Koleksi Fall/Winter dengan Konsep LifeWear ‘Timeless Tones’, Hangat Tak Selalu Harus Tebal

Efa Trapulina - Senin, 12 Agustus 2024
UNIQLO 2024 Fall/Winter Collection Preview: Peluncuran Konsep Baru  LifeWear “Timeless Tones”, Hangat Tak Selalu Harus Tebal di SPAC8, ASHTA District Jakarta Level UG (9/8/24)
UNIQLO 2024 Fall/Winter Collection Preview: Peluncuran Konsep Baru LifeWear “Timeless Tones”, Hangat Tak Selalu Harus Tebal di SPAC8, ASHTA District Jakarta Level UG (9/8/24)
A A A

Bagi pasangan selebriti, Darius Sinathrya dan Donna Agnesia, berlibur atau mengunjungi negara 4 musim bukan hal baru. Apalagi kedua putra mereka, Lionel Nathan Sinathrya dan Diego Sinathrya sedang menempuh pendidikan sekolah bola di Prancis.

Tak heran jika keduanya juga sering menghadapi musim dingin saat berkunjung ke negara Eropa. Bicara musim dingin, umumnya identik dengan pakaian yang berlapis-lapis dan tebal. Namun, kini tak perlu lagi, sebab dengan bahan kaus tipis saja, Moms dan Dads tetap bisa merasa hangat. Tak hanya itu, warna-warna netral yang disemat pada pakaian musim dingin tersebut membuatnya semakin cocok dipakai untuk segala  suasana. 

Konsep “Timeless Tones” inilah yang diusung oleh perusahaan ritel pakaian asal Jepang dalam peluncuran koleksi UNIQLO 2024 Fall/Winter terbaru mereka yang digelar di SPAC8 at ASHTA District Jakarta (Level UG), beberapa waktu lalu.

“Kami mengenalkan konsep LifeWear terbaru pada item klasik lewat adaptasi warna-warna netral pada item favorit Fall/Winter yang cocok untuk segala  suasana. Selain warna-warna baru yang segar seperti offwhite, beige, olive, dan gray, dihadirkan juga  ragam siluet baru, tekstur baru, juga desain yang disempurnakan,” jelas Evy Christina Setiawan, Senior Marketing Manager UNIQLO Indonesia yang ditemui dalam acara peluncuran.

(depan) Darius, Evy dan Donna turut mengenakan UNIQLO 2024 Fall/Winter Collection
(depan) Darius, Evy dan Donna turut mengenakan UNIQLO 2024 Fall/Winter Collection

Evy melanjutkan, “Koleksi Fall/Winter umumnya  diasosiasikan dengan koleksi pakaian hangat untuk cuaca dingin saja, tetapi kami menghadirkan  inspirasi baru berpakaian dimana hangat itu tak selalu identik dengan pakaian yang tebal. Dengan LifeWear, rasa hangat bisa didapat lewat light layering, sehingga nyaman untuk dipakai beraktivitas.”

Tak hanya untuk negara yang memiliki musim dingin, untuk dipakai di Indonesia, koleksi Fall/Winter LifeWear ini juga sangat cocok, Moms. Untuk dipakai untuk ke daerah yang cuacanya dingin atau dipakai sehari-hari dalam ruangan ber-AC misalnya.

“Item Fall/Winter kami tak hanya terbatas untuk kegiatan travelling, tetapi juga cocok untuk menemani  kegiatan keseharian seperti pergi ke kantor, hangout bersama teman, atau menghadiri acara,” jelas Evy.

Donna dan Darius
Donna dan Darius

Dalam gelaran collection preview yang digelar, Donna Agnesia dan Darius Sinathrya turut berbagi cerita dan pengalaman mereka dalam memilih  pakaian untuk keluarga. “Untuk saya, clothing is an investment, saat memilih pakaian yang berkualitas  tentunya ada banyak pertimbangan. Saya sendiri suka memperhatikan dari sisi fungsionalitasnya, serta durability-nya. Pakaian yang bisa dipakai di berbagai aktivitas, dan bisa dipakai untuk berbagai macam  occasion pasti menjadi pilihan utama saya,” jelas Donna Agnesia.

