Gelaran Edukasi Keuangan Menarik, Imersif, dan Interaktif

Novita Sari - Jumat, 26 Juli 2024
Ki-ka: MC, Ruli Himawan Nugroho selaku Head of Marketing & Communications BCA Digital, Rudini Triyadi sebagai Brand Activation Senior Manager BCA Digital, dan Asti, konten kreator. Foto: Novi
Ki-ka: MC, Ruli Himawan Nugroho selaku Head of Marketing & Communications BCA Digital, Rudini Triyadi sebagai Brand Activation Senior Manager BCA Digital, dan Asti, konten kreator. Foto: Novi
A A A

Dalam rangka memeringati ulangtahun ke-3 aplikasi blu, BCA Digital mengadakan acara edukasi keuangan yang menarik bernama bluXperience. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pengelolaan keuangan yang baik.

Melalui berbagai kegiatan interaktif, baik secara online maupun offline, peserta diajak untuk belajar tentang berbagai aspek keuangan, mulai dari pengelolaan keuangan pribadi hingga perencanaan masa depan. Acara ini juga menghadirkan sejumlah tokoh inspiratif yang berbagi pengalaman dan tips mengenai keuangan.

Mereka berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat, terutama generasi muda, untuk lebih cerdas dalam mengelola keuangan dan mencapai tujuan finansialnya.

Momen ulangtahun ke-3 ini menjadi pencapaian penting bagi perjalanan sebagai purpose-driven platform, yang senantiasa berupaya untuk selalu #SiapJadiPegangan dan menjadi solusi keuangan inovatif dalam meraih kedewasaan finansial. 

"Ini bukan hanya sekadar acara, tapi juga ajang untuk kita saling berbagi pengalaman dan belajar bersama," ucap Rudini Triyadi, Brand Activation Senior Manager BCA Digital saat konferensi pers pada Kamis, 25 Juli 2024 di Sarinah, Jakarta Pusat.

“Experience ini merupakan bentuk nyata dari komitmen kami untuk tidak hanya menyediakan layanan keuangan yang andal melalui aplikasi, tetapi juga memberikan edukasi dan pengalaman yang bermakna bagi masyarakat. Dilaksanakan secara hybrid dengan berbagai aktivitas imersif, interaktif, dan informatif, kami berharap kegiatan ini dapat menjangkau lebih banyak pengguna di seluruh Indonesia dan membantu mereka meraih kedewasaan finansialnya. Oleh karena itu, kami sangat antusias menyambut para sobat di kegiatan ini untuk bisa berbagi pengetahuan dan inspirasi seputar menuju kedewasaan,” tambah Rudini.

Inisiatif edukasi keuangan terbaru ini berhasil membawa para peserta dalam perjalanan yang tak terlupakan. Dengan menggabungkan unsur hiburan, edukasi, dan interaksi sosial, acara ini berhasil menciptakan pengalaman yang unik dan berkesan.

Salah satu daya tarik utama experience ini adalah kehadiran para public figure dan konten kreator ternama. "Ini kesempatan langka buat kita bisa ketemu langsung sama idola," sebut Rudini. Selain itu, sesi live TikTok juga menjadi wadah yang seru untuk berinteraksi dengan komunitas.

Tak hanya seru, experience ini juga menyajikan berbagai topik menarik, mulai dari pengelolaan keuangan hingga tips memilih sekolah yang tepat, karier, pertemanan dan pernikahan.

Ruli Himawan Nugroho, selaku Head of Marketing & Communications BCA Digital menyatakan, “Experience dirancang untuk lebih dari sekadar selebrasi. Kami ingin menciptakan sebuah komunitas yang inklusif dan relevan dengan kehidupan sehari-hari para nasabah."

"Melalui experience, kami ingin meningkatkan literasi keuangan masyarakat, khususnya di kalangan generasi muda. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk memperkuat hubungan dengan para nasabah," urai Ruli.

"Experience ini merupakan bukti bahwa kami tidak hanya peduli pada produk keuangan, tetapi juga pada kesejahteraan nasabah," tandas Ruli.

Dalam kesempatan ini hadir pula Asti, konten kreator yang baru saja memiliki buah hati. Ia membagikan pengalamannya dalam mengelola keuangan. "Dulu saya seringkali boros dan gaji saya hanya numpang lewat. Tapi sekarang saya bisa mengatur keuangan dengan lebih baik," tutur Asti.

Rangkaian experience menghadirkan beragam kegiatan edukasi interaktif bersama para narasumber yang akan berbagi banyak hal terkait, keuangan, karier, pernikahan, hingga urusan pertemanan. Mengusung tema, “Adulting 101: Survive and Thrive”, acara ini terdiri dari kegiatan daring (on air) yang disiarkan melalui TikTok LIVE dan rangkaian kegiatan luring (off air) yang akan dilaksanakan di tiga kota besar di Indonesia, yaitu Bandung pada 27 Juli, Yogyakarta pada 10 Agustus, dan Jakarta pada 25 Agustus mendatang.

Sesi edukasi secara daring telah dilaksanakan sejak tanggal 22 hingga 24 Juli 2024 lalu dan telah menjangkau masyarakat Indonesia dengan total lebih dari 350 ribu viewers di platform TikTok. Sedangkan, kegiatan yang dilaksanakan secara luring di tiga kota besar: Bandung, Yogyakarta, dan Jakarta akan menghadirkan beberapa kreator TikTok, seperti Alma Tando, Baba Bubu Ara, Cete, EJ Peace, Emil Maura, Esther Natalia, Guff Perdana, Natasha Surya, Samuel Christ, Twomannn, William Sudhana, dan Kunto Aji sebagai tamu spesial untuk berbagi inspirasi dan membahas perjalanan mereka menuju kedewasaan.

"Kami berharap experience tersebut dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk belajar dan berbagi tentang keuangan. Kami juga ingin menunjukkan bahwa belajar tentang keuangan tidak harus membosankan," tutup Ruli.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Gandeng Rhoma Irama, Ajak Masyarakat Perangi Judi Online
img
Bunga Rendah, Kantong Tebal: Ekonomi Indonesia Semakin Cerah
img
Inisiatif Sosial Bank untuk Kesehatan Mata dan Pendidikan di Nusa Tenggara Timur
img
Kebaikan Susu, Kekuatan untuk Menang Melawan Stunting dan Gizi Buruk