Dengan Dibekali AI Jadikan Standar Baru Menonton TV

Novita Sari - Jumat, 13 September 2024
Tayangan favorit, termasuk video kenangan ditampilkan dengan detail yang jauh lebih tajam dan jelas. Foto: Novi
Tayangan favorit, termasuk video kenangan ditampilkan dengan detail yang jauh lebih tajam dan jelas. Foto: Novi
A A A

Terus perkuat komitmennya, Samsung Electronics berikan inovasi dan pengalaman menonton dengan terobosan-terobosan lebih dari sekadar kualitas gambar. Mereka menawarkan pengalaman menonton yang lebih berkualitas, mudah, dan sesuai preferensi gaya hidup pengguna. Dan kini, melalui pengintegrasian teknologi kecerdasan buatan, AI (Artificial Intelligence), mereka makin mengukuhkan posisinya di puncak, setelah memimpin industri TV global selama 18 tahun berturut-turut. 

Membawa teknologi TV paling canggih, menandai era AI screen yang mengintegrasikan AI ke dalam TV. TV ini sudah didukung oleh prosesor terbaru NQ8 AI Gen3, prosesor dengan teknologi berbasis AI yang dapat menganalisa dan meningkatkan detail gambar secara real time. Tersedia dalam ukuran 65, 75, dan 85 inci, TV ini menawarkan fleksibilitas untuk menyesuaikan dengan berbagai ruang dan kebutuhan menonton pengguna. Memastikan pengguna mendapatkan pengalaman visual yang optimal di setiap ukuran.

“Hadir sebagai standar baru home entertainment di Indonesia. Processor ini memberikan pengalaman menonton baru seperti teknologi 8K AI Upscaling Pro yang dapat meningkatkan kualitas konten hingga setara 8K. Ada juga fitur Adaptive Sound yang dapat meningkatkan kualitas suara. Sementara fitur AI Customization akan menyesuaikan konten dengan preferensi pengguna,” kata Ubay Bayanudin, Head of Product – AV Business, Samsung Electronics Indonesia.

Ubay Bayanudin, Head of Product – AV Business, Samsung Electronics Indonesia. Foto: Ist
Ubay Bayanudin, Head of Product – AV Business, Samsung Electronics Indonesia. Foto: Ist

Dengan TV berteknologi AI, kamu tidak hanya mendapatkan gambar dan suara yang optimal, tetapi juga merasakan sensasi emosional seolah-olah kamu berada langsung di dalam adegan. TV AI ini menghadirkan tiga standar baru yang tidak dimiliki oleh TV biasa, memberikan kualitas hiburan yang lebih baik.

Berikut 3 standar baru pengalaman menonton TV dengan AI:

Dapat Dipersonalisasi untuk Setiap Anggota Keluarga

Ditemukan bahwa 59% orang Indonesia memilih menonton film di beragam streaming service saat menggunakan TV. Untuk meningkatkan kenyamanan menonton film, fitur AI Customization memungkinkan pengguna secara otomatis mengatur kontras warna dan kualitas tampilan konten sesuai preferensi individu. Teknologi canggih ini menganalisis jenis konten yang sedang ditonton dan menyesuaikan pengaturan visual, sehingga setiap anggota keluarga dapat dengan harmonis menikmati program favorit sesuai selera tontonan mereka.

Tingkatkan Kualitas Gambar Konten Lama

Hadirkan teknologi upscaling canggih lewat fitur 8K AI Upscaling Pro yang mampu meningkatkan resolusi rendah pada konten lama hingga setara kualitas 8K. Fitur ini memungkinkan konsumen menikmati tayangan favorit, termasuk video kenangan seperti rekaman ulangtahun atau momen spesial keluarga, dengan detail yang jauh lebih tajam dan jelas.

Hadirkan Suara Sesuai Adegan 

Memperkenalkan standar terbaru dalam pengalaman audio dengan kemampuan audio remastering yang canggih. Berbeda dengan TV non-AI yang hanya dapat mengatur volume secara merata untuk suara objek dan latar belakang, fitur Adaptive Sound di TV AI ini mampu memisahkan dan membedakan antara suara latar belakang dan suara objek secara terpisah. Teknologi ini memungkinkan TV untuk menyesuaikan audio dengan lebih akurat, memberikan pengalaman mendengarkan yang lebih jelas dan imersif sesuai dengan setiap adegan. Dengan kemampuan ini, setiap elemen suara dalam film atau acara televisi terdengar lebih hidup dan sesuai dengan konteksnya.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Sinergi Sikat Gigi dan Wonderful Indonesia di Kepulauan Seribu Meriahkan Peringatan HKGN 2024
img
Film Aksi Terbaru Timo Tjahjanto Sukses Mengguncang Midnight Madness di TIFF
img
Hadir dalam Format Musikal dan Sentuhan Modern, Lutung Kasarung Sukses Bius Penikmat Seni!
img
Pertimbangan Nia Ramadhani Saat Memilih Sepatu untuk Anak, Utamakan Kualitas!