Minat Wisata Melonjak, Ini Lima Inspirasi Wisata Unik Korea Selatan

Novita Sari - Senin, 12 Februari 2024
Transaksi pembelian tiket pesawat ke destinasi Korea Selatan meningkat hampir dua kali lipat dibandingkan tahun 2022. Foto: Ist
Transaksi pembelian tiket pesawat ke destinasi Korea Selatan meningkat hampir dua kali lipat dibandingkan tahun 2022. Foto: Ist
A A A

Tahukah, Moms? Ternyata, minat orang-orang untuk berwisata ke Korea Selatan melonjak cukup tajam, lho! Ya, sampai hampir dua kali lipat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Berdasarkan catatan dari online travel agent (OTA) pertama di Indonesia, tiketdotcom, mereka mencatat lonjakan minat masyarakat Indonesia ke Korea Selatan sepanjang 2023 dimana transaksi pembelian tiket pesawat ke destinasi Korea Selatan meningkat hampir dua kali lipat dibandingkan tahun 2022, mencapai pertumbuhan sebesar 86,38%. Tak hanya ke Seoul, terlihat juga minat wisata para pengguna ke berbagai kota lain seperti Jeju, Busan, Daejeon, dan Ulsan.

Sejalan dengan peningkatan jumlah wisatawan dari Indonesia ke Korea Selatan, Korean Air sebagai maskapai penerbangan asal Korea Selatan mengakui kontribusi OTA tersebut dengan memberikan penghargaan sebagai salah satu dari Top 10 Travel Agent di 2023. Penghargaan ini diberikan atas kontribusi yang signifikan sepanjang 2023.

“Dalam beberapa tahun terakhir, antusiasme berlibur masyarakat Indonesia ke Korea Selatan meningkat secara signifikan. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk terus menyediakan berbagai pilihan penerbangan, akomodasi, serta aktivitas wisata bagi customer kami,” kata Director of Transportation tiket.com, Andi Hendrawan.

Asyiknya liburan sambil bertemu idola! Foto: Ist
Asyiknya liburan sambil bertemu idola! Foto: Ist

Berkat pengaruh tren K-Pop dan popularitas K-Drama, Korea Selatan menjadi destinasi liburan incaran masyarakat. Berikut 5 inspirasi unik liburan ke Korea Selatan:

1.                  Kunjungi kawasan Big 4 dan temui idolamu

Temukan penginapan nyaman di sekitar kawasan kantor SM Entertainment di Distrik Seongdong, YG Entertainment di Distrik Mapo, JYP Entertainment di Distrik Gangdong, dan HYBE Entertainment di Distrik Yongsan, Seoul. Di kawasan-kawasan tersebut akan memberikan kesempatan unik untuk berjumpa langsung dengan idolamu! Waaa…

2.                  Saksikan penampilan idol favoritmu secara langsung

Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan acara seperti “M! Countdown”, “Music Bank”, dan “Inkigayo” secara langsung di Korea Selatan. Untuk bisa menonton langsung, ikuti panduan registrasi di situs resmi mereka.

3.                  Jelajahi atraksi populer tempat syuting K-Drama

Nikmati pengalaman K-Drama secara langsung, seperti mengunjungi Nodeul Island tempat syuting series “Start-Up” atau mengagumi keindahan Nami Island seperti di “Winter Sonata” ataupun lokasi syuting lain seperti Lotte World dan N Seoul Tower.

4.      Nikmati santapan kuliner ala K-Drama

Pergi berlibur tak lengkap rasanya tanpa merasakan kuliner setempat. Cicipi hidangan di Kajaguruma dan Egg Drop - Gangnam Store, yang masing-masing pernah menjadi lokasi syuting “Extraordinary Attorney Woo” dan “Hospital Playlist”. Sementara itu, kafe Chocolatier Zino dan Cafe Sunny Club mungkin akan mengingatkan pada “Goblin” dan “Crash Landing on You”.

5.                  Rasakan pengalaman unik hanya di Korea Selatan

Belum ke Korea Selatan rasanya kalau belum mengenakan hanbok sambil menjelajahi tempat-tempat bersejarah seperti Gyeongbokgung Palace dan Bukchon Hanok Village. Kamu juga bisa mengikuti kelas DIY skincare menggunakan bahan-bahan alami Korea. Aktivitas wisata ini dapat semakin memperkaya pengalaman liburan kamu di Korea Selatan.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Perayaan Akbar 20YearsContribution Memperkuat Industri Mode Indonesia
img
Tingkatkan Level Permainan Golfmu dengan Caddie Pribadi di Pergelangan Tangan
img
Melakukan Rebranding Lembaga Kursus Bahasa Inggris Ini, Perkenalkan Era Baru Pembelajaran Lebih Efektif dengan Fleksibilitas Tanpa Batas
img
Didapuk Sebagai Duta Mi Instan, Wika Salim Apresiasi Ajang Kontes Bintang untuk Cari Bakat Baru