Lebarkan Sayap Secara Global, Prasekolah dan Daycare Asal Singapura Resmi Hadir di Jakarta

Efa Trapulina - Senin, 01 Juli 2024
(ki-ka) Elizabeth Wu (Co-Founder, COO, dan Director of Schools, Trehaus), Dr. Elaine Kim (CEO dan Co-Founder Trehaus), Sabrina Tan (Co-Founder & Managing Partner of Trehaus School Jakarta) dalam acara peresmian Trehaus School Jakarta (Foto: Efa)
(ki-ka) Elizabeth Wu (Co-Founder, COO, dan Director of Schools, Trehaus), Dr. Elaine Kim (CEO dan Co-Founder Trehaus), Sabrina Tan (Co-Founder & Managing Partner of Trehaus School Jakarta) dalam acara peresmian Trehaus School Jakarta (Foto: Efa)
A A A

Orangtua modern masa kini sudah sangat peduli dengan pendidikan anak usia dini. Sekolah  dengan metode pembelajaran berkualitas dengan guru profesional yang cakap serta memahami anak-anak, sangat dibutuhkan oleh para orangtua.

Kabar gembira menghampiri para Moms dan Dads di kawasan Jakarta dan sekitarnya. Trehaus, sebuah perusahaan pendidikan global yang berbasis di Singapura, resmi membuka prasekolah dan daycare premium pertamanya di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Berlokasi di daerah elit dan strategis tepatnya di Sentral Senayan I, prasekolah ini menerima anak-anak berusia 18 bulan hingga 6 tahun.

Diungkapkan oleh Dr. Elaine Kim, CEO dan Co-Founder Trehaus, “Kami mendirikan prasekolah ini untuk untuk menciptakan generasi pembuat perubahan berikutnya, yakni anak-anak dengan pikiran, hati, dan kemampuan yang akan membuat mereka siap menghadapi masa depan.”

Lebih lanjut, Elaine mengklaim bahwa Trehaus School adalah prasekolah pertama di Jakarta yang menawarkan kurikulum terstruktur untuk pembelajaran pendidikan dini yang mendalam, serta program extended day, yang mirip dengan daycare, untuk mendukung penguasaan bahasa Inggris dan Mandarin (dengan Bahasa Indonesia yang terintegrasi ke dalam kurikulum).

Metode yang diusung prasekolah ini memanfaatkan permainan menyenangkan dan imersif, bersama dengan pendekatan berbasis proyek dan mengubah ruang kelas menjadi taman bermain interaktif untuk belajar. Metode Trehaus ini didukung oleh ilmu pendidikan (pedagogi) dan filosofi pendidikan berbasis fakta yang telah teruji, seperti Reggio Emilia, Montessori, dan Teori Sistem Ekologis.

Trehaus School Jakarta

Prasekolah di Jakarta ini, dijelaskan oleh Elizabeth Wu, Co-Founder, COO, dan Director of Schools, Trehaus, memiliki fasilitas dalam dan luar ruangan untuk anak-anak belajar dan bermain.

“Ruang kelas dengan cahaya yang cukup akan meningkatkan kualitas pengalaman belajar, memicu kreativitas dan rasa ingin tahu pada anak. Sementara itu, kami berharap fasilitas taman kota kami dapat memberikan pengalaman belajar di luar ruang kelas dan mengajak anak-anak untuk menikmati alam, di mana rasa ingin tahu tumbuh subur dan eksplorasinya tidak terbatas,” kata Elizabeth Wu.

Memutuskan untuk melakukan ekspansi secara global di Indonesia, tepatnya di Jakarta, dilakukan setelah melalui riset mendalam. “Melalui berbagai penelitian dan diskusi dengan beberapa kelompok orang tua di Indonesia, kami yakin perlu ada pendidikan anak usia dini dengan pendekatan yang holistik, dan prasekolah ini hadir untuk mengisi kebutuhan tersebut,”imbuh Sabrina Tan, Co-Founder & Managing Partner of Trehaus School Jakarta.

Prasekolah yang menggabungkan Taman Kanak-kanak dengan layanan penitipan anak (daycare) ini menjadi satu keunggulan tersendiri.

Meskipun terbilang baru, dengan keunggulan yang ditawarkan, mereka optimis prasekolah ini bisa diterima oleh pasar Indonesia dan bersaing dengan prasekolah lain yang telah ada sebelumnya di Jakarta.

Elizabeth Wu, yang juga seorang pendidik, pengusaha dan ibu dari tiga orang anak menegaskan bahwa prasekolah tersebut diimplementasikan oleh guru-guru yang berdedikasi dengan menggunakan platform EdTech mereka yakni Little Lab.

Platform EdTech ini memfasilitasi proses belajar yang berpusat pada murid, serta penilaian berbasis permainan untuk mengevaluasi kebutuhan setiap anak. Platform ini juga memberikan kurikulum yang disesuaikan dengan minat dan tingkat pemahaman anak. Selain itu, fitur perencanaan dan pelaporan belajar juga mudah digunakan, memungkinkan guru untuk lebih fokus pada murid-muridnya. Dengan Little Lab, murid-murid dapat menikmati keunggulan luar biasa yang akan membekali mereka untuk masa depan.

“Para guru tentunya akan di-training terlebih dahulu dengan metode sekolah kami yang sudah sangat cukup diakui di Singapura. Dalam memilih guru, kami memang tentunya mempertimbangkan kualitas dan pengalaman bekerja mereka, tetapi itu bukan yang terutama. Yang paling penting dan krusial adalah mereka harus memiliki kecintaan terhadap anak-anak, juga sangat peduli dengan pendidikan anak usia dini, sehingga orangtua bisa yakin dan nyaman menitipkan pendidikan anak-anaknya di sini,” imbuh Elizabeth Wu.

Moms dan Dads ingin tahu lebih jauh, silakan kunjungi media sosial mereka atau datang langsung ke sekolahnya di Sentral Senayan I Jakarta Pusat. Pendaftaran siswa saat ini dibuka dengan sistem rolling.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Seru-seruan di Explore Wonderland Bersama si Kecil, Optimalkan Tumbuh Kembang Anak di Periode Emasnya 
img
Lidah Dunia Puji Kelezatannya, Mi Instan Indonesia Raih Penghargaan Bergengsi
img
Rahasia Dapur Terbongkar! Demo Masak Inspiratif Bareng Chef Nicky Tirta Bersama Dua Komunitas Ibu dan Gadis
img
Kembali Digelar, Bandung – Lembang Bakal Jadi Saksi 308 Pelari Perjuangkan Hak Anak di Run To Care 2024