Lebih dari Sekadar Lari, RunXperience 2024 Ajak Runners Nikmati Keindahan dan Keragaman Indonesia

Efa Trapulina - Selasa, 13 Agustus 2024
Lebih dari sekadar lari, Crystalin RunXperience 2024 ajak Runners menikmati keindahan dan keragaman Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta (11/8/24) Foto: dok. Crystalin
Lebih dari sekadar lari, Crystalin RunXperience 2024 ajak Runners menikmati keindahan dan keragaman Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta (11/8/24) Foto: dok. Crystalin
A A A

Kecintaan masyarakat Indonesia akan olahraga lari semakin meningkat. Hal ini dibuktikan dari antusiasme yang tinggi pada ajang lomba lari. Sepanjang tahun 2024 misalnya, berdasarkan data situs kalenderlari, tercatat 257 event lari yang diadakan di seluruh Indonesia. Terjadi peningkatan lebih dari 60 persen bila dibandingkan dengan tahun 2023.

Salah satu ajang lari yang mendapatkan antusiasme sangat tinggi yakni CRYSTALIN RUNXPERIENCE 2024. Bertempat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta (11/8/24), lebih dari 3600 orang mengikuti ajang lari yang mengusung slogan ‘More Than A Race” tersebut. Event lari ini tidak sekadar berlomba mencapai garis finish, tetapi juga memberikan pengalaman berlari sembari menikmati keindahan dan keragaman Indonesia yang disajikan di TMII.

Para peserta terbagi dalam tiga kategori, yaitu 2.5 KM, 5 KM dan 10 KM.

“Kami sungguh bersyukur dan bangga dapat menyelenggarakan flagship event pertama dari produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) kami, OT Group, Crystalin. Masyarat merespon dengan baik dan sangat antusias. Hanya dalam waktu kurang dari satu minggu sejak kami melaunching event lari ini, tiket sudah sold out! Karena animo yang sangat tinggi tersebut, kami menambah kuota dari awalnya 3000 packs menjadi 3600 packs, dan tetap habis dipesan dalam waktu singkat. Kami sudah tidak dapat menambah kuota lagi karena mempertimbangkan kenyamanan para peserta.” buka Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group.  

Crystalin Runxperience 2024
Crystalin Runxperience 2024

Event lari tersebut menggandeng Indonesia Muda Road Runner (IMRR), race organizer kredibel yang telah berpengalaman menyelenggarakan event-event lari di Indonesia. Selain itu, lanjut Harianus, pihaknya juga mendapat banyak dukungan dari mitra lainnya sebagai sponsor. Mulai dari banking, financing, asuransi, otomotif dan consumer goods.

Untuk diketahui, selama ini brand AMDK yang bersumber dari mata air yang dilindungi tersebut telah banyak mendukung beragam event olahraga baik di tingkat daerah maupun nasional untuk mendorong tren gaya hidup masyarakat yang semakin peduli kesehatan.

“Benar, bahwa masyarakat Indonesia semakin peduli dengan gaya hidup sehat, terutama dengan aktivitas fisik seperti lari. Jadi tidak heran, jika CRYSTALIN RUNXPERIENCE 2024 mendapat sambutan yang sangat baik dari pecinta olahraga lari. Ada satu keistimewaan dari lokasi RunXperience 2024. TMII merupakan salah satu lokasi event lari yang nyaman bagi pelari, karena tidak menggunakan jalur umum. Dapat steril penuh dari kendaraan umum misalnya. Termasuk juga keamanan. Jadi cocok untuk banyak segmen pecinta olahraga lari, mulai dari keluarga hingga proffesional runner,” tambah Harianus.

Ibnu Jamil, Actor & Sport Enthusiast yang menjadi salah satu peserta mengaku memilih kategori lari 2.5 KM untuk keluarga yang ingin berlari dengan santai.

“Saya dan keluarga ikut di kategori 2.5 KM. Salut, semoga Runxperience ini menjadi agenda tetap dalam kalender event lari nasional,” imbuhnya.

Ajang lomba lari ini turut dimeriahkan oleh band performance RAN, Certified Fitness Trainer & Zumba Christy Simarmata dan beragam pilihan kuliner khas nusantara serta sejumlah uang tunai dan door prizes.

“Ada total hadiah uang tunai sebesar 100 juta rupiah untuk peserta dengan kostum terbaik di kategori 2.5 KM, dan untuk peserta dengan catatan waktu tercepat mencapai garis finish di kategori 5 KM dan 10 KM,” tutup Harianus.

Tak hanya itu, pencatat waktu tercepat juga akan mendapatkan persediaan brand air mineral premium tersebut selama 6 bulan. Wah, seru ya Moms dan Dads! Selamat untuk para Runners!

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Pertimbangan Nia Ramadhani Saat Memilih Sepatu untuk Anak, Utamakan Kualitas! 
img
Merayakan 57 Tahun dengan Koleksi Wastra Kiwari, Sentuhan Modern pada Batik Klasik
img
Koleksi Pakaian Pria dan Wanita untuk Musim Gugur/Dingin 2024
img
Trik Memilih Pewarna Rambut yang Tahan Lama, Bebas Amonia, dan Mengikuti Tren