Hole in One! Indonesia Berjaya di Ajang Golf Junior Internasional

Novita Sari - Sabtu, 27 Juli 2024
Ki-ka: Ovi (MC), Tinneke Agustina (Golf House), Adrian Bramantyo (IJG), Marcella Zaliyanti, Asyrafa Danish Suryanto dan Eugene Emmanuel Tanyongjaya (Golfer Junior). Foto: Novi
Ki-ka: Ovi (MC), Tinneke Agustina (Golf House), Adrian Bramantyo (IJG), Marcella Zaliyanti, Asyrafa Danish Suryanto dan Eugene Emmanuel Tanyongjaya (Golfer Junior). Foto: Novi
A A A

Ajang kompetisi internasional “100PLUS Srixon Junior Championship 2024” menjadi tonggak penting dalam pengembangan golf junior Indonesia. Acara yang berlangsung di Malaysia pada 29 Juli hingga 1 Agustus 2024 ini diikuti oleh para atlet muda berbakat seperti Asyrafa Danish Suryanto (Rafa) dan Eugene Emmanuel Tanyongjaya. Rafa dan Eugene, didukung penuh oleh Golf House dan Indonesian Junior Golf (IJG).

“Dukungan ini mempertegas komitmen perusahaan untuk menyediakan fasilitas produk, memperkenalkan golf kepada semua kalangan serta pelatihan terbaik bagi para golfer muda. Kami percaya bahwa generasi muda adalah masa depan golf Indonesia," ujar Tinneke Agustina, General Manager Merchandising Golf House saat konferensi pers di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan pada Jumat, 26 Juli 2024.

Adrian Bramantyo, Sekretaris Harian IJG menambahkan bahwa organisasi ini telah membangun sistem yang komprehensif untuk membina para atlet muda, mulai dari pembinaan usia dini hingga dukungan untuk melanjutkan studi di luar negeri. "Kami menyediakan berbagai program, termasuk kompetisi, pelatihan, dan beasiswa, untuk mengoptimalkan potensi para atlet muda," jelasnya.

Para orangtua juga berperan penting dalam mendukung perkembangan anak-anak mereka. Marcella Zaliyanti, artis yang juga salah satu orangtua atlet, mengungkapkan bahwa golf telah memberikan banyak manfaat bagi anaknya, baik dari segi fisik maupun mental.

Marcella sebagai perwakilan dari junior golf parents, kedua anak laki-lakinya usia 10 dan 13 tahun, tergabung dalam IJG. “Saya ingin memberikan kesibukan dengan hal yang positif pada kedua anak laki-laki saya, misalnya dengan olahraga. Seperti golf ini yang selain bisa menjaga kesehatan dan kebugaran, juga ada character building di dalamnya. Ada banyak soft skill-nya seperti melatih fokus, kesabaran, strategic thinking, very complete sport. Kebetulan memang anaknya suka golf karena dari kecil sudah sering lihatin saya main golf,” tutur Marcella.

Sebagai pionir dan retailer golf terbesar di Indonesia, mereka menganggap pengembangan golfer junior sangat penting, oleh karena itu mereka dengan bangga mengumumkan partisipasi generasi muda Indonesia dalam kompetisi yang akan diadakan di Kota Permai Golf & Country Club, Malaysia tersebut. Acara ini merupakan kesempatan emas bagi golfer muda Indonesia untuk bersaing di level internasional dan mengukir prestasi di panggung global.

Sebagai bagian dari komitmen ini, mereka hadir dengan peralatan golf kelas dunia yang dikenal dengan material berkualitas dan berteknologi tinggi. Produk dirancang untuk meningkatkan performa para pemain, baik pemula maupun yang berpengalaman. Dengan produk yang cocok untuk semua kalangan usia, memberikan mereka alat terbaik untuk mencapai prestasi dan mengembangkan potensi mereka sepenuhnya.

Harapannya dengan adanya acara ini, membantu golfer muda Indonesia mengembangkan bakat dan mendapatkan pengalaman berharga di panggung internasional. Golf, sebagai olahraga yang mengajarkan kedisiplinan, fokus, dan tanggung jawab, adalah pilihan luar biasa untuk generasi muda, membantu mereka belajar mengelola emosi dan menghadapi segala tantangan.

Martina Harianda Mutis, General Manager Brand Marketing PT. MAP Aktif Adiperkasa. Foto: Novi
Martina Harianda Mutis, General Manager Brand Marketing PT. MAP Aktif Adiperkasa. Foto: Novi

“Suatu kebanggaan bisa berkontribusi dalam mengembangkan permainan golf di Indonesia. Dengan kesempatan untuk bersaing dengan pegolf junior terbaik dari seluruh Asia Tenggara dan negara-negara sekitarnya, kami berharap pegolf junior Indonesia dapat meningkatkan permainan mereka dan bersaing di tingkat yang lebih tinggi," tandas Martina Harianda Mutis, General Manager Brand Marketing PT. MAP Aktif Adiperkasa.

Dengan mengirimkan golfer muda ke Malaysia, diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak generasi muda Indonesia untuk berprestasi dalam olahraga golf. Acara ini menunjukkan dedikasi dalam mendukung perkembangan golf di Indonesia dan membantu anak-anak muda mencapai impian mereka. Tidak hanya fokus pada kualitas produk tetapi juga berkomitmen pada perkembangan olahraga, mendukung mimpi dan masa depan golfer muda Indonesia.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Menguak Rahasia Sukses Bersama Khabib Nurmagomedov, Atlet Asal Rusia yang Menjadi Inspirasi Global
img
Penjualan Brand Lokal Melonjak 5X Lipat pada Kampanye 9.9 Berkat Fitur Live Streaming
img
Mendorong UKM Indonesia “Go Ekspor” untuk Raih Kesuksesan Global
img
Tips Raih Untung di Pasar Saham Melalui Momentum Pemulihan Ekonomi dan Peningkatan Konsumsi Domestik