Digelar 18 Juli, MDRT Day 2024 Hadir untuk Maksimalkan Potensi Diri Para Profesional Asuransi di Indonesia

Efa Trapulina - Senin, 10 Juni 2024
(ki-ka) Anwar Aonillah (MDRT Indonesia Country Chair 2023-2024), Togar Pasaribu (Direktur Eksekutif AAJI), Rudy Setiawan (Committee Chair of MDRT Day Indonesia 2024), Billy Tegar Pradipta (Vice Committee Chair of MDRT Day Indonesia 2024) Foto: Efa
(ki-ka) Anwar Aonillah (MDRT Indonesia Country Chair 2023-2024), Togar Pasaribu (Direktur Eksekutif AAJI), Rudy Setiawan (Committee Chair of MDRT Day Indonesia 2024), Billy Tegar Pradipta (Vice Committee Chair of MDRT Day Indonesia 2024) Foto: Efa
A A A

Minat masyarakat terhadap asuransi jiwa kian meningkat. Banyak masyarakat semakin sadar peran penting asuransi jiwa untuk memberikan perlindungan keuangan kepada keluarga Indonesia di masa yang akan datang.

Hal ini ditunjukkan dengan kinerja produksi industri Asuransi Jiwa yang positif. Togar Pasaribu, Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menyebutkan bahwa hingga akhir Maret 2024, premi asuransi jiwa tercatat tumbuh sebesar 0,9% year on year (yoy) menjadi sebesar Rp 46 triliun.

“Aset perusahaan asuransi jiwa tercatat senilai Rp 620,47 triliun, atau tumbuh 1,5% (yoy). Hal ini menunjukkan industri asuransi jiwa masih mempunyai potesi yang sangat besar di Indonesia di tengah berbagai tantangan global saat ini,” imbuhnya saat ditemui di Rumah  AAJI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (10/6/24).

Tentunya capaian tersebut akan semakin mengukuhkan industri asuransi jiwa sebagai salah satu pilar perekonomian nasional dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera. Sebagai asosiasi penasihat keuangan asuransi, Million Dollar Round Table (MDRT) Indonesia, menilai tantangan tersebut sebagai sebuah potensi besar yang dapat dimanfaatkan untuk mendorong pertumbuhan asuransi jiwa.

Mengingat agen asuransi merupakan salah satu ujung tombak perusahaan yang berpengaruh pada kinerja maupun perlindungan finansial masyarakat, penting untuk meningkatkan jumlah dan kompetensi agen agar dapat mewujudkan pertumbuhan asuransi berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, mereka akan menggelar MDRT Day 2024 pada tanggal 18 Juli 2024 di The Kasablanka Hall. Dipilihnya Jakarta sebagai tempat lokasi agenda tahunan ini, untuk memberikan akses yang lebih mudah dan strategis bagi peserta dari berbagai daerah.

Konferensi pers pengumuman MDRT Day 2024
Konferensi pers pengumuman MDRT Day 2024

Mengusung tema “Unlimited Goals, Unlimited Gains”, acara ini bertujuan untuk mendorong peserta keluar dari zona nyaman dan memaksimalkan potensi diri untuk mencapai hasil yang tak terbatas. Beberapa perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia turut mendukung dan menjadi sponsor acara tersebut.

Dalam konferensi pers hari ini, Anwar Aonillah, MDRT Indonesia Country Chair 2023-2024 mengatakan, “MDRT Day Indonesia 2024 memberi ruang inspirasi, motivasi dan pengetahuan kepada para peserta untuk menantang diri, mendorong profesionalisme melalui peningkatan kompetensi dan kapasitas untuk menjadi financial advisor yang handal.”

