Brand Sepatu Ini Tawarkan Sol Bantalan Kaki Sesuai dengan Bentuk Kaki Individual

Dwi Retno - Jumat, 09 Agustus 2024
ASICS Personalization Studio adalah pabrik berdesain ultra-kompak yang terletak di lahan kantor pusat Dassault Systèmes di Vélizy-Villacoublay, tidak jauh dari kota Paris (Foto : Ist)
ASICS Personalization Studio adalah pabrik berdesain ultra-kompak yang terletak di lahan kantor pusat Dassault Systèmes di Vélizy-Villacoublay, tidak jauh dari kota Paris (Foto : Ist)
A A A

Berdasarkan data bentuk kaki dan preferensi setiap pengguna, ASICS akan menggunakan teknologi pemodelan dan simulasi Dassault Systèmes serta pengetahuan olahraga dan gerakan fisik miliknya untuk memprediksi bentuk sockliner atau bagian dalam sepatu yang paling terpapar dengan kaki yang sesuai secara algoritmik. Teknologi pencetakan 3D canggih kemudian digunakan untuk membuat insole, struktur kisi-kisi tebal yang terbuat dari bahan berlayer sangat fleksibel untuk memberikan breathability atau sirkulasi udara pada bagian kaki dan kelembutan yang sangat baik. Tingkat kelembutan yang tepat dapat bervariasi untuk setiap bagian kaki, yang membantu pemulihan fisik dengan mengurangi ketegangan, yang juga berfungsi untuk meningkatkan kinerja.

Brand sepatu ini berencana melakukan pengujian operasional dan memantau kepuasan pengguna sebagai bagian dari uji coba untuk merilis secara komersial yang lebih luas. Mulai tahun 2025, studio ini akan dipindahkan ke Jepang untuk pengujian lebih lanjut, dan di masa depan perusahaan akan mempertimbangkan penerapan teknologi ini pada produk alas kaki lainnya selain sockliner. ASICS dan Dassault Systèmes memulai kemitraan strategis pada tahun 2023 dan bekerja sama untuk memberikan pengalaman baru bagi pelanggan dan nilai-nilai berdampak berkelanjutan ke pasar. Proyek ini adalah salah satu inisiatif utama yang mempercepat VISION2030, yang bertujuan menciptakan dunia di mana kita semua dapat hidup sehat baik secara mental maupun fisik, mempertahankan keterlibatan dengan kesehatan dan olahraga sepanjang hidup kita. Ini termasuk masa depan di mana sepatu dipersonalisasi sesuai dengan bentuk kaki dan kebutuhan masing-masing individu.

Mitsuyuki Tominaga, Presiden dan COO, Direktur Perwakilan ASICS, menyampaikan, “Kami senang dengan kolaborasi ini. Kemitraan kami memanfaatkan teknologi canggih dan keahlian dari dua perusahaan terkemuka di industri untuk memberikan nilai optimal kepada setiap pelanggan, membantu mereka menjalani hidup yang lebih sehat dan bahagia dengan produk yang merespons khusus pada kebutuhan individual mereka.”

Selaras dengan misinya secara global, brand sepatu ini berkomitmen untuk mempromosikan gaya hidup yang lebih sehat di Indonesia dengan mendorong gerakan dan aktivitas fisik melalui Kampanye terbaru mereka “Move Your Mind”. Melalui produk-produk inovatif dan dipikirkan dengan matang, bertujuan untuk mendukung semua orang dengan alat yang mereka butuhkan untuk menjalani hidup yang lebih sehat dan bahagia.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Pertimbangan Nia Ramadhani Saat Memilih Sepatu untuk Anak, Utamakan Kualitas! 
img
Merayakan 57 Tahun dengan Koleksi Wastra Kiwari, Sentuhan Modern pada Batik Klasik
img
Koleksi Pakaian Pria dan Wanita untuk Musim Gugur/Dingin 2024
img
Trik Memilih Pewarna Rambut yang Tahan Lama, Bebas Amonia, dan Mengikuti Tren