Misi Wujudkan Senyum Sehat Indonesia Jelang Bulan Ramadan

Efa Trapulina - Rabu, 24 Januari 2024
Edukasi kebiasaaan menyikat gigi dua kali sehari di lingkungan masjid (Foto: Dok. Pepsodent)
Edukasi kebiasaaan menyikat gigi dua kali sehari di lingkungan masjid (Foto: Dok. Pepsodent)
A A A

Ramadan 2024 akan berlangsung di bulan Maret. Meskipun begitu, beberapa pihak sudah menunjukkan kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat khususnya menjelang Ramadan. Seperti yang dilakukan oleh Unilever Indonesia melalui brand Pepsodent.

Menggandeng Masjid Istiqlal, pada akhir Desember 2023 lalu mereka menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk melanjutkan kolaborasi dalam mengedepankan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut, khususnya menyambut bulan Ramadan. Kolaborasi ini diharapkan mampu membantu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan lebih dari 100.000 jamaah Masjid Istiqlal, sekaligus menjaga kelestarian lingkungan di area masjid. 

Ibu Distya Tarworo Endri, Head of Marketing Oral Care and Professional Marketing Unilever Indonesia menyampaikan, “Melalui penandatangan PKS ini, kami ingin memperluas jangkauan manfaat dengan melanjutkan kolaborasi bersama Masjid Istiqlal. Setelah sebelumnya menggelar serangkaian kegiatan seperti peringatan Maulid Nabi, program Pepsodent Sahur Amal, hingga acara Gebyar Energi Pemuda, kini kami kembali bersinergi untuk meningkatkan kesehatan gigi dan mulut komunitas segenap Muslim binaannya, agar mereka dapat nyaman beribadah dan beraktivitas dengan nafas yang segar selama bulan Ramadan nanti.

Penandatanganan MoU Kerja sama Unilever dengan Masjid Istiqlal
Penandatanganan MoU Kerja sama Unilever dengan Masjid Istiqlal

Kolaborasi yang telah dijalin sejak tahun 2022 ini disambut baik oleh Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, M.A, Imam Besar Masjid Istiqlal. “Kolaborasi yang  terjalin alhamdulillah telah memberikan kebaikan bagi banyak pihak. Kami menyambut baik kelanjutan kerja sama ini.  Karena dalam Islam sendiri, kebersihan dan kesehatan gigi dan mulut akan berdampak pada kualitas hidup seseorang. Ketika kesehatan gigi dan mulut bisa terus terjaga, maka kepada sesama kita bisa saling beribadah dengan menebarkan senyuman. Sebab, salah satu bentuk sedekah paling mudah dan bisa dilakukan semua orang adalah dengan tersenyum,” imbuh Prof. Nasaruddin.

Kerja sama yang disepakati tersebut mencakup beberapa komponen penting, yaitu:

1. Rangkaian kegiatan edukasi kesehatan gigi dan mulut sejak dini – menekankan pada pentingnya menyikat gigi dua kali sehari, yang selama Ramadan dilakukan pada saat setelah sahur dan sebelum tidur.

2. Layanan perawatan gigi dan mulut gratis, bekerja sama dengan sejumlah Fakultas Kedokteran Gigi di Jakarta

3. Donasi produk pasta gigi dan sikat gigi

Kegiatan ini akan ditujukan bagi komunitas Masjid Istiqlal, termasuk siswa/siswi Madrasah Istiqlal, karyawan Istiqlal beserta suami/istri dan anak mereka, hingga komunitas binaan Masjid Istiqlal lainnya.

Melalui kerja sama ini juga turut merangkul peran serta masyarakat untuk berbagi kebaikan, dimana 2,5% keuntungan dari setiap penjualan Pepsodent Herbal Kemasan Khusus akan didonasikan untuk memberikan perawatan kesehatan gigi dan mulut bagi anak-anak, terutama komunitas di bawah naungan Masjid Istiqlal.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Kolaborasi Internasional Perbaikan Infrastruktur dan Sanitasi untuk Keluarga Berpenghasilan Rendah di Rajeg, Tangerang
img
Edukasi Ribuan Ibu dan Anak, Gerakan Anti Ruam Kolaborasi Bersama Puskesmas di Indonesia
img
Luncurkan Kampanye ‘Bikin Seru Indonesia’ Destinasi Hiburan Keluarga Ini Beri Kejutan Spesial di Hari Pelanggan Nasional
img
Solusi Praktis Penuhi Asupan Omega 3 & 6 dalam Menu Makanan Anak-anak