Cara Gampang Investasi Saham yang Aman dan Tanpa Ribet

Novita Sari - Senin, 29 Juli 2024
Peluncuran MOSAIC aplikasi investasi saham di Bursa Efek Indonesia pada Senin, 29 Juli 2024. Foto: Novi
Peluncuran MOSAIC aplikasi investasi saham di Bursa Efek Indonesia pada Senin, 29 Juli 2024. Foto: Novi
A A A

Moms and Dads pasti pernah dengar tentang investasi saham? Sekarang ada cara baru yang lebih gampang dan aman buat investasi saham, namanya MOSAIC. Ini tuh kayak punya asisten pribadi yang bantuin kita investasi.

Dibuat oleh Moduit, Maybank Sekuritas, dan pemerintah (Otoritas Jasa Keuangan/OJK), mereka berkolaborasi bikin aplikasi yang bisa bantu kita semua jika ingin investasi saham. Sudah punya izin resmi dari pemerintah, jadi kita nggak perlu khawatir kena tipu.

Jika biasanya kita bingung mau investasi saham apa, nah lewat aplikasi ini kita bakal dibantu oleh ahlinya. Mereka yang sudah berpengalaman bakal kasih saran saham apa yang cocok buat kita. Jadi, kita nggak perlu lagi pusing-pusing cari info sendiri.

Selain itu, gampang banget, lho, gunainnya. Hanya pakai satu aplikasi, kita sudah bisa mulai investasi. Nggak perlu ribet lagi buka banyak aplikasi.

Dan yang paling penting, karena dibuat oleh perusahaan besar dan terpercaya, jadi, uang kita dijamin aman.

Dalam kesempatan peluncuran aplikasi ini di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta pada Senin 29 Juli 2024, Founder & CEO Moduit, Jeffry Lomanto mengatakan, “Jumlah investor saham di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Namun, antusiasme para investor baru ini masih perlu didukung lebih lanjut oleh penguatan ekosistem pasar modal. Tantangan yang dihadapi termasuk literasi dan pemahaman investor yang belum mendalam, adanya oknum-oknum yang kurang bertanggung jawab, serta infrastruktur pasar modal yang belum optimal. Hal ini dibuktikan dengan kasus yang baru-baru ini terjadi, yaitu masyarakat dihebohkan oleh oknum influencers yang gagal mengelola dana investor hingga Rp71 miliar dan kasus-kasus sejenis yang pernah terjadi sebelumnya.”

Wilianto Ie, Presiden Direktur Maybank Sekuritas, mengatakan, “Kami melihat penggabungan dari layanan digital dengan expert advise dari Penasihat Investasi di dalam produk MOSAIC adalah sebuah inovasi yang berpotensi besar untuk menangkap pasar retail di Indonesia. Dengan memperkuat layanan dalam brokerage services, kami optimis dapat menambah kepercayaan investor untuk bertransaksi di pasar modal dengan nyaman dan aman.”

“Kami berharap dengan hadirnya platform wealth management terintegrasi ini dapat membantu menavigasi sekaligus menjadi solusi investasi yang lebih efektif, lebih terjangkau, dan lebih mudah diakses, sehingga ke depannya akan sangat membantu para investor,” harap Direktur BEI, Jeffrey Hendrik.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Menguak Rahasia Sukses Bersama Khabib Nurmagomedov, Atlet Asal Rusia yang Menjadi Inspirasi Global
img
Penjualan Brand Lokal Melonjak 5X Lipat pada Kampanye 9.9 Berkat Fitur Live Streaming
img
Mendorong UKM Indonesia “Go Ekspor” untuk Raih Kesuksesan Global
img
Tips Raih Untung di Pasar Saham Melalui Momentum Pemulihan Ekonomi dan Peningkatan Konsumsi Domestik