Mau Jualan Online Tapi Bingung Caranya? Ke Ruang Kreasi Saja, Moms!

Novita Sari - Sabtu, 02 Maret 2024
Ki-ka: Amir Widjaya, Parwati Surjaudaja (Presiden Direktur OCBC Indonesia), Andrae Krishnawan (Direktur OCBC Indonesia), dan Sari Kartika. Foto: Novi
Ki-ka: Amir Widjaya, Parwati Surjaudaja (Presiden Direktur OCBC Indonesia), Andrae Krishnawan (Direktur OCBC Indonesia), dan Sari Kartika. Foto: Novi
A A A

Siapa yang nggak mau bisnisnya makin cuan dan kekinian, pasti semuanya mau, ya. Nah, kalau mau bisnisnya makin cuan dan kekinian, Moms bisa segera saja datang ke Ruang Kreasi milik OCBC yang ada di kawasan BSD, Tangerang Selatan. Tepatnya di Pintu 3 Pasar Modern Intermoda Cisauk.

Tempat ini khusus untuk para pelaku UMKM yang mau upgrade bisnisnya. Di tempat ini Moms bisa foto-foto produk dengan keren di studio foto profesional, buat konten menarik di ruang kolaborasi yang nyaman, siaran langsung jualan produk di studio livestream, dan juga belajar tips and trik bisnis dari para ahli.

Ruang Kreasi ini cocok banget buat Moms yang:

  • Mau jualan online tapi bingung bagaimana caranya.
  • Ingin punya foto produk yang menarik untuk diposting di media sosial.
  • Ingin belajar cara bikin konten yang kreatif dan engaging.
  • Mau meningkatkan penjualan dan cuan!

Ya, tegaskan komitmen untuk terus menyalakan semangat UMKM Indonesia agar #BeraniNaikLevel, bank ini meluncurkan sebuah creative hub lembaga keuangan pertama di Indonesia. 

Creative hub ini hadir untuk mendukung dan memfasilitasi kreativitas dan kegiatan pemasaran UMKM agar bisnis mereka bisa meningkatkan daya saing di tengah kompetisi yang semakin ketat.

Menurut riset Business Fitness Index 2023 yang mereka lakukan, sebanyak 66% UMKM telah memanfaatkan media sosial dan marketplace untuk mendukung pertumbuhan usaha mereka.

Hal ini menunjukkan bahwa sebagian UMKM sudah sadar akan pentingnya memanfaatkan digitalisasi dalam pemasaran bisnis. Namun, untuk meningkatkan daya saing, UMKM perlu terus didukung dalam hal inovasi, kreativitas, dan pemasaran.

“UMKM harus terus meningkatkan daya saing, karena inovasi dan keativitas lah yang akan membuat bisnis stand out di antara yang lain. Namun, banyak juga UMKM yang masih pemula dalam pemasaran digital dan sosial media, sehingga kadang mereka tidak tahu harus mulai darimana, atau belum memiliki tempat atau fasilitas yang memadai untuk menunjang kegiatan mereka. Inilah yang menjadi latar belakang kami menghadirkan tempat di mana mereka bisa mulai berinovasi, mengasah kreativitas, dan berkolaborasi,” ujar Amir Widjaya, Marketing & Lifestyle Business Division Head OCBC.

Ki-ka: Renata (MC), Sari Kartika, Edho Zell, dan Amir Widjaya. Foto: Novi
Ki-ka: Renata (MC), Sari Kartika, Edho Zell, dan Amir Widjaya. Foto: Novi

Edho Zellfounder Social Bread, sebuah digital marketing marketplace melanjutkan, “Meskipun kebanyakan bisnis sudah beralih ke ranah digital, namun masih banyak pelaku usaha yang masih belum merasakan dampaknya dan belum mampu meningkatkan penjualan secara signifikan. Kebanyakan UMKM kesulitan mengembangkan bisnis mereka secara online, di antaranya karena keterbatasan SDM, keahlian, dan keterampilan untuk mengelola dan memaksimalkan kegiatan pemasaran digital mereka.”

Dalam usaha untuk naik level, UMKM dapat memaksimalkan peranan creative hub sebagai penyedia sarana dan fasilitas untuk menunjang kegiatan promosi digital mereka. “Kami menawarkan solusi finansial usaha berbasis edukatif dan konsultatif. Tidak hanya memberikan solusi finansial hingga akses modal usaha yang mudah, tetapi juga membangun sistem pendampingan yang mendukung secara menyeluruh melalui Business Fitness Solution/Solusi Kesehatan Bisnis. Kami juga terus mendukung UMKM untuk go digital lewat solusi layanan yang terus ditingkatkan untuk menjadi semakin mudah, cepat, dan nyaman untuk di akses,” ujar Sari Kartika, SME Proposition Division Head OCBC.

“Dengan menggabungkan produk dan solusi yang semakin komprehensif, ditambah dengan fasilitas creative hub yang mengasah kreativitas dan inovasi, UMKM Indonesia bisa semakin berani untuk terus naik level,” tambahnya.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
No Mbak, No Worries! Hadapi Lebaran Tanpa Bantuan ART di Rumah!
img
Pemudik Lelah dalam Perjalanan? Wajib Tahu, Ada Pondok Rehat di 6 Titik Jalur Mudik!
img
Tips Belanja Online Nyaman dan Aman Selama Hari Raya
img
Menyambut Idul Fitri 1445 H Perusahaan Alat Rumah Tangga Ini Bagikan Paket Sembako pada Masyarakat