Lebih Seru dan Inspiratif! Tak Hanya Peduli Bumi, Ajang Lari untuk Semua Kalangan dan Level Kemampuan Ini juga Ajak Disabilitas

Novita Sari - Rabu, 24 April 2024
Garmin Run 2024 Asia Series di Indonesia, siap jadi perayaan pecinta lari segala level kemampuan dan dukung sustainability. Foto: Ist
Garmin Run 2024 Asia Series di Indonesia, siap jadi perayaan pecinta lari segala level kemampuan dan dukung sustainability. Foto: Ist
A A A

Para pecinta lari, wajib ikut, nih! Ya, Garmin Run kembali hadir di tahun 2024, lebih seru dan inspiratif! Berlangsung pada 29 September 2024 mendatang di ICE BSD, Tangerang, event lari ini terbuka untuk umum dan menawarkan nomor lari mulai dari 5K, 10K, hingga 21K serta Kids Dash khusus untuk anak-anak. 

Tahun ini, selain pemilihan venue baru, mereka juga kembali mengusung konsep tema “From Zero to Hero” yang meng-akselerasi poin-poin inklusivitas dan keberlanjutan lewat berbagai inisiatif kolaborasi bersama berbagai pihak, termasuk Rekosistem sebagai sustainability partner.

"Kami harap ajang ini dapat menjadi edukasi akan pentingnya navigasi GPS yang andal, metrik pelatihan yang mendalam, hingga umpan balik langsung yang memungkinkan pelari mengatasi batasan diri dan mencapai potensi terbaik. Tahun ini, kami menggalang semangat inklusif dan berkelanjutan, mengundang lebih banyak individu untuk memperluas batas kemampuan mereka. Kami optimis tahun ini, kita akan merayakan semangat yang tak tergoyahkan dari para pelari, mendorong mereka untuk menjelajahi wilayah baru, langkah demi langkah," tandas Sky Chen, Regional Director of Garmin Southeast Asia.

Inklusivitas dan Keberlanjutan 

Keterlibatan penyandang disabilitas dalam perlombaan olahraga seperti ini dapat membantu menghapuskan hambatan dan menginspirasi lebih banyak masyarakat untuk berani menantang diri. Dengan menyediakan kesempatan bagi semua kalangan untuk bergabung dalam perayaan lari ini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang inklusif dan mendorong semangat merayakan keberagaman dan kesetaraan di dalam kecintaan pada olahraga lari.

"Partisipasi difabel dalam ajang ini bukti bahwa olahraga adalah hak bagi semua individu, membuka peluang bagi setiap individu untuk mencapai keunggulan dan mendobrak batasan dalam olahraga. Perlombaan ini bukan hanya tentang meraih medali, namun juga tentang menciptakan peluang bagi semua orang untuk bersaing secara adil dan merayakan keberagaman. Garis finish tidak hanya menandai pencapaian pribadi tetapi juga melambangkan keberhasilan dalam mengatasi segala rintangan dan memotivasi untuk terus maju meski menghadapi tantangan,” ujar Johanna Caroline, Jakarta Swift Wheelchair Basketball Athlete saat konferensi pers Senin, 22 April 2024 di Jakarta.

Waste Dropbox dalam Setiap Kegiatan  

Bermitra dengan Rekosistem, ajang ini pun menyediakan waste dropbox serta mengedukasi peserta dalam memilah sampah yang kemudian akan diolah kembali. Lewat kolaborasi ini, tak hanya lebih ramah lingkungan, tetapi juga menjadi inspirasi untuk lomba lari atau acara lain untuk mengadopsi praktik-praktik yang sama.

“Kami sangat antusias mewujudkan ajang yang lebih berkelanjutan melalui penggunaan bahan-bahan ramah lingkungan selama acara dan mengurangi limbah. Acara ini dapat dijadikan sebagai contoh bagi penyelenggara acara lainnya untuk mengadopsi praktik yang ramah dan lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan. Kami berharap, dapat berkontribusi dalam membantu mewujudkan acara olahraga yang berdampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar dengan tetap memerhatikan keberlanjutan lingkungan dan rendah karbon emisi,” tutur Rizky Satrio, VP Business Development Rekosistem.

Penjualan dan Harga Tiket

Tiket dibagi menjadi tiga fase. Fase pertama, Flash Sale. Dilanjutkan dengan fase kedua, Early Bird, yang berlangsung selama enam hari, mulai 23 April hingga 28 April 2024. Bagi yang masih belum kebagian tiket, bisa membeli pada fase terakhir dengan tawaran harga normal. Fase harga normal akan dimulai pada 29 April dengan tawaran harga Rp 325.000 hingga Rp 650.000.

Ada berbagai pilihan kategori, Lari 5K, 10K, 21K, atau Kids Dash untuk si kecil. Untuk semua kategori juga tersedia kategori Wheelchair bagi pelari difabel. Tiket bisa dibeli di website GRID 2024.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Perayaan Akbar 20YearsContribution Memperkuat Industri Mode Indonesia
img
Tingkatkan Level Permainan Golfmu dengan Caddie Pribadi di Pergelangan Tangan
img
Melakukan Rebranding Lembaga Kursus Bahasa Inggris Ini, Perkenalkan Era Baru Pembelajaran Lebih Efektif dengan Fleksibilitas Tanpa Batas
img
Didapuk Sebagai Duta Mi Instan, Wika Salim Apresiasi Ajang Kontes Bintang untuk Cari Bakat Baru