkan, “Ke depan, kami akan fokus pada tiga hal yakni culinary, culture and community. Kami percaya perpaduan ragam kuliner, pertunjukan budaya dan gaya hidup, serta mengembangkan komunitas menjadi kunci agar dapat menarik para pengunjung baik lokal maupun dari luar daerah, sehingga dapat meningkatkan pariwisata dan pendapatan bagi bisnis di sekitarnya.”

Lebih lanjut, Kaesang mengaku optimis pusat kuliner baru ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat.

Pusat kuliner di BSD City ini hadir dengan menonjolkan konsep outdoor dengan beberapa pilihan tempat duduk pengunjung yang bervariasi seperti area khusus untuk hiburan live music, beragam spot foto dengan ikon budaya Indonesia, taman bermain anak hingga ruang terbuka hijau. 

Dari sisi kemudahan akses, pengunjung Rans Nusantara Hebat dapat menggunakan jalur bebas hambatan, via gerbang Tol Serpong-Balaraja (Serbaraja) Seksi 1A yang berada hanya 5 menit dari Tanakayu, Tol Jakarta-Merak (Tol Kebon Jeruk), dan Tol Jakarta-Serpong yang terintegrasi dengan Tol Kunciran-Serpong, JORR 2, Tol Bandara Soekarno-Hatta, dan Tol Jagorawi. Pengunjung juga dapat memilih beragam transportasi umum mulai dari free shuttle bus BSD Link, feeder bus BSD City, hingga kereta Commuter Line melalui Stasiun Cisauk di kawasan Intermoda BSD City.


 

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Wisata Selam Welora, The Forgotten Island di Ujung Maluku Barat Daya
img
Mau Healing Sekaligus Jalin Bonding? Main Golf dalam Ruang Saja!
img
Surabaya Jadi Destinasi Wisata Paling Terjangkau di Indonesia
img
Pilihan Tepat Outfit Hari Raya Pria untuk Gaya Klasik yang Tetap Relevan dan Berkelas