Laptop Gaming Layar OLED Paling Tipis dan Ringan di Dunia Segera Hadir

Novita Sari - Rabu, 21 Februari 2024
Laptop gaming layar OLED paling tipis dan ringan di dunia, ROG Zephyrus G14 (2024) dan Zephyrus G16 (2024) segera hadir mulai Maret 2024. Foto: Novi
Laptop gaming layar OLED paling tipis dan ringan di dunia, ROG Zephyrus G14 (2024) dan Zephyrus G16 (2024) segera hadir mulai Maret 2024. Foto: Novi
A A A

Tak henti berinovasi. ASUS Republic of Gamers (ROG) resmi mengumumkan kehadiran dua laptop gaming layar OLED paling tipis dan ringan di dunia, yaitu ROG Zephyrus G14 (2024) dan Zephyrus G16 (2024). 

Keduanya merupakan laptop gaming pertama yang menggunakan layar Nebula Display dengan panel OLED, seringan 1,5 kg untuk Zephyrus G14 (2024) dan setipis 1,49 cm untuk Zephyrus G16 (2024), serta merupakan AI-powered gaming laptop pertama di Indonesia.

"Meski desainnya merupakan yang paling tipis dan ringkas di dunia, keduanya tetap hadir dengan performa gaming yang powerful berkat chip grafis NVIDIA GeForce RTX 40 Series yang menjadi salah satu komponen utama di laptop ini," ungkap Riandanu Madi Utomo, Country Technical Public Relations Asus Indonesia di Hotel Mercure, Gatot Subroto, Jakarta pada Rabu, 21 Februari 2024. 

Laptop gaming paling tipis dan ringan ini tampil dengan desain yang telah diperbarui dan semakin modern. Kedua laptop gaming ini menggunakan CNC-machined chassis yang lebih ringan dan kokoh dibandingkan dengan generasi sebelumnya. 

Penggunaan CNC-machine chassis juga memungkinkan laptop memiliki ruang ekstra untuk keyboard serta sistem audio yang lebih baik. 

Hadir dengan desain edge-to-edge keyboard yang memiliki ukuran tombol lebih besar serta jarak antar tombol lebih rapat sehingga dapat meningkatkan kenyamanan penggunanya. Keyboard tersebut juga ditemani oleh touchpad yang ukurannya lebih besar dari generasi sebelumnya, sehingga memungkinkan navigasi dan kontrol yang lebih baik.

"Akan hadir di Indonesia mulai bulan Maret 2024, ini laptop pertama dengan layar OLED. Bukan hanya sekadar menggunakan panel OLED, layar juga dibekali dengan fitur VRR (Variable Refresh Rate) lewat NVIDIA G-SYNC. Keduanya merupakan laptop gaming pertama di dunia yang mengadopsi layar OLED yang mendukung VRR," tutup Muhammad Firman, Head of PR Asus Indonesia.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Usung Semangat Cinta Budaya Lokal, Program Beauty Journey untuk Perempuan Muda Ini Kembali Hadir
img
Berawal dari Keresahan Tak Bisa Tampil Cantik saat Hamil, Ini Kisah Inspiratif Perempuan Pengusaha di Hari Kartini
img
Naskah Berusia Berabad-abad dari Zaman Majapahit Dipamerkan, Di Bhinneka Tunggal Ika Lontar Exhibition
img
Liburan Usai, Ini 4 Ide Aktivitas Seru untuk Kembalikan Semangat Moms!