Gandeng Ritel, Kursus Bahasa Inggris Ini Hadir Lebih Dekat dengan Keluarga Milenial

Efa Trapulina - Sabtu, 10 Februari 2024
(ki - ka) Santhy Ria Kusnaeni, Teacher Operations Manager Cakap, Rudi Susanto, Tenant Relation Specialist Alfamart dan Cecilia Ong, Chief Operating Officer Cakap dalam acara  pembukaan cabang kedua CKA di Daan Mogot, Jakarta Barat (Foto: Efa)
(ki - ka) Santhy Ria Kusnaeni, Teacher Operations Manager Cakap, Rudi Susanto, Tenant Relation Specialist Alfamart dan Cecilia Ong, Chief Operating Officer Cakap dalam acara pembukaan cabang kedua CKA di Daan Mogot, Jakarta Barat (Foto: Efa)
A A A

Apakah Moms dan Dads pernah alami kesulitan saat ingin mencari kursus bahasa Inggris untuk si kecil? Jarak yang jauh dari rumah dan metode pengajaran yang tidak sesuai, kerap menjadi kendala. 

Ini pula yang pernah dialami oleh Wira (34) yang tinggal di Kota Tangerang. Selama ini ia kerap dilanda kebingungan dalam mencari fasilitas belajar Bahasa Inggris bagi anaknya, Yeshua (6). Ia merasa pusat belajar bahasa asing selalu berlokasi di pusat bisnis yang artinya jauh dari tempat tinggalnya, serta minimnya keterlibatan orangtua dalam proses evaluasi kemajuan belajar sang putra.

“Tempat les selalu jauh dari rumah dan kadang metode belajar hanya terpaku pada teori di kelas saja yang membuat anak-anak cepat bosan,” ujarnya. 

Nah, berangkat dari persoalan itu Edtech Cakap meluncurkan fasilitas belajar bahasa asing Cakap Kids Academy (CKA) sejak kuartal tiga tahun 2023. Ini merupakan fasilitas belajar bahasa asing (Bahasa Inggris) tatap muka yang menyasar anak usia 4-12 tahun dan dilengkapi fasilitas gymnastic untuk melatih daya motorik anak-anak, sehingga si kecil mendapatkan fasilitas di dalam satu tempat tanpa harus pergi ke tempat les lainnya (one stop service).

CKA dirancang mengambil lokasi yang dekat dengan perumahan terutama yang dihuni keluarga muda dengan anak usia sekolah.

Nah, baru-baru ini mereka membuka cabang kedua di bilangan Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat yang telah dibuka sejak 3 Februari 2024.

Siswa beserta orangtua berfoto bersama usai Pembukaan CKA
Siswa beserta orangtua berfoto bersama usai Pembukaan CKA

Menariknya, kali ini mereka menjalin kemitraan dengan Alfamart dan mengusung konsep mixed use, di mana CKA berlokasi di tempat yang sama dengan minimarket milik peritel terbesar di Indonesia tersebut. Kesamaan target market yang menyasar kalangan keluarga muda, membuat kerjasama ini kian strategis.

Rudi Susanto, Tenant Relation Specialist Alfamart yang turut hadir dalam acara grand launching menyambut positif kolaborasi ini. “Selain anak-anak bisa belajar bahasa Inggris maupun gimnastik di lantai 2 dan 3, ibu-ibu yang menunggui anaknya belajar bisa sambil berbelanja di sini, tepatnya di lantai 1,” imbuhnya. 

Tak hanya berbelanja Moms, nantinya para Moms yang hendak mengantar atau menjemput buah hati yang sedang belajar, bisa menunggu di ruang tunggu kursus bahasa Inggris di lantai 2 yang dilengkapi fasilitas televisi. Televisi ini menayangkan kegiatan di ruang kelas anak. Jadi, Moms bisa mengetahui bagaimana proses belajar mengajar di sana.

Diungkapkan Cecillia Ong, Chief Operating Officer Cakap, kolaborasi pertama kali dengan ritel Alfamart yang cabangnya mencapai lebih dari 20 ribu di Indonesia, diharapkan bisa memperluas ceruk pasar pusat belajar bahasa Inggris ini. 

“Kami berharap ini menjadi langkah awal termasuk dalam memberikan pilihan belajar inovatif yang ramah jarak bagi orangtua dan dekat dengan siswa," ucap Cecillia.

Animo positif atas kehadiran kolaborasi ini juga terlihat dari banyaknya ibu-ibu beserta anaknya yang hadir untuk melihat langsung pembukaan perdana kursus bahasa Inggris. Anak-anak sangat gembira melihat langsung kelas-kelas di sana dan mencoba aktivitas gimnastik. “Sampai-sampai mereka banyak yang nggak mau pulang ya karena hari ini tidak ada pembatasan durasi,” cerita Cecilia seraya tertawa. 

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kolaborasi bersama ritel bukan hanya upaya mendekatkan diri dengan potential market yakni keluarga muda milenial. “Tapi juga bertujuan untuk mempercepat penyebaran akses pendidikan berkualitas kepada anak bangsa secara menyeluruh dan dimulai dari usia dini, usia emas anak-anak,” tutup Cecillia.  

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Ingin Mulai Berinvestasi? Catat 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter
img
Stress Awareness Month: Cara Melawan Stres di Media Sosial
img
Prediksi Esports 2024: Hilang atau Semakin Gemilang?
img
No Mbak, No Worries! Hadapi Lebaran Tanpa Bantuan ART di Rumah!