Komitmen 15 Tahun Berkarya: Hadirkan 15.000 Konten Pembelajaran dan Apresiasi Seluruh Stakeholder

Novita Sari - Kamis, 16 Mei 2024
Masuki usia 15 tahun BINUS Online sebagai institusi pendidikan yang menjadi wadah, sarana, dan prasarana serta berbagai ilmu pengetahuan bagi para BINUSIAN. Foto: Novi
Masuki usia 15 tahun BINUS Online sebagai institusi pendidikan yang menjadi wadah, sarana, dan prasarana serta berbagai ilmu pengetahuan bagi para BINUSIAN. Foto: Novi
A A A

Indonesia merupakan salah satu negara di dunia dengan bentuk kepulauan dan kondisi geografis yang cukup beragam. Hal tersebut turut menyebabkan akses dan pemerataan pendidikan di Indonesia, menjadi salah satu tantangan yang harus diatasi bersama. 

Maka dari itu, dibutuhkan inovasi mengedepankan akses pendidikan yang mudah dijangkau dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

Memahami hal tersebut, semenjak resmi berdiri di tahun 2009, BINUS Higher Education melalui BINUS Online senantiasa berkomitmen untuk melahirkan Sumber Daya Manusia yang unggul untuk memenuhi kebutuhan dalam Industri. Hingga kini, mereka telah melahirkan lebih dari 9.000 alumni di seluruh Indonesia bahkan hingga ke luar negeri, serta berkontribusi dalam dukungan subsidi biaya pendidikan dengan nilai mencapai 56 miliar Rupiah selama 15 tahun ini.

Di tahun 2024 ini, memasuki usia ke-15 tahun sebagai institusi pendidikan yang menjadi wadah, sarana, dan prasarana serta berbagai ilmu pengetahuan yang hadir sebagai solusi peningkatan karier bagi para BINUSIAN. Tidak hanya itu, mendukung pula dalam peningkatan soft skill dan hard skill yang diperlukan untuk dapat sukses di era digital kini.

Dengan 5 program studi yang terdiri dari Akuntansi, Business Management, Sistem Informasi, Teknik Industri, dan Teknik Informatika, serta 4 program baru yang akan hadir, yakni Business Analytics, Digital Business Management, Data Science, dan Finance, hadir bagi masyarakat di seluruh Indonesia yang ingin berkuliah secara fleksibel sambil meniti kariernya, dan pada akhirnya menjadi lulusan yang berkualitas.

Stephen Wahyudi Santoso, Chief Operating Officer of BINA NUSANTARA menyatakan, "Dengan menjangkau ke lebih banyak lapisan masyarakat di Indonesia dan hingga sampai ke luar negeri, kami senantiasa mendukung visi misi untuk memberikan pendidikan yang berkualitas serta kesempatan merata bagi masyarakat agar dapat mengenyam pendidikan jenjang tinggi."

Dalam rangka mewujudkan rasa syukur selama 15 Tahun Berkarya untuk Nusantara, mereka berkomitmen untuk semakin memperluas akses pendidikan dan ilmu yang berkualitas melalui peluncuran 15.000 Konten Pembelajaran bagi Nusantara yang dapat diakses secara gratis oleh seluruh masyarakat. Hal ini sekaligus menjadi pembuka komitmen untuk terus memperluas layanannya hingga di masa mendatang. 

Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M, Direktur BINUS ONLINE menyatakan, "Dalam 15 tahun ini, kami sangat mengapresiasi atas kepercayaan dan pencapaian setiap mahasiswa/i, alumni, dan tenaga pendidik yang selalu bersama-sama dalam membangun institusi pendidikan kami menjadi lebih tumbuh dan berkembang secara positif. Hari ini, kami juga memberikan apresiasi kepada mahasiswa, dosen, dan alumni yang telah berkontribusi positif pada bidangnya masing-masing serta memiliki prestasi akademik dan non-akademik, melalui acara Awarding Night."

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Berdayakan Apoteker, Kuatkan Kesehatan Masyarakat
img
Sebelum Liburan Tengah Tahun, Tasya Kamila Belanja Kebutuhan Anak di Babyfest 2024
img
Tips Hidup Sehat dan Lawan Radikal Bebas ala Surya Saputra 
img
Tips untuk Brand Skincare Lokal yang Ingin Sukses di Era Digital