Dukung Atlet Wanita, Jenama Perlengkapan Olahraga Ini Hadirkan Kampanye ‘Inspire Inclusion’

Efa Trapulina - Minggu, 10 Maret 2024
Dukung kesetaraan dan keadilan bagi atlet wanita, UA luncurkan kampanye “Inspire Inclusion
Dukung kesetaraan dan keadilan bagi atlet wanita, UA luncurkan kampanye “Inspire Inclusion" pada Sabtu, 9 Maret 2024 di Jakarta (Foto: Efa)
A A A

Tahukah Moms dan Dads, meski mengalami kemajuan yang signifikan, atlet wanita masih menghadapi berbagai tantangan di kancah olahraga. Dari terbatasnya keterwakilan dan visibilitas dalam liputan media hingga kesenjangan gaji dan peluang kepemimpinan. Bisa dibilang, perjalanan perempuan dalam olahraga menuntut kesetaraan dan pengakuan yang lebih besar. 

Untuk itu, masih dalam gaung merayakan Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day (IWD) 2024, yang diperingati setiap tanggal 8 Maret, Under Armour Indonesia menghadirkan kampanye bertema “Inspire Inclusion” untuk menegaskan kembali komitmen mereka dalam hal mendukung atlet wanita.

Merek perlengkapan olahraga tersebut menyadari hambatan-hambatan yang masih dihadapi sebagian atlet wanita dan siap untuk mendukung dan memberdayakan atlet wanita di setiap level.

“Kampanye ini dihadirkan untuk menginspirasi pemahaman dan apresiasi masyarakat yang lebih luas terhadap inklusi perempuan dalam olahraga dan hal-hal lainnya. Dengan memupuk budaya inklusivitas, kami bercita-cita untuk menciptakan dunia di mana perempuan merasa diberdayakan, dihargai, dan dihormati dalam semua aspek kehidupan,” imbuh Faldy Efadua, Assistant Marketing Communications Manager, Under Armour Indonesia dalam sesi konferensi pers di bilangan Jakarta Selatan, Sabtu (9/3/24).

Warna simbolis IWD 2024 yakni ungu, hijau, dan putih, masing-masing melambangkan keadilan, harapan, dan kesucian. Warna-warna tersebut berfungsi sebagai pengingat akan nilai-nilai yang harusnya semua orang junjung dalam upaya menuju masa depan yang lebih adil dan inklusif.

“Kami melihat banyak potensi besar di kalangan pecinta olahraga, khususnya perempuan. Namun, kita juga masih melihat banyak diskriminasi dan ketidakadilan terhadap atlet perempuan. Melalui perayaan IWD 2024, UA kembali ingin menegaskan dukungannya terhadap perjuangan kesetaraan dalam dunia olahraga khususnya bagi perempuan,” pungkas Faldy.

Selain menghadirkan kampanye tentang inklusi, kesetaraan dan keadilan, jenama tersebut juga memperkenalkan koleksi khusus seri Meridian berupa pakaian olahraga dengan warna tematik IWD 2024 yaitu ungu. “Koleksi ini melambangkan kesetaraan perempuan dan menunjukkan keadilan serta kehidupan yang bermartabat,” jelas Faldy.

Tak hanya itu, mereka juga berkolaborasi dengan sebuah sanggar olahraga yang selalu konsisten dalam mendorong kesehatan perempuan dan gaya hidup aktif dan sehat. 

Kerja sama ini dilakukan dengan program latihan pound fit pada tanggal 9 Maret 2024 di Sana Studio, Cipete, Jakarta Selatan. Acara tersebut dimulai pada pagi hari dan diakhiri dengan perawatan tubuh khusus untuk para wanita termasuk peregangan pasif dan nail polish oleh tenaga profesional.

“Kami bangga menjadi bagian dari kampanye Hari Perempuan Internasional 2024. Kami berharap kampanye “Inspire Inclusion” ini dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya peran perempuan dan perlunya menghilangkan diskriminasi dan kesenjangan,” tutup Liliana Munaf, Co-Founder SANA Studio Jakarta.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Wisata Selam Welora, The Forgotten Island di Ujung Maluku Barat Daya
img
Mau Healing Sekaligus Jalin Bonding? Main Golf dalam Ruang Saja!
img
Surabaya Jadi Destinasi Wisata Paling Terjangkau di Indonesia
img
Pilihan Tepat Outfit Hari Raya Pria untuk Gaya Klasik yang Tetap Relevan dan Berkelas