Lewat Panggung Aksi Dumas, The Rising Kids 2024 Ajak Anak-anak Tingkatkan Kepercayaan Diri dan Bebas Berekspresi

Efa Trapulina - Jumat, 30 Agustus 2024
Rangkaian Rising Kids 2024 Surabaya ajak anak-anak meningkatkan percaya diri dan bebas berekspresi melalui Panggung Aksi Dumas (Foto: dok. Kino Indonesia)
Rangkaian Rising Kids 2024 Surabaya ajak anak-anak meningkatkan percaya diri dan bebas berekspresi melalui Panggung Aksi Dumas (Foto: dok. Kino Indonesia)
A A A

Tahukah Moms, kegiatan kreatif membantu anak-anak mengurangi stres, meningkatkan harga diri, dan mengembangkan keterampilan sosial mereka, lho!  Kreativitas juga bisa menjadi cara sehat untuk mengelola emosi kuat, dibandingkan menyalurkannya melalui agresivitas.

Nah, mengusung tema #UnleashYourInnerStar, The Rising Kids, program pencarian bakat bagi anak-anak Sekolah Dasar yang diprakarsai oleh Kino Indonesia melalui brand Snackit Marshmallow dan Cap Kaki Tiga Anak, kembali hadir dan kini menyapa Kota Surabaya.

Berkolaborasi dengan Komunitas Wepose Surabaya, mereka menghadirkan Panggung Aksi Dumas. Ini adalah panggung khusus bagi siswa-siswi SD Dumas Surabaya untuk mengekspresikan bakat dan kreativitas mereka.

Alvin Indrawan, Brand Manager Snackit Marshmallow Kino Indonesia mengungkapkan bahwa Panggung Aksi Dumas merupakan bentuk komitmen mereka untuk mendukung tumbuh kembang anak-anak Indonesia khususnya untuk anak-anak yang kurang beruntung.

Alvin Indrawan Brand Manager PT Kino Indonesia
Alvin Indrawan, Brand Manager PT. Kino Indonesia

“Melalui acara ini, kami ingin memberikan kesempatan bagi mereka untuk berekspresi dan menemukan minat serta bakat yang terpendam walaupun di tengah keterbatasan,” tambah Alvin.

Sebagai bagian dari The Rising Kids 2024, Panggung Aksi Dumas ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga wadah bagi anak-anak, khususnya di SD Dumas, untuk berekspresi, berkembang, dan membangun kepercayaan diri apapun latar belakangnya.

“Setiap anak memiliki karakteristik unik yang terus berkembang seiring bertambahnya usia. Lingkungan dan dukungan orang tua berperan sangat penting dalam membentuk kepribadian dan potensi mereka. Dengan menjadikan SD Dumas Surabaya sebagai pusat kegiatan Panggung Aksi Dumas 2024, kami menyadari bahwa masih banyak anak di sini yang membutuhkan wadah untuk mengekspresikan dirinya. Melalui kolaborasi dengan The Rising Kids 2024, kami berharap dapat membantu anak-anak tumbuh menjadi individu yang percaya diri dan berprestasi,” ujar Tabitha Neema Christy, S.Psi,  Founder Wepose Surabaya.

Kegiatan The Rising Kids 2024 sendiri telah dimulai dari bulan awal Agustus lalu, dengan melibatkan 30 sekolah dasar di wilayah Surabaya. Bertujuan agar anak-anak dapat mengeksplorasi kreativitas dan mengekspresikan emosi secara positif.

Penampilan Tari Pramuka dari SD Dumas
Penampilan Tari Pramuka dari SD Dumas

Acara ini juga dihadiri oleh Syaiful Bachri, perwakilan dari Komnas Perlindungan Anak Surabaya, yang mengapresiasi inisiatif ini. “Dengan adanya Panggung Aksi Dumas, saya berharap semakin banyak anak yang dapat menyalurkan emosi serta kreativitas mereka ke dalam kegiatan yang positif dan tidak ketergantungan dengan gadget sekaligus menjadi penghubung bagi orang tua untuk menyadari bahwa bakat sekecil apa pun yang dimiliki oleh anak mereka perlu didukung penuh, disalurkan, dan dikembangkan”, lanjut Syaiful.

Acara The Rising Kids 2024 sukses diikuti oleh 150 siswa-siswi SD Dumas Surabaya, dengan menampilkan 7 kreativitas siswa-siswi SD Dumas, antara lain: tari tradisional remo, kreasi tari wonderland, vokal tunggal, baca puisi, kreasi tari manuk dadali, silat, dan dance pramuka.

Pemenang dari Panggung Aksi Dumas akan menunjukkan bakatnya di ajang Grand Final The Rising Kids pada 8 September 2024.

 “Kami sangat bangga dapat membantu anak-anak di SD Dumas meningkatkan kepercayaan diri dan mengekspresikan diri mereka. Panggung Aksi Dumas membuktikan bahwa kreativitas anak-anak layak diapresiasi, serta pentingnya kritik serta masukan yang membangun agar mereka dapat memupuk kepercayaan diri untuk masa depan mereka. Selain itu, tingginya antusiasme dari anak-anak dan warga sekitar yang menyaksikan penampilan ini menjadi ajang yang menarik sekaligus hiburan yang mengesankan,” tutup Jesica Christanty, Brand Manager Cap Kaki Tiga Anak.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Menguak Rahasia Sukses Bersama Khabib Nurmagomedov, Atlet Asal Rusia yang Menjadi Inspirasi Global
img
Penjualan Brand Lokal Melonjak 5X Lipat pada Kampanye 9.9 Berkat Fitur Live Streaming
img
Mendorong UKM Indonesia “Go Ekspor” untuk Raih Kesuksesan Global
img
Tips Raih Untung di Pasar Saham Melalui Momentum Pemulihan Ekonomi dan Peningkatan Konsumsi Domestik