Mau Tahu Mobil Listrik yang Jadi Idola di Ajang Pameran Otomotif 2024? Harga Terjangkau dan Produk Lokal!

Novita Sari - Senin, 19 Februari 2024
SUV listrik Eropa yang diproduksi di Indonesia dan kini menjadi salah satu pilihan terjangkau di pasar lokal. Foto: Ist
SUV listrik Eropa yang diproduksi di Indonesia dan kini menjadi salah satu pilihan terjangkau di pasar lokal. Foto: Ist
A A A

Dalam ajang pameran otomotif, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 pada 15-25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, mobil listrik milik MG, perusahaan otomotif asal Eropa, menghadirkan beragam teknologi kendaraan listrik (EV).

Di antara yang paling menonjol adalah New MG ZS EV, sebuah SUV listrik Eropa yang diproduksi di Indonesia dan kini menjadi salah satu pilihan terjangkau di pasar lokal. SUV ini telah sukses besar di pasar Eropa dan Australia dan kini mengulangi keberhasilannya di Indonesia, berkat produksi lokal yang memungkinkan penawaran harga yang sangat kompetitif sebesar Rp 453 juta.

SUV (Sport Utility Vehicle) adalah kendaraan utilitas sport. Mengombinasikan dua tipe mobil yaitu tipe penumpang dan off road. Dengan kombinasi tersebut, SUV bukan hanya bisa dikendarai di jalanan perkotaan biasa, tapi juga bisa untuk di medan berat seperti jalanan berbatu.  

Inisiatif untuk memroduksi mobil listrik tersebut secara lokal di Indonesia adalah bagian dari komitmen untuk mendukung kebijakan pemerintah Indonesia dalam mendorong penggunaan kendaraan listrik. Produksi lokal tidak hanya membuat harga lebih terjangkau bagi konsumen di Indonesia, tetapi juga berkontribusi pada pengurangan emisi karbon, selaras dengan tujuan keberlanjutan global.

Mereka merasa sangat bangga dengan sambutan hangat yang diterima dari konsumen Indonesia. Antusiasme pengunjung, yang ditunjukkan melalui keinginan mereka untuk menjelajahi seluruh lini kendaraan, test drive, dan bahkan langsung melakukan pemesanan kendaraan, merupakan pengakuan akan kualitas dan komitmen perusahaan tersebut terhadap inovasi kendaraan bebas emisi.

“Ini membuktikan bahwa kami berada pada jalur yang tepat dalam menyediakan solusi mobilitas yang ramah lingkungan dan sesuai dengan kebutuhan masa kini,” kata Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.

Ditenagai oleh baterai LFP 50,3 kWh, motor listrik ini memamerkan tenaga sebesar 148 hp dan torsi mencapai 350 Nm, menghasilkan akselerasi yang responsif dan efisiensi yang luar biasa. Meskipun memiliki output daya sebesar 177 ps, namun mampu memberikan kinerja yang solid dan efisien, optimal untuk menavigasi lalu lintas perkotaan dan perjalanan akhir pekan, serta menjaga keseimbangan dengan efisiensi yang tak tertandingi.

Dengan jarak tempuh hingga 403 km, cukup untuk menemani pengguna dalam rata-rata 6 hari berkendara di kota, kendaraan ini menjelma sebagai pilihan yang sangat praktis bagi mereka yang menghiasi lalu lintas perkotaan.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Usung Semangat Cinta Budaya Lokal, Program Beauty Journey untuk Perempuan Muda Ini Kembali Hadir
img
Berawal dari Keresahan Tak Bisa Tampil Cantik saat Hamil, Ini Kisah Inspiratif Perempuan Pengusaha di Hari Kartini
img
Naskah Berusia Berabad-abad dari Zaman Majapahit Dipamerkan, Di Bhinneka Tunggal Ika Lontar Exhibition
img
Liburan Usai, Ini 4 Ide Aktivitas Seru untuk Kembalikan Semangat Moms!