Gerakan Perluas Peluang Kerja untuk Indonesia Emas 2045

Novita Sari - Selasa, 17 September 2024
Ki-ka: Varun Mehta (COO Jobstreet by SEEK), Gita Wirjawan (Menteri Perdagangan Republik Indonesia ke 27), dan MC. Foto: Novi
Ki-ka: Varun Mehta (COO Jobstreet by SEEK), Gita Wirjawan (Menteri Perdagangan Republik Indonesia ke 27), dan MC. Foto: Novi
A A A

Sekarang banyak banget anak muda yang bingung nyari kerja yang cocok sama kemampuan mereka. Terus, banyak juga perusahaan yang susah nyari karyawan yang pas. Nah, Jobstreet mau jadi jembatannya, nih.

Mereka punya program baru namanya #NextMillionJobs. Tujuannya biar banyak banget orang Indonesia yang dapat kerjaan baru, terutama anak muda yang baru lulus kuliah.

Dengan program tersebut, perusahaan bisa pasang iklan lowongan kerja secara gratis, yang lagi nyari kerja juga bisa langsung cek lowongan yang sesuai, dan ada banyak fitur canggih yang bisa bantu untuk menemukan pekerjaan idaman. Mereka juga bekerja sama dengan pemerintah dan perusahaan-perusahaan besar agar program ini bisa sukses.

Singkatnya, mereka mau bikin Indonesia makin maju dengan cara membantu banyak orang agar dapat pekerjaan yang layak.

Dengan kolaborasi antara pemerintah, industri, dan pencari kerja, inisiatif ini diharapkan dapat membantu menciptakan ekosistem ketenagakerjaan yang inklusif dan mendukung tercapainya visi Indonesia Emas 2045. Selain itu, gerakan ini juga diharap dapat mengurangi ketidakcocokan keterampilan dan mempromosikan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. 

“Visi Indonesia Emas 2045 mengedepankan peningkatan daya saing SDM, pengembangan infrastruktur, dan pemanfaatan teknologi untuk mencapai pendapatan per kapita Rp 320 juta dan PDB USD 7 triliun. Ketenagakerjaan menjadi kunci untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan daya saing. Mengidentifikasi dan menjembatani kesenjangan keterampilan antara pendidikan dan industri sangat penting. Dukungan terhadap inisiatif yang bertujuan menciptakan satu juta lapangan pekerjaan, akan memperkuat kolaborasi antara pemerintah, industri, dan pendidikan untuk mempersiapkan tenaga kerja menghadapi tantangan global serta memberikan kontribusi positif untuk pertumbuhan ekonomi nasional,” ungkap Gita Wirjawan, Edukator, Pengusaha, dan Menteri Perdagangan Republik Indonesia ke 27.

Varun Mehta, COO, Jobstreet by SEEK mengatakan, “Kami berkomitmen untuk mendukung pasar kerja Indonesia melalui platform online dan kantor kami di 7 kota di Indonesia. Kami juga telah berinvestasi dalam teknologi AI yang mempermudah pencarian kerja yang relevan dan membantu proses perekrutan yang efisien. Indonesia diproyeksikan sebagai ekonomi terbesar di Asia Tenggara dengan lebih dari 280 juta penduduk, yang didominasi dengan lebih dari 69% kelompok usia produktif, memiliki potensi besar dalam menyediakan tenaga kerja profesional untuk kebutuhan nasional maupun global. Melalui Gerakan ini kami bertujuan menciptakan satu juta peluang kerja baru dalam setahun, untuk itu kami menyediakan satu juta iklan lowongan gratis, serta berkolaborasi dengan pemerintah dan sektor swasta untuk mempercepat penyerapan tenaga kerja, meningkatkan peluang kerja, dan mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan untuk mencapai visi Indonesia Emas 2045.”

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Hadirkan Pameran ‘Kisah Kita’ dan Luncurkan Produk Terbaru di Anniversary Ke-49
img
Sayangi Hewan Kesayangan dengan Berikan Nutrisi dan Probiotik Aktif
img
Nikita Willy Bagi Tips Parenting, Bonding jadi Lebih Seru!
img
Konferensi Tata Lingkungan Indonesia 2024, Bersatu Melindungi Bumi