Live Shopping jadi Tren, Kisah Sukses Alice Norin Penjualan Naik 30 Kali Lipat dan Nella's Style yang Raup Ratusan Juta Setiap Bulan

Novita Sari - Kamis, 06 Juni 2024
Alice Norin, Public Figure & Founder of Fashion Today. Foto: Ist
Alice Norin, Public Figure & Founder of Fashion Today. Foto: Ist
A A A

Alice Norin, selebritis yang membangun brand fashion lokal sejak 2011, awalnya hanya dijual ke teman artis. Ia bergabung dengan Shopee sejak 2020 dan aktif di Shopee Live sejak Oktober 2023. Dan meraih peningkatan transaksi hingga 30 kali lipat di berbagai puncak kampanye.

Ia pun berhasil membuka lebih banyak lapangan pekerjaan dengan tim yang terdiri dari 250 pegawai juga memiliki studio live di rumah untuk fleksibilitas waktu dan keseimbangan dengan keluarga.

Tips Sukses Alice Norin:

  • Interaksi real-time dengan konsumen untuk membangun kepercayaan dan daya tarik produk.
  • Mengadakan sesi tanya jawab untuk memahami kebutuhan pelanggan.
  • Memberikan inspirasi mix and match pakaian.
  • Mengikuti berbagai kampanye dan program yang digelar.

“Aku merasakan manfaat dan dampak yang luar biasa setelah bergabung. Melalui berbagai kampanye dan program yang kami ikuti, brand yang aku miliki biasanya mengalami peningkatan transaksi di setiap momen peluncuran produk baru dan momen hari besar seperti Lebaran. Namun semenjak memutuskan aktif memanfaatkan fitur interaktif, brand kami pun mengalami peningkatan transaksi yang signifikan hingga lebih dari 30 lipat di berbagai puncak kampanye yang dihadirkan, dibandingkan hari biasa. Aku pun merasakan kedekatan dan interaksi yang lebih dekat dengan konsumenku saat live streaming dan tentunya lebih menciptakan kepercayaan dan daya tarik terhadap produk kami,” ungkap Alice Norin.

Nella Style, Creator Rising Star Top 20 di Shopee Live. Foto: Ist
Nella Style, Creator Rising Star Top 20 di Shopee Live. Foto: Ist

Kisah sukses lain datang dari Nella Sajida Talfa, Pemilik Nella's Style yang menjadi content creator di toko oranye ini sejak November 2023. Berawal dari hobi, merintis karir dari "nol", dan menjadi Creator Rising Star Top 20. Menghasilkan pendapatan ratusan juta rupiah per bulan hingga mampu membeli rumah dan membuka lapangan pekerjaan.

Tips Sukses Nella Sajida Talfa:

  • Konsisten menjadwalkan sesi live streaming.
  • Menampilkan produk berkualitas premium dengan harga terjangkau.
  • Memberikan informasi detail produk secara langsung.
  • Membangun komunitas dengan para penonton.

"Di tengah kesibukan saya sebagai pegawai kantoran, tak melunturkan semangat saya untuk mengembangkan passion saya sebagai creator dan pecinta dunia fashion muslim. Saat ini, saya juga fokus menjadi affiliate dan live streamer karena saya melihat peluang dan kesempatan yang sangat besar. Rutinitas saya setiap hari dimulai sejak pukul empat subuh untuk mulai mempersiapkan diri melakukan live streaming hingga pukul 07.30 pagi. Setelah itu, saya berangkat bekerja ke kantor, melakukan kewajiban rutinitas pekerjaan hingga pukul lima sore. Istirahat sejenak, lalu kembali bersiap kembali melakukan live streaming di malam hari. Ternyata, konsistensi ini membantu saya mencapai potensi maksimal sebagai creator bahkan mendapatkan pendapatan tambahan yang signifikan," kata Nella membuka rahasia.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Perayaan Akbar 20YearsContribution Memperkuat Industri Mode Indonesia
img
Tingkatkan Level Permainan Golfmu dengan Caddie Pribadi di Pergelangan Tangan
img
Melakukan Rebranding Lembaga Kursus Bahasa Inggris Ini, Perkenalkan Era Baru Pembelajaran Lebih Efektif dengan Fleksibilitas Tanpa Batas
img
Didapuk Sebagai Duta Mi Instan, Wika Salim Apresiasi Ajang Kontes Bintang untuk Cari Bakat Baru