Digital Savvy, Beranikah Keluar dari Zona Nyaman? Saatnya Jalani Hidup yang Kamu  Mau!

Efa Trapulina - Kamis, 01 Februari 2024
(kiri - kanan) Marvin Sulistio, Irwan Tisnabudi, Puty Puar, dan Maureen Hitipeuw dalam acara konferensi pers peluncuran kampanye Jenius Think Unthinkable di Jakarta, Rabu (31/01/24)
(kiri - kanan) Marvin Sulistio, Irwan Tisnabudi, Puty Puar, dan Maureen Hitipeuw dalam acara konferensi pers peluncuran kampanye Jenius Think Unthinkable di Jakarta, Rabu (31/01/24)
A A A

Moms dan Dads pasti pernah berada dalam situasi zona nyaman, baik itu di tempat kerja, bersama teman atau dalam kehidupan sehari-hari. Tapi tanpa disadari, situasi zona nyaman kadang menjebak dan membuat kita sulit bertumbuh dan berkembang.

Misalnya saja, seseorang yang sudah bertahun-tahun kerja di suatu perusahaan,  sadar bahwa karirnya tidak berkembang, tapi karena ia sudah nyaman dengan lingkungan kantor membuat ia enggan, malas atau takut untuk keluar mencari atau menciptakan pekerjaan lain di luar sana. Padahal bisa jadi, potensinya ketika sudah keluar dari perusahaan lama, justru melesat.

Atau di sisi lain, seseorang sudah memiliki pekerjaan mapan dan gaji besar, tetapi sebenarnya ia tidak memiliki passion dan tidak enjoy dengan pekerjaannya, namun ia takut mencoba hal baru karena sudah nyaman dengan status dan penghasilan yang ia terima.   

Peduli akan kondisi tersebut, Jenius dari Bank BTPN kembali menyerukan semangat “Think Unthinkable” .

“Dalam hidup, kita sering kali terperangkap dalam pola pikir sistematis yang tanpa disadari membatasi potensi diri. Untuk mengajak masyarakat digital savvy keluar dari pola pikir yang sama, kami menyerukan semangat Think Unthinkable yang telah dibawa sejak awal dalam membangun konsep life finance. Pola pikir untuk melakukan sesuatu yang berbeda dan iterasi yang lebih baik, merupakan keberanian untuk menghadirkan inovasi,” jelas Irwan Tisnabudi, Digital Banking Head Bank BTPN dalam acara konferensi pers peluncuran kampanye Jenius #ThinkUnthinkable di Jakarta, Rabu (31/01/24).

Irwan Tisnabudi, Digital Banking Head Bank BTPN
Irwan Tisnabudi, Digital Banking Head Bank BTPN

Acara peluncuran kampanye tersebut dikemas sangat menarik dengan menghadirkan beberapa model yang kepalanya ditutup dengan box berbentuk kotak, segitiga, atau bundar. Ilustrasi ini menggambarkan bahwa ‘pola pikir’ orang tersebut terjebak dalam kotak. Nah, apakah ia berani untuk berpikir di luar kotak alias out of the box yang mungkin tidak terpikirkan oleh orang lain?

Semangat Think Unthinkable juga dibagi oleh beberapa teman Jenius yang hadir. Marvin Sulistio, Traveler & Content Creator membagi pengalamannya. “Setelah sebelas tahun berkarier sebagai news anchor, saya memutuskan resign dan menjadi full time traveler. Meskipun perjalanannya tidak mudah, pemasukan tidak lagi stabil setiap bulan, tapi ternyata jalan yang lebih baik itu selalu ada dan saya bisa menjalani hidup yang saya mau.”

Hal senada juga diungkapkan oleh Puty Puar, Ilustrator dan Founder klub Buibu Baca Buku. Bertahun-tahun bekerja di lokasi pengeboran minyak, lulusan Geologi itu akhirnya memilih mengikuti kata hatinya. Ia berganti karir menjadi seorang ilustrator hingga sekarang.

“Perjalanan yang unthinkable tidak berhenti sampai di sana, sejak 2018 saya memberanikan diri untuk membentuk komunitas membaca untuk ibu-ibu. Tidak disangka, keputusan itu membawa Buibu Baca Buku Book Club menjadi salah satu NGO (Non-Governmental Organization) yang berkontribusi untuk literasi iklim. Dari pengalaman tersebut, saya merasa bahwa kita tidak perlu ragu untuk jalani hidup yang kita mau,” ujar Puty. 

Lain lagi dengan Maureen Hitipeuw, Founder komunitas Single Moms Indonesia. “Setelah berpisah, saya sempat merasa berada di titik terendah dalam hidup. Namun ternyata, keluarga terus membesarkan hati saya untuk coba lawan rasa takut itu dan memutuskan untuk memulai sesuatu yang baru,” katanya.

Akhirnya Maureen mendirikan komunitas Single Moms Indonesia dan bertemu banyak perempuan yang memiliki pengalaman hidup sepertinya. “Melalui komunitas ini kami berbagi pengalaman dan saling menguatkan satu sama lain untuk bangkit dari kesedihan dan memiliki kualitas hidup yang lebih baik,” ceritanya.

Dari sisi perbankan dan solusi keuangan, semangat Think Unthinkable yang diserukan ini sekaligus menegaskan semangat Jenius dalam menghadirkan lebih dari 40 inovasi dan fitur dengan cara yang belum pernah terpikirkan sebelumnya untuk membantu kehidupan masyarakat digital savvy, contohnya $Cashtag untuk memperkenalkan cara baru bertransaksi yang lebih simpel dan aman; fitur Mata Uang Asing, poin kartu kredit secara online dan real-time langsung dari aplikasi untuk kebutuhan traveling atau pun saldo e-wallet, dan banyak lagi.

“Semangat Think Unthinkable ini merupakan refleksi diri setelah tujuh tahun lebih hadir sebagai solusi life finance di Indonesia, sekaligus komitmen kami dalam menghadirkan inovasi dan perubahan yang semakin relevan bagi masyarakat digital savvy ke depannya,” tutup Irwan.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Wisata Selam Welora, The Forgotten Island di Ujung Maluku Barat Daya
img
Mau Healing Sekaligus Jalin Bonding? Main Golf dalam Ruang Saja!
img
Surabaya Jadi Destinasi Wisata Paling Terjangkau di Indonesia
img
Pilihan Tepat Outfit Hari Raya Pria untuk Gaya Klasik yang Tetap Relevan dan Berkelas