Kopi Gratis, Diskon Tiket, dan Edukasi Kopi Nusantara

Novita Sari - Jumat, 01 Maret 2024
KAI menyelenggarakan acara “Ngopi Bareng KAI 2024“ pada Jumat dan Sabtu tanggal 1 dan 2 Maret 2024 serentak di 9 stasiun. Foto: Novi
KAI menyelenggarakan acara “Ngopi Bareng KAI 2024“ pada Jumat dan Sabtu tanggal 1 dan 2 Maret 2024 serentak di 9 stasiun. Foto: Novi
A A A

Kabar gembira bagi pecinta kopi dan kereta api! PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyelenggarakan acara "Ngopi Bareng KAI 2024" pada Jumat dan Sabtu tanggal 1 dan 2 Maret 2024. 

"Kegiatan ini merupakan wujud apresiasi kami kepada pelanggan terutama pecinta kopi. Di samping itu, melalui acara ini, kami mendukung para petani kopi Indonesia sekaligus mendorong produk-produk kopi lokal agar semakin digemari masyarakat,” kata Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo saat membuka acara di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat pada Jumat (1/3).

Dalam acara ini, mereka membagikan 25.000 cup kopi gratis dan diskon tiket kereta api 20% di 9 stasiun, yaitu:

  • Gambir
  • Bandung
  • Cirebon
  • Semarang Tawang Bank Jateng
  • Purwokerto
  • Yogyakarta
  • Madiun
  • Surabaya Gubeng
  • Jember

"Ini adalah event tahunan keempat sejak 2018. Sempat terhenti karena pandemi, kini kami hidupkan lagi. Dalam acara ini melibatkan 59 kedai kopi, 118 barista, para penumpang, pengunjung, masyarakat sekitar, dan karyawan. Di Gambir sendiri ada 11 tenant kopi UMKM, di Bandung 7 tenant, Cirebon 6 tenant, Semarang 6 tenant, Purwokerto 6 tenant, Yogyakarta 6 tenant, Madiun 5 tenant, Surabaya 7 tenant, dan Jember 5 tenant," terang Ririn Widiastuti dari PT KAI melaporkan tentang kegiatan kali ini.

Ririn Widiastuti dari PT KAI melaporkan tentang kegiatan kali ini. Foto: Novi
Ririn Widiastuti dari PT KAI melaporkan tentang kegiatan kali ini. Foto: Novi

"Ini juga salah satu bentuk kampanye untuk memperkenalkan kopi Nusantara dari berbagai daerah, edukasi jenis dan karakter kopi, memperkenalkan manual brewing, juga sebagai ajang promosi karena kopi gratis diberikan bagi mereka yang sudah download dan registrasi aplikasi kami di ponselnya," tambah Ririn.

Tidak hanya kopi gratis, di acara ini juga digelar talkshow, games, live music performance, penjualan tiket, dan demo barista.

Dalam kesempatan sesi talkshow ini hadir Andy F. Noya dan Ryan Wibawa (Coffee Expert, pemenang Indonesian Brewers 2024) yang membicarakan tentang ragam kopi Nusantara.

Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo dan presenter Andy F. Noya. Foto: Novi
Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo dan presenter Andy F. Noya. Foto: Novi

"Harapannya, pengunjung mendapatkan wawasan tentang ragam kopi Nusantara, meng-empower pengunjung melestarikan budaya Indonesia, dukung UMKM kopi dan mitra binaan yang bergerak di bidang kopi. Peningkatan layanan dimana dengan event-event ini bisa meningkatkan kepuasan, kenyamanan, dan experience pelanggan. Bawa kemanfaatan seluas-luasnya," tandas Didiek.

Diskon Tiket 20% di Booth

Dalam kegiatan ini juga, diberikan diskon 20% untuk pembelian tiket KA Jarak Jauh Komersial. Pembelian tarif diskon ini hanya dapat dilakukan melalui booth di 9 stasiun di atas selama acara berlangsung pada tanggal 1-2 Maret 2024. 

Pelanggan dapat memesan tarif diskon tersebut untuk keberangkatan mulai 1 Maret 2024 sampai dengan 45 hari ke depan. Tarif diskon ini tidak berlaku untuk Kereta Compartement, Luxury, Priority, Panoramic, atau kereta wisata lainnya. Di samping itu, tarif diskon ini juga tidak berlaku reduksi (kecuali reduksi infant), tidak berlaku tarif khusus dan/atau diskon lainnya.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, masyarakat semakin setia untuk memilih kereta api sebagai moda transportasi andalan yang nyaman, aman, dan tepat waktu,” tutup Didiek.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
No Mbak, No Worries! Hadapi Lebaran Tanpa Bantuan ART di Rumah!
img
Pemudik Lelah dalam Perjalanan? Wajib Tahu, Ada Pondok Rehat di 6 Titik Jalur Mudik!
img
Tips Belanja Online Nyaman dan Aman Selama Hari Raya
img
Menyambut Idul Fitri 1445 H Perusahaan Alat Rumah Tangga Ini Bagikan Paket Sembako pada Masyarakat