Untuk diketahui, MDRT merupakan perkumpulan para profesional asuransi dari seluruh dunia yang telah berdiri sejak 1927, bertujuan untuk mencetak agen asuransi jiwa yang unggul. Keanggotaan organisasi ini secara global mencapai lebih dari 66.000 orang profesional asuransi jiwa dan jasa keuangan terkemuka di dunia, yang berasal dari 700 perusahaan dari 80 negara di dunia. Keanggotaan organisasi ini diakui secara internasional sebagai standar mutu tinggi di dunia jasa asuransi jiwa dan jasa keuangan.

Sementara itu, berdasarkan data tanggal 5 juni 2024, keanggotaan di Indonesia sendiri sudah mencapai 2,563. Sepertinya angka tersebut akan terus bertambah sejalan dengan pertumbuhan industri asuransi jiwa di Indonesia.

Dihadiri Praktisi Internasional dan Domestik

Committee Chair of MDRT Day Indonesia 2024, Rudy Setiawan memaparkan bahwa mereka akan berkolaborasi dengan praktisi internasional dan domestik. “Tujuan acara ini untuk memberikan ide-ide menarik dan aplikatif, membuka pintu kesempatan tanpa batas, serta memberikan pemahaman lebih mendalam tentang cara mencapai impian yang lebih besar,” imbuh Rudy.

Selain itu, akan dihadirkan pula berbagai pembicara yang ahli dan kompeten untuk setiap sesi seminar. Acara seminar akan terdiri dari dua sesi utama yakni:

  1. Main Platform, akan menghadirkan Gregory B Gagne (Presiden MDRT dengan 25 tahun keanggotaan), Kelvin Pong Ming Onn (anggota dari Brunei dengan 17 tahun keanggotaan MDRT dan 3 kali Court of the Table), Shalyn Lee (Executive Wealth Director dengan pengalaman keanggotaan selama 7 tahun), Jensen Siaw (Global Motivational Speaker) dan Edward Suhadi (Creative Director Ceritera yang aktif sebagai creativepreneur). Mereka semua akan siap berbagi pengalaman.
  2. MDRT Speaks, di mana 8 agen dari Indonesia akan memberikan pengalaman inspiratif mereka kepada masing-masing peserta yang hadir di lokasi acara. Menyajikan konten mulai dari ide penjualan hingga motivasi.

“Agen asuransi merupakan profesi yang bisa menjadi pilihan karir bagi masyarakat. Bergabung dalam bisnis asuransi jiwa memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mendapatkan pengalaman moral dalam membantu perencanaan keuangan masyarakat dan juga beragam manfaat termasuk memperoleh tambahan penghasilan. Agen asuransi jiwa berperan penting dalam memberikan layanan keuangan yang dibutuhkan masyarakat, sambil membangun karir yang stabil dan menjanjikan di industri yang terus berkembang ini,” tambah Togar.

Jika Moms dan Dads berkarir di bidang asuransi atau mencoba profesi ini, jangan lewatkan kesempatan untuk menggali potensi diri lebih dalam dan mendapatkan inspirasi dari para pakar pada tanggal 18 Juli 2024.

Untuk dapat menghadiri acara ini, calon peserta dapat mengunjungi Instagram MDRT Indonesia dan meng-klik Biografi, lalu akan tersedia menu ‘Tiket’. Pembelian tiket dapat dilakukan secara perorangan yang terdiri dari Early Bird seharga Rp 688.000 dan tiket reguler seharga Rp 888.000 yang dapat dibeli pada hari pelaksanaan acara.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Galang Dana untuk Penuhi Hak Anak-anak, Pesepeda Bike To Care 2024 Lintasi Sumba Sejauh 270 Km
img
Pertama di Indonesia, Detergen Tumbuhan dengan Softener Alami Aloe Vera 
img
Rayakan Momen Idul Adha 1445 H, Berbagi 373 Hewan Kurban di Berbagai Wilayah di Indonesia
img
Konsisten Dukung Pemberdayaan Ekonomi Perempuan lewat Supplier Diversity, Perusahaan Ini Kembali Hadirkan ANJANI