Lebih dari Sekadar Protein, Tips Gaya Hidup Sehat ala Atlet

Novita Sari - Minggu, 08 September 2024
Ki-ka: Yesaya Christian, Ahyar, S.T., Joe Aditya, dan MC. Foto: Novi
Ki-ka: Yesaya Christian, Ahyar, S.T., Joe Aditya, dan MC. Foto: Novi
A A A

Tak hanya para atlet, masyarakat umum juga perlu memerhatikan asupan protein untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. L-Men, sebagai brand protein terkemuka di Indonesia, terus berkomitmen untuk mendukung gaya hidup sehat masyarakat.

Melalui berbagai kegiatan seperti Nutrihub dan kolaborasi dengan atlet-atlet profesional, mereka ingin menginspirasi banyak orang untuk hidup lebih sehat. Selain asupan protein yang cukup, faktor lain seperti tidur yang cukup, manajemen stres, dan latihan mental juga sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Joe Aditya, atlet renang nasional, membagikan tipsnya untuk menjaga performa optimal. Selain rutin mengonsumsi protein L-Men, ia juga melakukan latihan mindfulness dan berkonsultasi dengan pelatih untuk menjaga kesehatan mental.

Tidak hanya menawarkan produk protein berkualitas, perusahaan ini juga memberikan edukasi dan inspirasi bagi masyarakat untuk hidup lebih sehat. Dengan gaya hidup yang sehat, kita dapat meraih potensi maksimal dan menjalani hidup yang lebih berkualitas.

Telah mendampingi masyarakat Indonesia selama lebih dari 20 tahun dalam mendukung performa aktif yang optimal dan membentuk tubuh atletis ideal, mereka kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung gaya hidup sehat.

Tahun ini, mereka resmi dipercaya sebagai Official Protein Partner wilayah Aceh pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, yang mulai digelar pada 9-20 September mendatang.

Dalam sesi konferensi pers pada Jumat, 6 September 2024 di Artotel, Gelora, Senayan Jakarta, Yesaya Christian, Brand Manager L-Men, menyampaikan, “Kami bangga kembali dipercaya sebagai Official Protein Partner wilayah Aceh pada ajang PON XXI 2024, sebuah ajang olahraga multi-event terbesar di Indonesia yang tahun ini diadakan salah satunya di Provinsi Aceh. Ini kali kedua kami dapat turut menyukseskan PON, setelah sebelumnya berpartisipasi pada PON XX Papua. Melihat semangat juang seluruh atlet yang mempersiapkan diri dan akan bertanding mewakili daerahnya dalam ajang ini, kami pun terinspirasi untuk mendukung pencapaian para atlet dengan memberikan asupan protein dari produk kami, dimana harapannya performa para atlet bisa tampil optimal selama masa pertandingan nanti.”

PON XXI 2024 bukan hanya menjadi ajang kompetisi terbesar di Indonesia, tetapi juga wadah penting untuk membina atlet-atlet unggulan nasional. Panitia Besar (PB) PON XXI Aceh-Sumut 2024 Wilayah Aceh sangat mengapresiasi dukungan ini.

Ahyar, S.T., Wakil Sekretaris Umum PB PON XXI 2024 Wilayah Aceh mengatakan, “Ajang PON XXI tahun ini sangat istimewa karena melibatkan dua provinsi sebagai tuan rumah, yakni Aceh dan Sumatera Utara. Tagline PON “Bersatu Kita Juara” disusun secara tiga baris agar dapat dimaknai Bersatu Kita dan Kita Juara, dimana frasa Bersatu Kita turut menggambarkan semangat kolaborasi antar tuan rumah. Dengan terselenggaranya PON XXI 2024, kami optimis dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi dan berkelas dunia, termasuk para atlet dari bagian Barat Indonesia. Tahun ini, menjadi pertama kalinya Provinsi Aceh menjadi tuan rumah PON, bertepatan dengan peringatan 20 tahun bencana tsunami Aceh. Sehingga, ajang ini pun diharapkan dapat meningkatkan pembangunan infrastruktur yang ada di Aceh dan semakin memperkenalkan pariwisata maupun kebudayaan Aceh. Mewakili PB PON XXI 2024 Wilayah Aceh, kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kelancaran penyelenggaraan PON tahun ini.”

Protein merupakan salah satu nutrisi penting untuk mendukung performa olahraga, khususnya dalam mendukung peningkatan massa otot, recovery dan imun tubuh, saat latihan maupun berkompetisi.

dr. Andhika Raspati, Sp. KO., Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga. Foto: Novi
dr. Andhika Raspati, Sp. KO., Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga. Foto: Novi

Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga, dr. Andhika Raspati, Sp. KO mengatakan, “Bagi para atlet dan olahragawan, protein menjadi zat gizi krusial untuk dipenuhi. Asupan protein yang cukup akan membantu meningkatkan massa otot, sehingga mampu mengoptimalkan performa atlet saat bertanding. Selain itu, protein juga penting dalam proses pemulihan setelah latihan (recovery), sekaligus sebagai bahan pembentuk sel imun tubuh. Ketika menjelang dan selama kompetisi, diperlukan proses recovery yang cepat dan juga daya tahan tubuh yang kuat agar atlet bisa bertanding dengan maksimal. Bagi atlet, kebutuhan protein dapat mencapai hingga 2 gram per kilogram berat badan, dan tidak selalu mudah dipenuhi hanya dari makanan sehari-hari, sehingga penggunaan suplementasi protein dapat menjadi solusi praktis. Namun, pemilihan produknya haruslah tepat, sehat, dan aman bebas doping, atau dengan kata lain yang sudah tepercaya, sehingga tidak merugikan performa mereka.”

Sebanyak 33 cabang olahraga akan dipertandingkan di 42 venue yang tersebar di 10 kabupaten/kota Provinsi Aceh, termasuk Aceh Barat, Banda Aceh, Sabang, Aceh Besar, Pidie, Aceh Utara, Aceh Timur, Bener Meriah, Aceh Tengah, dan Aceh Tenggara. Dengan persiapan matang, kolaborasi kuat dari berbagai pihak, hingga antusiasme masyarakat, PON XXI 2024 di Wilayah Aceh diharapkan tak hanya menjadi ajang kompetisi, namun juga sebagai momentum bersejarah dalam dunia olahraga Indonesia.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Anak Siaga Tanggap Rawat Luka Telah Edukasi Lebih dari 50.000 Siswa
img
Fakta Menarik tentang Asupan Gula dan Nutrisi dalam Susu UHT
img
Cegah Malnutrisi Sedini Mungkin dari Rumah dengan Cara Mudah
img
BKGN 2024: Teknologi AI Denta-Scan Lengkapi Konsultasi Gigi Online “Tanya Dokter Gigi”