Menuju Masa Depan Perangkat Rumah Tangga dengan Teknologi AI

Novita Sari - Jumat, 05 April 2024
Dengan penerapan AI, perangkat rumah tangga dapat melakukan lebih dari yang dibayangkan sebelumnya. Foto: Ist
Dengan penerapan AI, perangkat rumah tangga dapat melakukan lebih dari yang dibayangkan sebelumnya. Foto: Ist
A A A

Tak pernah berhenti berinovasi, Samsung Electronics Co, Ltd baru-baru ini menampilkan jajaran perangkat rumah tangga terbarunya pada konferensi pers yang diadakan dalam acara peluncuran global, 'Welcome to 'BESPOKE AI', yang berlangsung di tiga lokasi - Seoul, Paris, dan New York City.

Mereka mengungkapkan visinya tentang bagaimana konektivitas pada produk-produk tersebut dapat memberikan pengalaman yang lebih baik di rumah dan bagaimana AI dapat membantu mengoptimalkan penggunaan perangkat elektronik.

Jong-Hee (JH) Han, Vice Chairman, CEO and Head of Device eXperience (DX) Division, Samsung Electronics, memulai rangkaian kegiatan dengan menjelaskan bagaimana perangkat rumah tangga mereka tidak hanya mampu melakukan tugas-tugas yang biasa dilakukan, namun dengan penerapan AI, produk-produk tersebut dapat melakukan lebih dari yang dibayangkan sebelumnya.

“Terutama dengan penambahan layar pada kulkas, induction range, dan mesin cuci, membuat perangkat Bespoke dapat menjadi sarana hiburan serta pusat kontrol perangkat lainnya yang mudah diakses dan terhubung melalui SmartThings,” tandasnya.

"Sejak pertama kali memperkenalkan pada tahun 2019, kami telah memperlihatkan kepada pasar bagaimana perangkat elektronik dapat dipersonalisasi sesuai dengan rumah dan gaya hidup setiap pengguna," tambah JH Han. "Lima tahun kemudian, hari ini kami membagikan visi AI untuk perangkat elektronik pada lebih banyak produk melalui konektivitas dan kemampuan AI yang lebih canggih, untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik lagi," serunya.

Tidak hanya berdedikasi untuk menghadirkan pengalaman rumah yang lebih baik, mereka juga berkomitmen menciptakan produk yang lebih inovatif dan efisien. Acara ini sangat berarti karena tidak hanya memperkenalkan jajaran produk dan fitur baru yang akan diluncurkan, tetapi juga mengumumkan secara global bagaimana semua perangkat yang terhubung dengan Wi-Fi, termasuk yang sudah dimiliki pelanggan, dapat berubah.

SmartThings juga terus berkembang, sehingga pengguna dapat menghemat penggunaan energi mereka setelah membeli produk. Fitur-fitur seperti Optimal Charging, misalnya, ditambahkan agar pengguna dapat merencanakan penggunaan energi secara strategis.

Sebagai pemain penting dalam industri perangkat rumah tangga, mereka ingin memanfaatkan teknologi generasi terbaru untuk tujuan lebih dari sekadar menciptakan produk yang inovatif. Ini adalah tentang menggunakan solusi engineering yang memperpanjang siklus hidup produk, dan mengurangi frekuensi pergantian produk.

Di akhir acara, mereka mengungkapkan kolaborasinya dengan Disney dan Pixar "Inside Out 2" (akan tayang di bioskop pada tanggal 14 Juni 2024), untuk mengomunikasikan fitur-fitur baru Bespoke AI Laundry Combo. Sebuah video teaser co-branded terbaru yang menampilkan klip Inside Out 2 dan menampilkan bagaimana, dengan mesin cuci baru dan AI Bubble, kamu dapat menghilangkan emosi yang membuat stres gara-gara cucian.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Tren Ngopi Baru yang Unik dan Menyenangkan!
img
Cara Gunakan Smartwatch untuk Dukung Hidup Sehat Namun Tetap Stylish
img
Ingin Aman Terbang dan Bepergian? Selipkan Asuransi Perjalanan untuk Ringankan Risiko Finansial
img
Ingin Glow Up, Kini Gak Ribet Lagi! Beli Skincare dan Makeup Dikirim Sejam Sampai