Moms, Ceklis Puasa Ramadan si Kecil, Ada Hadiah Jika Sukses Puasa Penuh Setiap Minggu, Lho!

Efa Trapulina - Jumat, 29 Maret 2024
Berbagi kebahagiaan, McDonald's Indonesia mengajak orangtua untuk memotivasi anak belajar puasa melalui rewards Cheklis Puasa dan juga mengelar Safari Dongeng Ramadan (Foto: Efa)
Berbagi kebahagiaan, McDonald's Indonesia mengajak orangtua untuk memotivasi anak belajar puasa melalui rewards Cheklis Puasa dan juga mengelar Safari Dongeng Ramadan (Foto: Efa)
A A A

Buah hati Moms sedang belajar menjalankan ibadah puasa? Ada banyak cara untuk memotivasi anak agar semangat menjalankan ibadah puasanya, mulai dari pemberian apresiasi berupa pujian ataupun rewards makanan favorit ketika berhasil menjalankan puasa penuh.

Ada kabar gembira nih, Moms. Dalam semangat berbagi di bulan Ramadan yang penuh berkah, McDonald’s Indonesia telah meluncurkan program baru “Ceklis Puasa Ramadan” untuk membantu orangtua memotivasi anak-anak mereka berpuasa. 

“Banyak anak-anak yang tahun ini mungkin baru pertama kali belajar puasa. Sebagai restoran yang juga selalu mengutamakan konsumen anak-anak, kami ingin memberikan apresiasi kepada mereka. Kami mengajak orangtua untuk mengajarkan anaknya berpuasa dan memberikan apresiasi berupa rewards yang bisa diklaim setiap hari Sabtu di restoran terdekat. Hadiahnya berbeda setiap minggunya seperti es krim, pie atau Happy Meal,” imbuh Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia dalam acara konferensi pers “Nikmatnya Berbagi” di restoran cabang Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/24).

Untuk mendapatkan rewads-nya, cukup mudah. Moms bisa unduh unduh template Ceklis Puasa Ramadan melalui Instagram Story restoran. Tandai berapa hari anak berhasil berpuasa. Jika lengkap, anak-anak dapat memperlihatkan template Ceklis Puasa Ramadan dan ditukarkan untuk mendapatkan reward tertentu. Asyik, kan!

Tidak ada kuota untuk program Ceklis Puasa. Mereka mengundang sebanyak-banyaknya orangtua dan anak-anak untuk berpartisipasi. “Program ini sudah berlangsung sejak minggu pertama puasa. Jadi, waktunya masih ada 2 minggu lagi sebelum Lebaran. Kami berharap semakin banyak orangtua yang menukarkan rewards-nya sebagai tanda telah mengajarkan dan memotivasi anak-anak mereka berpuasa,” ujar Caroline. 

 Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing dan Meta Rostiawati, Associate Director of Communications  

Dongeng untuk Anak-anak

Berbagi kebahagiaan kepada anak-anak di bulan Ramadan, tak cukup sampai di sana. Menjelang berbuka puasa, anak-anak usia 4 sampai dengan 12 tahun bisa mendengarkan dongeng kisah-kisah teladan dan budi pekerti melalui program Safari Dongeng Ramadan (SADORA). Mengangkat tema ‘Memaafkan’, program ini berlangsung hingga 7 April 2024 di 129 restoran yang tersebar di 30 kota di Indonesia. 

Restoran bekerja sama dengan pendongeng profesional dan menghadirkan maskot Ronald di beberapa kota. Untuk bergabung dalam kegiatan ini, pelanggan hanya perlu membeli Paket Happy Meal.

“Program Sadora ini kami lakukan di sekitar 189 restoran. Tahun ini kami menyampaikan nilai budi pekerti melalui dongeng fabel. Ini program yang sangat dinanti anak-anak dan orangtua di bulan Ramadan, sudah dilakukan lebih dari 20 tahun. Kalau di restoran, bisa menampung sekitar 50-100 anak. Selain di restoran, kami juga pernah melakukan Sadora di hotel atau pasar festival. Hingga kini, ada sekitar 15 ribu anak yang telah terjangkau program ini,” terang Caroline. 

Meta, memberikan bingkisan kepada anak panti asuhan
Berbagi kebahagiaan kepada anak-anak panti asuhan

Dalam kesempatan yang sama seusai acara konferensi pers, restoran ini mengajak puluhan anak-anak dari panti asuhan untuk mendengarkan Sadora sekaligus berbuka puasa di cabang Salemba Jakarta Pusat. Raut kebahagiaan terukir jelas di wajah mereka ketika dihibur oleh pendongeng. Saat menu buka puasa dibagikan, anak-anak tersebut juga sangat gembira. 

Berbagi Kepada Sesama

Selain untuk konsumen, semangat ‘Nikmatnya Berbagi’ juga mereka bagikan melalui berbagai program sosial dan kemanusiaan untuk membantu komunitas sekitar yang membutuhkan. 

Restoran ini berbagi kepada lebih dari 58 ribu individu melalui kegiatan penyaluran paket bukaan. Termasuk kegiatan Jumat Berkah dengan membagikan 50 undangan gratis di 319 masjid di Indonesia, dengan total bukaan yang dibagikan sebanyak 15.950. Agenda ini telah berlangsung pada Jumat, 22 Maret 2024 lalu dan akan dilaksanakan lagi pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024.

Selain Jumat Berkah, mereka juga telah berbagi paket makanan berbuka puasa kepada lebih dari 9.300 Abang Mekdi (Bangdi) dan Nona Mekdi (NonDi), sebutan untuk para rekan pesan antar (delivery) di seluruh jaringan restoran pada 22 Maret 2024 lalu. Paket makanan berbuka puasa ini didistribusikan pada pukul 17.00-19.00 waktu setempat. 

“Kami berharap berbagai program Ramadan yang kami hadirkan di tahun ini akan semakin menambah warna dan semangat bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa,” tutup Caroline.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Ingin Mulai Berinvestasi? Catat 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter
img
Stress Awareness Month: Cara Melawan Stres di Media Sosial
img
Prediksi Esports 2024: Hilang atau Semakin Gemilang?
img
No Mbak, No Worries! Hadapi Lebaran Tanpa Bantuan ART di Rumah!