Sedangkan bagi Darius, lebih memilih pakaian yang timeless dan bisa memperkuat karakternya. “Gaya saya cenderung rapi dengan looks yang lebih formal untuk aktivitas saya sehari-hari. Koleksi  Fall/Winter ini cocok dengan style saya, tampilannya klasik, tapi secara bersamaan juga elegan dan  bisa mudah disesuaikan. Baik itu buat tampilan rapi, ataupun semi kasual,” ujar Darius.

Neo Traditiondan Neo Nordic City

Koleksi utama dari UNIQLO 2024 Fall/Winter ini menghadirkan dua subtema, yakni Neo-Tradition, dan Neo Nordic City.

Pada subtema Neo-Tradition, ditampilkan deretan inspirasi pakaian musim gugur yang  hadir dalam tampilan dan siluet baru serta pilihan padu padan yang belum pernah ditampilkan. Terinspirasi dari kota Edinburgh yang dinamis, style kota  ini sangat khas dalam menampilkan perpaduan sempurna antara tradisi dan hal-hal baru.

Neo Nordic City
Koleksi subtema Neo Nordic City

Sementara pada subetema Neo-Nordic City, koleksi yang dihadirkan terinspirasi dari dinamisnya kota Stockholm, yang merepresentasikan gaya dan item koleksi musim dingin yang serasi dan multifungsi,  baik untuk aktivitas indoor dan outdoor.  Koleksinya sangat kental akan gaya "Hygge", yang secara  harfiah memiliki arti kenyamanan, santai, dan rileks.

Beberapa produk highlight dari kedua subtema ini diantaranya Rok Panjang Panel Denim, Celana  Panjang Jeans Lebar, Jaket Blouson Pendek Utilitas, PUFFTECH Jaket Parka, Jaket Parka Seamless Down, dan masih banyak lagi.

Inovasi Heattech

Kebutuhan akan pakaian musim dingin tak lepas dari jaket atau pakaian yang memberi kehangatan. Dalam Fall/Winter kali ini, diperkenalkan koleksi varian HeatTech terbaru yakni Cashmere Blend, yang  terbuat dari bahan campuran 9% Cashmere, dengan level kehangatan setara HeatTech Extra Warm,  tetapi 30% lebih tipis.  

Untuk diketahui, HeatTech merupakan pakaian berteknologi andalan UNIQLO, lewat  inovasi bahan yang menghasilkan pakaian hangat namun ringan dan terasa lembut di kulit.

Koleksi dengan teknologi HeatTech
Koleksi dengan teknologi HeatTech

HeatTech memiliki tiga varian utama, yaitu Reguler, Extra Warm (1.5x lebih hangat  dari HeatTech Reguler), dan Ultra Warm (2.25x lebih hangat dari Reguler). 

“Yang biasanya setiap tahun keluarga kita selalu punya itu koleksi HeatTech. Dan bisa disesuaikan  juga dengan kita perginya ke mana nih pas liburan. Jadi bisa disesuaikan dengan level dinginnya. Ada yang regular, extra dan ultra, tergantung kita pergi kemana. Dan Heattech ini gak selalu dipakainya pas Winter saja, tapi bisa dipakai sehari-hari,” imbuh Donna.

Donna mengaku, teknologi HeatTech sangat bermanfaat bagi mereka maupun kedua anaknya Lionel dan Diego. “Sangat bermanfaat sekali pas dipakai setiap pagi. Kebetulan anak kita sekolah di negara yang ada musim dinginnya. Jadi sudah pasti saat kita pergi liburan atau nengokin anak, itu bermanfaat banget. Bahkan ada koleksi yang kita beli dari 5 tahun lalu masih ada, selama kita mencucinya benar dan  tahu perawatannya, bisa sangat awet,” tutup Donna.

Selain teknologi HeatTech, diperkenalkan pula teknologi Pufftech. Jaket Parka Pufftech diciptakan  dari material ultralight yang mampu menahan udara hangat secara efektif sehingga pakaian berbobot  sangat ringan namun tetap memberikan kehangatan maksimal.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Pertimbangan Nia Ramadhani Saat Memilih Sepatu untuk Anak, Utamakan Kualitas! 
img
Merayakan 57 Tahun dengan Koleksi Wastra Kiwari, Sentuhan Modern pada Batik Klasik
img
Koleksi Pakaian Pria dan Wanita untuk Musim Gugur/Dingin 2024
img
Trik Memilih Pewarna Rambut yang Tahan Lama, Bebas Amonia, dan Mengikuti Tren