Lima Pelari Perempuan Ini Dikirim ke Sydney Marathon, Berikan Inspirasi Agar Para Perempuan Tidak Malas Berolahraga

Dwi Retno - Rabu, 11 September 2024
Perwakilan kelima Move Her Mind Ambassador bersama Sota Fukushima, President Director ASICS Indonesia dan Yogi Suryo Prayogo, General Manager Performance Running & APEQ Category (Foto : Ist)
Perwakilan kelima Move Her Mind Ambassador bersama Sota Fukushima, President Director ASICS Indonesia dan Yogi Suryo Prayogo, General Manager Performance Running & APEQ Category (Foto : Ist)
A A A

Berdasarkan riset global mengenai sedikitnya jumlah perempuan yang berolahraga di dunia termasuk Indonesia, ASICS memperkenalkan inisiasi "Move Her Mind" dan mengumumkan partisipasinya dalam Sydney Marathon 2024.

Sota Fukushima, President Director ASICS Indonesia, mengatakan “Kami sangat senang dapat berpartisipasi untuk mengikuti Sydney Marathon 2024. Pada tahun ini juga, kami menyertakan lima Move Her Mind Ambassador Indonesia yang berdedikasi untuk berolahraga di tengah kesibukan mereka. Hal ini juga merupakan bentuk komitmen kami dalam menyuarakan kampanye “Move Her Mind”. Kami juga ingin mengajak seluruh perempuan Indonesia agar dapat menyempatkan waktu untuk berolahraga.”

Inisiatif ini bertujuan untuk menginspirasi perempuan di Indonesia agar lebih aktif dalam berolahraga, menciptakan komunitas yang mendukung, serta merayakan kekuatan keberagaman. Dalam penelitian, ditemukan bahwa 45 persen perempuan di dunia merasa kurang percaya diri untuk berolahraga secara mandiri, sedangkan di Indonesia hanya 31 persen perempuan yang berolahraga.

Dalam temuan riset global tersebut, salah satu faktor terbesar yang menyebabkan perempuan tidak berolahraga adalah karena mereka merasa memerlukan dukungan dari orang lain untuk memulainya dan tetap konsisten dalam berolahraga. Untuk menjawab tantangan ini, brand sepatu ini meluncurkan kampanye "Move Her Mind" yang diharapkan dapat memberikan motivasi, inspirasi, dan dukungan kepada semua perempuan agar lebih aktif dan percaya diri.

Sydney Marathon adalah maraton paling ikonik dan berpotensi menjadi bagian dari Abbott World Marathon Majors, menawarkan rute yang menakjubkan melalui berbagai landmark terkenal seperti Harbour Bridge, Hyde Park, dan Opera House. Dalam semangat kebersamaan dan keberagaman, kelima pelari perempuan ini terpilih sebagai Move Her Mind Ambassadors dengan latar belakang berbeda untuk menjadi inspirasi bagi perempuan lain di Indonesia.

Para pelari ini dipilih karena dedikasi mereka terhadap olahraga, semangat mereka dalam mengatasi tantangan, dan kemampuan mereka untuk menjadi inspirasi bagi perempuan lainnya. Melalui partisipasi mereka di Sydney Marathon 2024, ASICS berharap dapat menginspirasi dan mengajak lebih banyak perempuan Indonesia untuk bergerak dan mencapai potensi terbaik mereka.

Sheryl Sheinafia, Musisi dan Influencer, mengatakan “Saya merasa senang dapat dipilih menjadi salah satu dari lima Move Her Mind Ambassador dalam mengikuti Sydney Marathon. Saya merasa tujuan kita sama, yaitu bertujuan agar para perempuan di seluruh dunia bisa menyempatkan waktu untuk berolahraga walaupun di tengah kesibukan yang sedang dijalani.”

Sedangkan Meiske Sandra, Trainer, menyampaikan “Menjadi perwakilan Move Her Mind Ambassador dalam mengikuti Sydney Marathon merupakan pengalaman baru bagi saya. Saya berharap perempuan di luar sana dapat juga berolahraga untuk diri sendiri menjadi lebih sehat. Dan juga harus berkomitmen besar dalam berolahraga, walaupun sulit itu akan berefek besar bagi diri kita. Dan juga support dari lingkungan sangat penting dalam kita bergerak untuk berolahraga.”

Sherly Nazer, seorang Ibu Rumah Tangga, mengungkapkan “Saya sangat bangga menjadi bagian dari lima Move Her Mind Ambassador dalam Sydney Marathon, mewakili seorang ibu rumah tangga. Semoga banyak perempuan yang terinspirasi jika seorang ibu rumah tangga juga harus memberikan waktu untuk dirinya sendiri dengan berolahraga. Karena jika ibu bahagia, keluarga juga akan ikut bahagia.”

Sebagai seorang Entrepreneur, Monica Felicia, menyampaikan “Sebuah kehormatan bagi saya menjadi bagian dari lima Move Her Mind Ambassador. Berolahraga mungkin cukup sulit dilakukan bagi beberapa perempuan, sebelumnya saya juga sulit untuk berkomitmen dalam berolahraga secara rutin. Tetapi dalam berolahraga kita juga dapat bersenang-senang dan memiliki teman baru.”

Sementara itu Maitri Widyakirana, sebagai perwakilan ASICS Indonesia, mengatakan “Saya sangat bangga menjadi salah satu dari lima Move Her Mind Ambassador yang akan berpartisipasi dalam Sydney Marathon. Sayangnya pada kali ini saya mengalami cedera yang mengharuskan saya menunda partisipasi saya dalam ajang lari tahunan ini. Akan tetapi saya akan hadir untuk mendukung teman-teman pelari lainnya sebagai bentuk solidaritas sesama perempuan dan perwakilan dari Indonesia.” Bersama, mari kita dorong diri kita menuju tubuh yang lebih kuat dan pikiran yang lebih sehat. Ayo kita mulai untuk bergerak!

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Sinergi Sikat Gigi dan Wonderful Indonesia di Kepulauan Seribu Meriahkan Peringatan HKGN 2024
img
Film Aksi Terbaru Timo Tjahjanto Sukses Mengguncang Midnight Madness di TIFF
img
Hadir dalam Format Musikal dan Sentuhan Modern, Lutung Kasarung Sukses Bius Penikmat Seni!
img
Pertimbangan Nia Ramadhani Saat Memilih Sepatu untuk Anak, Utamakan Kualitas!