Ingin Aman Terbang dan Bepergian? Selipkan Asuransi Perjalanan untuk Ringankan Risiko Finansial

Efa Trapulina - Rabu, 22 Mei 2024
Mariani Solihah, Direktur & Chief Distribution Officer Allianz Utama Indonesia dan Ade R. Susardi, Direktur Layanan & Niaga Garuda Indonesia saat resmikan keberlanjutan kerja sama
Mariani Solihah, Direktur & Chief Distribution Officer Allianz Utama Indonesia dan Ade R. Susardi, Direktur Layanan & Niaga Garuda Indonesia saat resmikan keberlanjutan kerja sama
A A A

Moms dan Dads sering bepergian atau travelling untuk berlibur atau urusan pekerjaan menggunakan pesawat? Sebelum melakukan perjalanan, tentunya kita perlu mempersiapkan rencana secara matang. Mulai dari tiket, akomodasi, stamina tubuh, dana, perlengkapan pribadi, dan sebagainya.

Tapi apa jadinya kalau rencana yang sudah disusun rapi jadi kacau balau akibat jadwal penerbangan berubah, bagasi ‘nyasar’ dan tidak ditemukan, jatuh sakit saat dalam perjalanan luar negeri, dan sebagainya. Duh, pasti pusing dan stres, ya!

Ada solusi nih agar Moms dan Dads tetap terlindungi dan merasa aman dan nyaman saat bepergian menggunakan pesawat. PT Asuransi Allianz Utama Indonesia dan Garuda Indonesia kembali berkolaborasi dengan menghadirkan pilihan produk asuransi perjalanan untuk tujuan domestik maupun internasional, bernama “Domestic TravelPro Insurance” dan “TravelPro International Insurance – Enhanced”.

Kelanjutan kerja sama sejak tahun 2014 ini bertujuan memberikan layanan tambahan dan mengoptimalkan perlindungan bagi penumpang maskapai penerbangan tersebut pada saat melaksanakan perjalanannya.

Sunadi, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia mengatakan, “Kami berkomitmen melindungi dan memberikan ketenangan pikiran bagi nasabah dalam setiap momen, termasuk ketika melakukan perjalanan. Komitmen yang sama ini menjadi dasar dari kelanjutan kerja sama ini. Kami percaya sinergi ini dapat memberikan masyarakat Indonesia solusi perlindungan kelas dunia.”

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan upaya untuk terus mengembangkan ekosistem digital khususnya pada website dan aplikasi resmi maskapai sehingga dapat memberikan solusi one stop service bagi kebutuhan atas berbagai layanan penerbangan dan juga layanan pendukungnya. “Kiranya melalui kerja sama ini akan dapat memberikan berbagai kemudahan bagi para pengguna jasa penerbangan kami,” jelas Irfan.

Dari segi perlindungan perjalanan, kedua asuransi perjalanan tadi memberikan jaminan perlindungan untuk penumpang yang akan melakukan perjalanan domestik maupun internasional. Terdapat 2 pilihan proteksi yang dapat dipilih sesuai kebutuhan, yaitu untuk One Way Trip (Sekali Jalan) atau Round Trip (Pulang Pergi).

Apa saja manfaat perlindungan kedua asuransi perjalanan itu?

  • Memberikan penggantian biaya yang telah dibayar dan tidak dapat dikembalikan seperti biaya transportasi, akomodasi, tempat wisata hingga visa apabila terjadi pembatalan perjalanan sebelum keberangkatan akibat hal-hal yang dijamin oleh Polis.
  • Apabila terjadi penundaan perjalanan atau bagasi dengan waktu minimal 2 jam berturut-turut, juga akan diberikan manfaat santunan penundaan sesuai dengan limit yang berlaku.
  • Apabila penumpang mengalami kecelakaan saat perjalanan domestik, maka Domestic TravelPro Insurance akan menjamin biaya medis yang muncul atas kecelakaan tersebut. Apabila kecelakaan tersebut mengakibatkan kematian atau cacat tetap maka akan diberikan santunan sesuai dengan limit dan ketentuan yang berlaku.
  • Khusus untuk TravelPro International Insurance – Enhanced, perlindungan biaya medis turut mencakup penyakit serius atau cedera, termasuk karena virus yang telah dinyatakan sebagai Epidemi atau Pandemi yang diderita selama perjalanan. Selain itu, kedua produk juga dapat menanggung biaya evakuasi dan repatriasi medis darurat ketika dibutuhkan.

“Risiko merupakan suatu hal yang tidak dapat kita hindari dan dapat terjadi dimana saja, terutama ketika melakukan perjalanan. Kami ingin terus meningkatkan kesadaran pentingnya memiliki proteksi. Kedua produk asuransi perjalanan yang dihadirkan memberikan perlindungan lengkap dan didukung layanan terbaik yang dapat membantu penumpang pesawat memiliki perjalanan yang aman dan nyaman,” ungkap Mariani Solihah, Direktur & Chief Distribution Officer Allianz Utama Indonesia di Jakarta, Senin (20/5/24)

Semua perlindungan ini bisa didapatkan oleh penumpang secara mudah saat pembelian tiket pesawat Garuda Indonesia secara online. (Foto: Ist)

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Perayaan Akbar 20YearsContribution Memperkuat Industri Mode Indonesia
img
Tingkatkan Level Permainan Golfmu dengan Caddie Pribadi di Pergelangan Tangan
img
Melakukan Rebranding Lembaga Kursus Bahasa Inggris Ini, Perkenalkan Era Baru Pembelajaran Lebih Efektif dengan Fleksibilitas Tanpa Batas
img
Didapuk Sebagai Duta Mi Instan, Wika Salim Apresiasi Ajang Kontes Bintang untuk Cari Bakat Baru