Festival Ini Menginspirasi Generasi Muda Tentang Gaya Hidup Berkelanjutan

Dwi Retno - Selasa, 23 April 2024
Better Life Festival, Cara LG Menginspirasi Generasi Muda Tentang Gaya Hidup Berkelanjutan (Foto : Ist)
Better Life Festival, Cara LG Menginspirasi Generasi Muda Tentang Gaya Hidup Berkelanjutan (Foto : Ist)
A A A

Menjadi upaya menginspirasi generasi muda Indonesia untuk memulai gaya hidup berkelanjutan, LG menghelat Better Life Festival. Kegiatan ini merupakan kelanjutan kampanye besar di tahun ini bertajuk ‘Better life for all” yang didesain sebagai wujud nyata inisiatif sosial perusahaan untuk berkontribusi dalam terciptanya budaya pangan berkelanjutan dan membangun kesadaran diantara generasi muda terkait food issue, terutama soal tingginya food waste (limbah makanan) dan food insecurity (kerawanan pangan) di Indonesia dan dunia yang menjadi topik utamanya.

“Festival ini merupakan wujud komitmen kami terhadap janji merek kami, Life’s Good. Memperluas inisiatif tanggung jawab sosial untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda. Tidak hanya akan mendapatkan wawasan berharga tentang food waste, pengunjung juga akan mempelajari langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk menerapkan gaya hidup berkelanjutan melalui penggunaan produk elektronik inovatif,” kata Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia.

Festival yang berlangsung selama dua hari ini, menyuguhkan beragam rangkaian acara dan aktivitas dikemas dengan membawa visi pada pentingnya sustainable living. Selain berbagai lokakarya yang terlibat dalam sesi obrolan langsung dengan ahli terkait, pengunjung dapat menikmati aktivitas menarik yang disiapkan setiap harinya.

Dalam Festival ini, pengunjung lebih jauh dibawa untuk mengeksplorasi berbagai langkah untuk dapat memulai gaya hidup berkelanjutan. “Jauh dari membosankan, keseluruhannya dikemas dalam berbagai kegiatan menarik yang bakal membawa pengalaman berkesan sekaligus menginspirasi,” ujar Jay Jang, Marketing and Relations Director of LG Electronics Indonesia.

Dibagi dalam berbagai zona, saat masuk area festival, pengunjung disambut LG Styler. Ditempat ini pengunjung dapat menaruh pakaian, seperti jaket, dalam perangkat ini yang akan menjaga kesegaran pakaian dengan menggunakan teknologi uap air. Selanjutnya, pada zona mesin cuci, pengunjung dapat mengikuti kuis terkait gaya hidup berkelanjutan, lewat perawatan pakaian yang membuat usia pakainya lebih lama, sekaligus berkreasi membuat tas dari bahan spanduk bekas. Sementara menuju area dapur, pengunjung akan disambut demo pengolahan makanan menggunakan bahan makanan sisa. Diantaranya pembuatan teh dengan memanfaatkan sisa bongkol apel.

Setelah mengikuti berbagai aktivitas ini, juga disediakan tempat bersantai yang ditemani AeroTower dan AeroFurniture. “Di area ini, memungkinkan pengunjung menikmati udara bersih dan segar yang terbuat dari plastik daur ulang perangkat elektronik usang,” kata Jay Jang. 

Yang membuat semakin menarik, partisipasi pada tiap aktivitas ini akan membuat pengunjung berhak atas koin khusus. Koin ini digunakan untuk mendapatkan hadiah yang diambil langsung dari vending machine. Tak sembarang hadiah, keseluruhan ragamnya pun mewakili semangat gaya hidup berkelanjutan.

Dengan tema besar yang dikemas dalam berbagai aktivitas yang menginspirasi kesadaran baru terkait gaya hidup berkelanjutan, diharapkan Festival ini dapat menjadi pemicu bagi generasi muda untuk melakukan berbagai langkah sederhana yang berkontribusi dalam gerakan besar bagi hidup yang berkelanjutan.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Berdayakan Apoteker, Kuatkan Kesehatan Masyarakat
img
Sebelum Liburan Tengah Tahun, Tasya Kamila Belanja Kebutuhan Anak di Babyfest 2024
img
Tips Hidup Sehat dan Lawan Radikal Bebas ala Surya Saputra 
img
Tips untuk Brand Skincare Lokal yang Ingin Sukses di Era Digital