Inovasi Terbaru Sirup Kering untuk Atasi Flu dan Batuk pada Anak

Efa Trapulina - Selasa, 23 April 2024
Menjawab kekhawatiran para Ibu, PT. Tempo Scan Pacific menghadirkan inovasi terbaru bodrexin Flu & Batuk PE Dry Syrup, Senin (22/4/24) di Jakarta (justforkids/Istimewa)
Menjawab kekhawatiran para Ibu, PT. Tempo Scan Pacific menghadirkan inovasi terbaru bodrexin Flu & Batuk PE Dry Syrup, Senin (22/4/24) di Jakarta (justforkids/Istimewa)
A A A

Ketika si kecil sakit, rasanya sedih, ya, Moms. Meskipun penyakit yang ia derita memang kerap menyerang anak misalnya flu dan batuk, tetap saja ada perasaan tak tega melihat ia tak nyaman. Tak heran jika umumnya para ibu kerap merasa cemas dan khawatir ketika anaknya sakit.

Memang, jenis penyakit flu dan batuk jenis penyakit golongan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) termasuk ke dalam 5 besar daftar teratas yang sering menyerang anak, contohnya flu dan batuk. Tingginya tren kasus ISPA ini bahkan menyentuh kisaran 1,5 – 1,8 juta kasus secara nasional, terhitung dari kurun waktu Januari hingga September 2023 lalu.

Tak bisa dipungkiri, sistem imunitas anak pada usia tumbuh kembang yang belum terbentuk sempurna seperti orang dewasa, membuat virus dan kuman penyebab penyakit menjadi lebih mudah menyerang dan mengakibatkan anak sakit.

“Untuk itu, Ibu perlu siap sedia obat terbaik, tepercaya, dan terjamin keamanannya serta diyakini dapat meredakan flu dan batuk pada anak,” ungkap dr. Melia Yunita, M.Sc., Sp.A selaku Dokter Spesialis Anak.

Memahami hal tersebut, PT. Tempo Scan Pacific menghadirkan inovasi terbaru yaitu bodrexin Flu & Batuk PE Dry Syrup untuk meredakan flu dan batuk anak yang disertai batuk berdahak, sebagai obat pertama dan satu-satunya dengan format Dry Sirup atau Sirup Kering yang dijual bebas di Indonesia.

Untuk diketahui, ada berbagai format sediaan obat yang dapat Moms pilih untuk si kecil, yakni tablet, sirup, dan juga dry syrup. Inovasi obat dalam bentuk Dry Syrup awalnya dibuat untuk menyiasati bahan-bahan yang tidak stabil terhadap air dalam jangka waktu lama namun perlu dibuat dalam bentuk sediaan cair (sirup) agar obat lebih mudah diberikan pada anak.

“Saat ini obat sediaan dry syrup atau sirup kering memang menjadi salah satu alternatif Ibu untuk diberikan kepada anak ketika sakit,” imbuh dr. Melia.

Lebih lanjut dr. Melia menjelaskan, selain mudah dalam proses melarutkannya, Dry Syrup sudah terbukti aman karena tidak mengandung pelarut Propilen Glikol, Polietilen Glikol, Sorbitol, dan /atau Gliserin Gliseroldan. “Dry Syrup dapat dilarutkan sendiri oleh Ibu menggunakan air matang sesuai dengan instruksi yang tersedia,” tambah dr. Melia.

Diana Theodora
Diana Theodora

Terkait inovasi sirup kering yang diluncurkan, Diana Theodora selaku General Manager Brand Communication & Content Health Care PT. Tempo Scan Pacific menjelaskan bahwa Flu & Batuk PE Dry Syrup tersebut diproduksi dengan teknologi modern, sehingga menghasilkan produk yang bermutu dan berkualitas.

Merupakan golongan Obat Bebas Terbatas (dot biru), yang dapat dibeli tanpa resep dokter dan aman digunakan untuk pengobatan sendiri tanpa pengawasan dokter selama dikonsumsi sesuai aturan pakai. Tersedia dengan rasa jeruk dan dapat digunakan dalam waktu tiga bulan setelah obat dilarutkan dengan menyimpannya pada suhu ruang di bawah 30°C.

“Produk ini dapat dilarutkan sendiri oleh Ibu dengan cara 3T; Tambahkan air matang hingga tanda batas, lalu Tutup botol rapat-rapat dan kocok hingga tercampur dengan sempurna (homogen), Tunggu dan diamkan sejenak. Jika setelah didiamkan permukaan sirup turun, tambahkan air hingga tanda batas (60 ml) dan kocok kembali hingga merata,” imbuh Diana.  

Takaran dosis yang dianjurkan untuk anak usia 6 sampai 12 tahun sebanyak 3 kali sehari 2 sendok takar, sementara untuk anak usia 2 sampai 6 tahun harus sesuai dengan takaran dan petunjuk dokter.

Tasya Kamila
Tasya Kamila

Tasya Kamila, Brand Ambassador bodrexin yang juga seorang ibu menyambut antusias kehadiran obat sirup kering ini. Jika anak sakit, Tasya setuju bahwa segala upaya akan dilakukan para ibu agar si kecil dapat kembali beraktivitas dengan ceria, salah satunya selalu SIAP SEDIA obat yang pas dan efektif ketika anak memiliki gejala flu & batuk.

“Dengan hadirnya inovasi terbaru ini tentu dapat membantu saya dan Ibu-ibu di Indonesia dalam meredakan flu & batuk anak sehingga saya tidak cemas dan khawatir,” tutup Tasya.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Tak Perlu Rogoh Kocek Dalam-dalam untuk Berikan si Kecil Nutrisi Maksimal
img
Pencernaan Sehat, Tumbuh Kembang Anak Optimal
img
Pertama di Indonesia, RS Mata Ini Berikan Tindakan Operasi Kelopak Mata Gratis!
img
Jangkau Lebih Banyak Masyarakat, Brand Sikat Gigi Ini Gelar Rangkaian Kampanye Aksi Awal Kekuatan Beribu Kebaikan