Maudy Ayunda Dukung Project Reforestasi di Kalimantan dengan Lip Butter Balm

Efa Trapulina - Jumat, 02 Agustus 2024
Maudy Ayunda menanam kembali pohon Tengkawang yang merupakan sumber dari Illipe nut butter yang merupakan bahan baku dari produk terbaru From This Island yakni Illipe Plumping Lip Butter (Foto: dok. FTI)
Maudy Ayunda menanam kembali pohon Tengkawang yang merupakan sumber dari Illipe nut butter yang merupakan bahan baku dari produk terbaru From This Island yakni Illipe Plumping Lip Butter (Foto: dok. FTI)
A A A

Setelah dinanti-nanti, brand skincare milik Maudy Ayunda, From This Island (FTI) akhirnya meluncurkan produk perawatan bibir terbaru mereka yakni Illipe Plumping Lip Butter!

Produk terbaru ini hadir di bulan Juni lalu menyusuL kesuksesan Sugarcane AHA Exfoliating Toner yang telah dirilis pada bulan April 2024.

Meski masih terbilang baru, brand skin care artis cantik tersebut sudah memiliki banyak pengguna setia dan terus mendapatkan banyak dukungan dari beauty enthusiasts dan influencers berkat produk-produknya yang unik dan efektif.

Sejalan dengan semangat dalam penelitian dan pemanfaatan tanaman/ekstrak lokal Indonesia, Illipe Plumping Lip Butter menampilkan bahan utama baru dan unik yang berasal di pulau Kalimantan yaitu Illipe nut butter, atau lemak yang diambil dari buah pohon Tengkawang (Shorea spp).

Lemak Tengkawang ini diambil langsung dari hutan Kalimantan melalui Forestwise - mitra bahan baku berkualitas yang bersumber secara berkelanjutan dari hutan hujan Indonesia.

Bahkan illipe butter ini sepenuhnya organik dan 100% ditanam serta dipanen oleh masyarakat lokal di Kalimantan. Dengan menggunakan tanaman yang dibudidayakan secara organik lokal, brand skincare tersebut berusaha untuk menjaga kualitas tertinggi dan integritas bahan-bahan mereka, sambil mendukung penghidupan petani dan komunitas lokal.

Maudy Ayunda dengan Illipe Plumping Lip Butter
Maudy Ayunda dengan Illipe Plumping Lip Butter

Maudy Ayunda, CEO & Co-Founder From This Island mengatakan, “Saya ingin memastikan bahwa ada elemen sirkular dalam bahan natural di produk kami; harapannya adalah kami bisa memberikan dampak positif kepada lingkungan, melebihi yang kami ekstraksi.”

Untuk itu, mereka menggandeng Bumiterra - perusahaan penyedia jasa restorasi hutan - untuk menjaga lingkungan dan hutan Kalimantan yang sudah menjadi rumah dari bahan baku illipe butter. Komitmen itu ditandai dengan menanam kembali 460 pohon endemik beraneka ragam hayati di Kalimantan Barat, termasuk 100 pohon Tengkawang. Dengan begitu, FTI dapat menghasilkan lebih dari 8.000 kali lipat illipe yang digunakan untuk memroduksi Iliipe Plumping Lip Butter.

“Sering kali, ketika kita mengambil dari alam, kita tidak mempertimbangkan biaya yang ditanggung alam. Melalui upaya ini, kami membayar kembali kepada alam dan memasukkan biaya modal alam dalam perhitungan kami,” ujar James Joseph, Co-Founder Bumiterra.

Berarti, dari setiap pembelian Illipe Plumping Lip Butter, Moms bisa turut serta dalam sebuah tujuan yang lebih besar, lho, yakni menjaga kelestarian lingkungan.

Sebagai bahan utama produk ini, illipe butter memberikan kelembapan dan nutrisi yang kuat untuk bibir. Dipenuhi pula dengan bahan-bahan bermanfaat lainnya untuk bibir (seperti peptida, vitamin E, squalane dari olive), menjamin kelembapan yang tahan lama dan bibir lembut sepanjang hari. Tersedia dalam empat warna menawan yang diformulasi dengan baik, warna dan wanginya juga memberikan user experience yang menyenangkan dan menarik.

Produk ini sudah bisa Moms dapatkan di market place favorit Anda.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Pertimbangan Nia Ramadhani Saat Memilih Sepatu untuk Anak, Utamakan Kualitas! 
img
Merayakan 57 Tahun dengan Koleksi Wastra Kiwari, Sentuhan Modern pada Batik Klasik
img
Koleksi Pakaian Pria dan Wanita untuk Musim Gugur/Dingin 2024
img
Trik Memilih Pewarna Rambut yang Tahan Lama, Bebas Amonia, dan Mengikuti Tren