Inspirasi Hadirkan Kegembiraan ke Dalam Rumah Melalui Karakter Warna Warni

Novita Sari - Jumat, 26 April 2024
Warna bisa menyegarkan suasana ruang, menawarkan gaya baru serta memiliki kekuatan untuk membangkitkan kegembiraan. Foto: Ist
Warna bisa menyegarkan suasana ruang, menawarkan gaya baru serta memiliki kekuatan untuk membangkitkan kegembiraan. Foto: Ist
A A A

Warna bisa menyegarkan suasana ruang, menawarkan gaya baru serta memiliki kekuatan untuk membangkitkan kegembiraan. Ekspresi visualnya dapat berubah ketika berinteraksi dengan cahaya, material, gerakan, dan satu sama lain.

Berkolaborasi dengan pakar seni warna dan duo desain asal Belanda, Raw Color, IKEA menghadirkan koleksi terbatas TESAMMANS, menampilkan perabot rumah sehari-hari yang menginspirasi masyarakat dalam menghadirkan kegembiraan dan karakter warna-warni ke dalam rumah.

Koleksi ini merupakan bentuk eksplorasi tentang bagaimana perpaduan warna yang unik dan menarik, dapat memberikan dampak positif pada kesejahteraan dan lingkungan sekitar.

Koleksi yang menggabungkan pengetahuan perabot rumah tangga dengan keahlian kreatif, menghasilkan 18 koleksi yang unik dan fungsional mulai dari furnitur hingga tekstil dan dekorasi. “Perpaduan warna-warna cerah dan lembut menghasilkan palet mengejutkan pada perabot dan aksesori sehari-hari namun masih tetap serasi dan harmonis yang mencerahkan suasana rumah,” ujar Ririn Basuki, PR & Communications Manager IKEA Indonesia.

Pendekatan eksperimental terhadap kekuatan transformatif warna

Koleksi ini mengeksplorasi filosofi desain yang berpusat pada sifat transformatif warna. Rajutan koleksi menampilkan permainan visual, dengan garis grafis dan warna solid yang tampak menyatu menjadi satu rona dari kejauhan, namun dari dekat, warna terpisah muncul.

Tema tersebut juga diaplikasikan pada kap lampu yang tersedia dalam dua ukuran untuk digantung atau diletakkan di atas meja. Dengan desain bertumpuk yang menampilkan tiga kap lampu yang bertransisi dari warna gelap ke warna terang, pantulan berbeda tercipta saat menangkap cahaya.

Kolaborasi yang memungkinkan pelanggan untuk menambahkan karya desain unik dan fungsional. Foto: Ist
Kolaborasi yang memungkinkan pelanggan untuk menambahkan karya desain unik dan fungsional. Foto: Ist

“Kami melakukan pendekatan eksperimental untuk mengeksplorasi bagaimana warna dapat mengubah objek sehari-hari, mencoba berbagai kombinasi warna dan bahan, bermain dengan bentuk yang menangkap cahaya dengan cara tertentu dan dengan memadukan warna cerah dengan warna yang lebih kalem,” kata Ririn.

Tak hanya sekadar penunjuk waktu, jam dinding juga merupakan sebuah obyek dekoratif bergerak di mana lingkaran berwarna hijau, pink, dan biru bergerak menunjukkan jam, menit, dan detik. Unit penyimpanan dengan roda, menampilkan warna-warna berani dalam desain yang kokoh dan ramping. Ini menunjukkan bagaimana palet dan garis grafis yang cerah dipadukan dengan keahlian, untuk menciptakan karya fungsional yang menonjol.

Saat berjalan mengelilinginya, unit penyimpanan yang bisa diakses dari segala sisi ini menghadirkan efek moiré, sebuah fenomena visual di mana pola yang tumpang tindih menciptakan pola baru yang bergelombang, menampilkan interaksi dinamis antara warna, bentuk, dan gerakan.

“Melalui koleksi ini kami ingin menginspirasi orang untuk mengekspresikan diri dan menghadirkan kegembiraan dalam kehidupan sehari-hari. Ini adalah kolaborasi yang memungkinkan pelanggan untuk menambahkan karya desain unik dan fungsional, serta menciptakan ruang penuh warna yang menambah karakter dan mencerminkan personalitas mereka,” pungkas Ririn.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Tingkatkan Level Permainan Golfmu dengan Caddie Pribadi di Pergelangan Tangan
img
Melakukan Rebranding Lembaga Kursus Bahasa Inggris Ini, Perkenalkan Era Baru Pembelajaran Lebih Efektif dengan Fleksibilitas Tanpa Batas
img
Didapuk Sebagai Duta Mi Instan, Wika Salim Apresiasi Ajang Kontes Bintang untuk Cari Bakat Baru
img
Dibintangi Dian Sastro dan Putri Marino, Film Pendek Kebaya Kala Kini Tegaskan Kebaya Sebagai Identitas PerempuanĀ