Hobi Otomotif Tetap Irit dan Anti Sulit, Ini Dia Solusinya

Novita Sari - Selasa, 20 Februari 2024
Live podcast dan talkshow untuk memberikan wawasan dan solusi finansial bagi para pecinta otomotif. Foto: Ist
Live podcast dan talkshow untuk memberikan wawasan dan solusi finansial bagi para pecinta otomotif. Foto: Ist
A A A

Kembali dukung IIMS 2024 sebagai bagian penting dalam penguatan industri otomotif Indonesia, menggandeng media, content creator serta komunitas, maka digelarlah live podcast dan talkshow untuk memberikan wawasan dan solusi finansial bagi para pecinta otomotif, sekaligus memperkuat komunitas otomotif di Indonesia dari 16 hingga 23 Februari 2024.

Acara yang diadakan secara offline di Studio Finansial tersebut diawali dengan live podcast NOICE "Berizik" yang mengusung tema "Galau on the Road," pada 16 Februari 2024. Podcast yang dipandu oleh Randhika Djamil dan Andi Wikaya ini menghadirkan Bryan Octavianus, Proposition Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk; Daniel Chandra, Head of Customer Value & Marketing PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk.; dan Indra Perdana Sinaga, vokalis Ada Band, sebagai pembicara. Mereka berbagi pengalaman dan solusi mengenai galau finansial, khususnya dalam memenuhi keinginan memiliki kendaraan dengan NOICE Community.

Dalam acara ini, pria yang kerap disapa Naga itu berbagi tantangan finansial yang dihadapinya ketika memutuskan untuk memiliki kendaraan impian. Ia bercerita awal mula ia memiliki kendaraan sendiri adalah di tahun 2017, 3 tahun setelah album pertamanya rilis di 2014, dimana ia tetap perlu menabung untuk DP mobilnya dan mengajukan kredit untuk pembiayaan mobilnya. Kisah yang Naga berikan ini menunjukkan perlunya perencanaan matang untuk mendapatkan kendaraan impian.

Pada sesi kedua yang diadakan 19 Februari 2024, acara dilanjutkan dengan talkshow "Beli Mobil Anti Sulit Tapi Dompet Tetap Irit", menghadirkan Alit Susanto, Content Creator bidang Otomotif dan Tommy Halim, Consumer Business Collaboration Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk. Bersama komunitas Indonesia Community, White Car Community, dan Fimelahood, mereka membahas bagaimana menjalani hobi otomotif tanpa mengorbankan kestabilan finansial, dan menunjukkan bahwa dengan perencanaan dan dukungan finansial yang tepat, setiap petualangan dapat dinikmati dengan penuh kebahagiaan.

"Menjalani hobi otomotif memang membutuhkan biaya, namun dengan perencanaan finansial yang baik, kita bisa menikmati hobi ini tanpa harus khawatir," kata Alit.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Ingin Mulai Berinvestasi? Catat 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter
img
Stress Awareness Month: Cara Melawan Stres di Media Sosial
img
Prediksi Esports 2024: Hilang atau Semakin Gemilang?
img
No Mbak, No Worries! Hadapi Lebaran Tanpa Bantuan ART di Rumah!