Laptop Canggih dan Konsol Game Revolusioner untuk Bekerja, Belajar Maupun Bermain Game Bersama Keluarga

Novita Sari - Jumat, 17 Mei 2024
Ki-ka: Andy Gusena (Brand Director Advan), Chandra Tansri (CEO Advan), Peter Chambers (Managing Director AMD), dan Linda Dwiyanti (Chief Partner Officer Windows). Foto: Ist
Ki-ka: Andy Gusena (Brand Director Advan), Chandra Tansri (CEO Advan), Peter Chambers (Managing Director AMD), dan Linda Dwiyanti (Chief Partner Officer Windows). Foto: Ist
A A A

Brand teknologi ternama di Indonesia, ADVAN baru saja meluncurkan dua produk terbarunya yang luar biasa: laptop AI GEN dan konsol game X-Play. Produk-produk ini dirancang khusus untuk membantu kegiatan sehari-hari, baik untuk bekerja, belajar, maupun bermain game bersama keluarga.

Laptop AI GEN: Bekerja Lebih Cepat dan Efisien

Laptop canggih dengan teknologi AI yang bikin kerjaan jadi lebih mudah dan cepat. Foto: Ist
Laptop canggih dengan teknologi AI yang bikin kerjaan jadi lebih mudah dan cepat. Foto: Ist

  • Laptop canggih dengan teknologi AI yang bikin kerjaan jadi lebih mudah dan cepat.
  • Cocok untuk yang suka mengedit foto, video, atau membuat konten di media sosial.
  • Prosesornya yang kuat dan RAM yang besar bikin laptop ini ngebut banget, jadi gak perlu nunggu lama lagi kalau buka aplikasi.
  • Layarnya yang jernih dan tajam bikin nyaman saat bekerja berlama-lama.

Konsol Game X-Play: Hiburan Seru untuk Keluarga

X-Play bisa pula untuk menonton film, mendengarkan musik, dan browsing internet. Foto: Ist
X-Play bisa pula untuk menonton film, mendengarkan musik, dan browsing internet. Foto: Ist

  • Konsol game yang canggih dengan teknologi AI yang bikin main game jadi lebih seru dan menyenangkan.
  • Cocok untuk menghabiskan waktu bersama anak dengan bermain game.
  • Bisa memainkan game-game AAA dengan lancar dan tanpa gangguan.
  • Gak cuma bisa buat main game, X-Play juga bisa dipakai untuk menonton film, mendengarkan musik, dan browsing internet!

Bonus 100 Aplikasi AI!

Oh iya, ada bonus 100 aplikasi berbasis AI untuk para pengguna, lho. Aplikasi-aplikasi ini bisa membantu dalam berbagai hal, seperti:

  • Memasak
  • Membersihkan rumah
  • Merawat anak
  • Belanja online
  • Belajar bahasa asing

Selain meluncurkan produk terbaru, mereka juga mengumumkan perubahan logo. Langkah strategis ini menjawab dinamika next gen, terutama generasi Z dan Alpha, yang semakin menggantikan posisi sebagai konsumen utama dalam ranah teknologi.

Logo baru dan tagline “Made to Inspire" ini bukan sekadar simbol, melainkan cerminan komitmen mereka dalam memberikan inspirasi bagi pengguna untuk beradaptasi demi kemajuan.

Pada acara peluncuran yang digelar di Black Owl Resto, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara Rabu, 15 Mei 2024, Chandra Tansri, CEO ADVAN, menyatakan, "Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan logo dan tagline baru kami, yang mencerminkan semangat dan dedikasi kami dalam menyediakan solusi teknologi yang menginspirasi. Kami hadir untuk memberikan kontribusi positif dalam kehidupan setiap individu, dan kami berharap logo baru ini dapat menjadi simbol dari komitmen kami untuk terus berkembang."

Logo baru warna Magenta lambang semangat perubahan, kreativitas, dan kesegaran pikiran. Foto: Ist
Logo baru warna Magenta lambang semangat perubahan, kreativitas, dan kesegaran pikiran. Foto: Ist

NPU: Kunci Sukses dalam Era AI

Dalam era eksplorasi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI), kehadiran Neural Processing Unit (NPU) memegang peran krusial. NPU, sebagai bagian spesialis dalam prosesor, dirancang secara khusus untuk menangani beragam tugas AI dengan efisien.

Sebagai "otak" di balik perangkat AI, NPU bertugas menjalankan berbagai operasi matematika yang krusial dalam pemrosesan data, pengenalan pola, dan pembelajaran mesin.

Salah satu parameter penting untuk menilai performa NPU adalah Tera Operations Per Second (TOPS). TOPS mengukur seberapa cepat NPU mampu menjalankan operasi matematika dalam satu detik.

Untuk itulah, laptop AI GEN dan konsol game X-Play yang didukung oleh prosesor Ryzen 7, dilengkapi dengan NPU, CPU, dan GPU dimana masing-masing produk memiliki Total performa sebesar 38 TOPS dan 32 TOPS, merupakan yang tercepat saat ini.

Dengan kombinasi NPU yang andal dan jumlah TOPS yang tinggi pada perangkat seperti AI GEN dan X-Play, pengguna dapat menjalankan aplikasi AI dengan lebih cepat dan efisien. Hal ini membuka peluang untuk pengalaman pengguna yang lebih mulus dan responsif dalam berbagai konteks, mulai dari bermain game hingga melakukan pemrosesan data yang kompleks.

Donnie Brahmandhika, Retail & Product Enablement Manager AMD Indonesia, mengomentari, "Kami bangga menjadi mitra dalam membawa teknologi AI ke dalam produk-produk terbaru ini. Prosesor AMD Ryzen™ 7 8845HS yang terintegrasi dengan AI akan memberikan kinerja yang lebih ringan, cepat, dan efisien, membawa pengalaman pengguna ke tingkat yang lebih tinggi."

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Tren Ngopi Baru yang Unik dan Menyenangkan!
img
Cara Gunakan Smartwatch untuk Dukung Hidup Sehat Namun Tetap Stylish
img
Ingin Aman Terbang dan Bepergian? Selipkan Asuransi Perjalanan untuk Ringankan Risiko Finansial
img
Ingin Glow Up, Kini Gak Ribet Lagi! Beli Skincare dan Makeup Dikirim Sejam Sampai