Gelaran Ini Bantu Ribuan Wanita, Pasangan Suami Istri, dan Bisnis Keluarga Pelaku UKM untuk Bangun Bisnis yang Profitable dan Auto-Pilot

Novita Sari - Rabu, 12 Juni 2024
Cinta Laura Kiehl, Founder PT Cinta Paras Semesta menjadi salah satu juri dalam IMF season 3. Foto: Ist
Cinta Laura Kiehl, Founder PT Cinta Paras Semesta menjadi salah satu juri dalam IMF season 3. Foto: Ist
A A A

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Teten Masduki mengatakan sebanyak 64,5% pelaku UMKM di Indonesia adalah perempuan. Menurut data United Nations Woman 2023, satu dari tiga wanita di dunia merupakan pelaku usaha mikro, tapi sayangnya keuntungan rata-rata yang didapatkan oleh perempuan, lebih kecil dibandingkan laki-laki. 

Fakta tentang kesenjangan inilah yang membuat Coach Yohanes G. Pauly dari GRATYO Practical Business Coaching membuat program Indonesia Mencari Founders (IMF) Season 3 khusus untuk para womenpreneur (pebisnis wanita), couplepreneur (pasangan pebisnis) serta family business (bisnis keluarga). 

Didukung oleh para entrepreneurs lain di bidangnya, seperti Cinta Laura Kiehl, Founder PT Cinta Paras Semesta, Airyn Tanu dari Passion Jewelry, Jessica Lim dari Whitelab, Jeffry Jouw/Jejouw dari USS Networks, Eunike Selomith dari Dr. Soap, Andy Zain dari Kejora Capital, Coach Ferry Dafira dari GRATYO BusinessVersity, dan juga Bong Chandra dari Trinity Land yang kesemuanya menjadi dewan juri.

“Supaya bisnis bisa memberikan kehidupan yang lebih baik untuk keluarga para pebisnis wanita dan para pasangan pebisnis, dengan memberikan kebebasan financial dan kebebasan waktu bagi para pebisnis, maka para womenpreneur dan couplepreneur ini harus punya 4 kaki meja bangun bisnis agar profitable dan auto-pilot. Karena financial dan time freedom hanya bisa diraih jika bisnis kita bisnis bisa repeatable, scalable, dan sustainable,” ucap Coach Yohanes yang meluncurkan program IMF sejak 2022.

Dukungan dari Tokoh Nasional

Presiden Joko Widodo pernah menyatakan, “Perempuan Indonesia memiliki peran penting dalam pembangunan ekonomi bangsa. Dengan mendukung womenpreneur, kita tidak hanya memberdayakan wanita, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.”

Diperkuat oleh pernyataan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, “Dengan memberikan dukungan yang tepat, womenpreneur dan couplepreneur dapat menjadi motor penggerak ekonomi yang kuat.”

Hadiah dan Tahapan Kompetisi 

Ajang ini bertujuan mencari wanita dan pasangan pelaku UMKM juga calon entrepreneur untuk di-coaching gratis oleh perusahaan business coaching kelas dunia selama 12 bulan senilai lebih dari Rp 1 miliar dan selalu mendapatkan sambutan hangat dari publik.

Itu terbukti pada tahun 2023 tercatat sebanyak 10.000 lebih bisnis ikut berpartisipasi. Angka itu melebihi target awal, yakni 1.000 bisnis. Di 2024 ini walaupun dengan target sasaran yang lebih spesifik yaitu womenpreneur dan couplepreneur, antusiasnya juga tinggi. Terlihat dari jumlah pendaftar yang menyentuh angka lebih dari 4.000 pendaftar hanya dalam waktu 1 bulan periode pendaftaran, dari target awal yang hanya 1.000 bisnis saja.

Coach Ferry Dafira owner dari GRATYO BusinessVersity menambahkan bahwa pendaftaran dimulai dari bulan Mei sampai April 2024. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 22 Juni 2024 di annual event Indonesia Founders Conference (IFC) 2024 yang rencananya akan dihadiri oleh semua juri.

Selama lebih dari 13 tahun ini, mereka berhasil menyentuh dan membantu lebih dari 200.000 pebisnis dan calon pengusaha lewat buku mereka yang best seller berjudul “Business is FUN!” serta seminar dan workshop bisnis yang setiap bulan dihadiri oleh ratusan peserta.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Seru-seruan di Explore Wonderland Bersama si Kecil, Optimalkan Tumbuh Kembang Anak di Periode Emasnya 
img
Lidah Dunia Puji Kelezatannya, Mi Instan Indonesia Raih Penghargaan Bergengsi
img
Rahasia Dapur Terbongkar! Demo Masak Inspiratif Bareng Chef Nicky Tirta Bersama Dua Komunitas Ibu dan Gadis
img
Kembali Digelar, Bandung – Lembang Bakal Jadi Saksi 308 Pelari Perjuangkan Hak Anak di Run To Care 2024