Chef Kim Ungkap Rahasia Dessert Lezat dengan Paduan Susu dan Mentega

Novita Sari - Rabu, 21 Agustus 2024
Chef Kim saat mempresentasikan penggunaan Australian Butter Baking dan Indomilk Good Milk pada Tropical Cake. Foto: Ist
Chef Kim saat mempresentasikan penggunaan Australian Butter Baking dan Indomilk Good Milk pada Tropical Cake. Foto: Ist
A A A

Tren saat ini, banyak sekali orang yang suka kue dan dessert. Nah, Indomilk mau bantu para penjual kue dan pastry agar bisa bikin produk yang lebih berkualitas dan kekinian.

Bekerja sama dengan para ahli kuliner terkemuka, mereka baru saja meluncurkan produk baru, UHT Good Milk dan mentega khusus untuk bikin kue, namanya Australian Butter Baking. Kedua produk ini dijamin bikin kue atau dessert buatan kamu jadi lebih enak dan lembut.

Produk ini, diharapkan dapat menginspirasi para pelaku bisnis kuliner untuk menciptakan inovasi baru dalam dunia dessert.

“Kami berkomitmen untuk menjadi solusi dan dukungan yang komprehensif bagi para pelaku usaha F&B, menawarkan kualitas yang tinggi, kesegaran produk, varian produk dairy yang lengkap, jaringan distribusi yang luas serta kolaborasi dan ko-kreasi demi kepuasan konsumen. Semua produk dalam lini kami bersertifikasi HALAL dengan kualitas berstandar internasional,” ujar Adryan Widodo, General Manager Cold Chain dan Food Service PT Indolakto.

Melihat perkembangan bakery dan pastry shop yang semakin marak dengan bertambahnya outlet dan brand dari pemain baru, baik lokal maupun internasional, serta bertumbuhnya home industry sejak pandemi, didukung kuat oleh kemudahan pasar secara digital dan fenomena berbelanja yang tidak melulu dilakukan di suatu outlet spesifik atau melalui omnichannel; untuk itu pelaku usaha bakery dan pastry shop harus mencari strategi untuk memenangkan persaingan atau menciptakan ruang pasar baru.

Inovasi adalah Kunci

Salah satu tren yang diamati oleh Mintel (lembaga intelijen pasar global) adalah meningkatnya daya tarik kreasi penganan manis atau dessert yang premium. Di Indonesia, sebanyak 42% konsumen mengaku mengonsumsi sesuatu yang manis seperti penganan manis atau dessert setiap hari. Menikmati dessert dipandang sebagai momen memanjakan diri atau perayaan atas pencapaian-pencapaian kecil.

Pengalaman konsumsi yang unik dan bentuk kemewahan yang terjangkau, merupakan ruang pasar baru yang perlu ditangkap oleh bakery dan pastry shop.

Pada acara Dessert Omakase yang diselenggarakan tanggal 15 Agustus 2024 di RA Suites Simatupang, Jakarta, Indomilk FnB Solutions memperkenalkan lebih dalam keunggulan produk mereka serta peluncuran produk baru Australian Butter Baking – yaitu sebuah produk butter yang diformulasi khusus yang merupakan terobosan baru “game changer” untuk membantu para bakepreneur dan professional baker/pastry chef dalam menciptakan inovasi atas produk kreasi baking penganan manis atau dessert innovation yang premium.

Inspirasi kreasi penganan manis dessert premium yang disajikan dalam acara tersebut adalah Tropical dan Strawberry Beso de Angel kreasi Pastry Chef, Kim Pangestu.

“Good Milk UHT memberikan tekstur dan cita rasa milky dan creamy yang kaya; sedangkan Australian Butter Baking memberikan struktur cake yang kokoh dengan tekstur lembut dan moist pada kue, serta memberikan aroma milky buttery yang menggugah selera,” ujar Pastry Chef, Kim Pangestu.

Kebutuhan konsumen akan makanan manis ditemani oleh secangkir kopi (coffee pairing) juga menciptakan blurring channel, dimana kafe juga perlu menawarkan produk roti, pastry, dan dessert di samping produk minuman kopi.

Di acara ini, ahli kopi Hendri Kurniawan menyajikan kopi yang harmonis terhadap kreasi Chef Kim, sejalan dengan meningkatnya tren menyantap dessert bersama kopi. Konsultan kopi Hendri Kurniawan meracik minuman kopi dengan Good Milk Fresh Milk untuk para pelaku usaha yang hadir.

"Komposisi protein dengan lemak yang ideal dan tanpa gula tambahan pada susu ini dapat mengangkat karakter minuman kopi panas, serta memudahkan proses frothing untuk hasil foam yang halus dan mengkilap, serta tekstur yang lembut di mulut ketika diminum," ujar Hendri Kurniawan.

Para tamu juga diajak menikmati hidangan gurih karya Corporate Executive Chef, Arsil Rusli dari RA Hospitality, sebagai penyeimbang hidangan manis. Di hotel dengan fasilitas banquet lengkap ini, kreasi darinya menjadi unggulan.

Di lantai Lobby, RA Suites Simatupang memiliki coffee bar 25th Avenue untuk menyambut tren terkini. Publik diundang untuk mencicipi berbagai kreasi kopi berbasis susu yang disajikan bersama dessert dan roti segar dari dessert counter.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Menguak Rahasia Sukses Bersama Khabib Nurmagomedov, Atlet Asal Rusia yang Menjadi Inspirasi Global
img
Penjualan Brand Lokal Melonjak 5X Lipat pada Kampanye 9.9 Berkat Fitur Live Streaming
img
Mendorong UKM Indonesia “Go Ekspor” untuk Raih Kesuksesan Global
img
Tips Raih Untung di Pasar Saham Melalui Momentum Pemulihan Ekonomi dan Peningkatan Konsumsi Domestik