Mudik Bersama si Kecil? Moms, Ini Perlengkapan yang Tak Boleh Lupa Dibawa!

Efa Trapulina - Kamis, 04 April 2024
Tasya Kamila bersama sang buah hati (Foto: IG @tasyakamila)
Tasya Kamila bersama sang buah hati (Foto: IG @tasyakamila)
A A A

Lebaran tinggal hitungan hari. Bagi Moms yang memiliki bayi atau anak balita, mudik ke kampung halaman perlu persiapan matang. Selain merencanakan mode transportasi dan rute perjalanan, tentunya persiapan mudik mencakup hal-hal yang praktis dan penting agar liburan berjalan dengan lancar. Tak kalah penting, kita juga harus memerhatikan kesehatan dan kebersihan si kecil selama perjalanan, ya, Moms

Sebagai  salah satu ritel terkemuka yang fokus pada perlindungan bayi dan anak, Kanmo Group berbagi tips melalui 2 (dua) brand produknya untuk membuat pengalaman mudik menjadi lebih nyaman, praktis, dan menyenangkan bagi bayi dan anak-anak dalam perjalanan. 

Salah satu perlengkapan penting yang selalu dibutuhkan dalam perjalanan adalah tisu basah. Tisu basah bermanfaat untuk menjaga kebersihan yang praktis di berbagai tempat, mulai dari dalam mobil, di restoran, hingga di pesawat. Tentunya, Moms harus memilih tisu yang tidak mengandung alkohol, sehingga aman digunakan untuk kulit sensitif, bahkan saat mengganti popok. 

Selain tisu basah, minyak telon juga wajib dibawa saat mudik. Minyak telon memiliki ragam manfaat, selain menghangatkan tubuh bayi, minyak telon juga bisa berfungsi untuk mencegah gigitan nyamuk, meredakan perut kembung, meredakan hidung tersumbat, hingga menenangkan bayi saat dipijat.

Tisu basah, minyak telon dan camilan untuk bayi dan anak
Tisu basah, minyak telon dan camilan untuk bayi dan anak

Momami, merek perawatan bayi dan anak premium, menyediakan aneka varian tisu basah sesuai kebutuhan, mulai dari Anti Bacterial Wipes untuk membunuh kuman dan bakteri, Tooth & Gum Wipes untuk membersihkan gusi dan gigi, atau Saline Wipes untuk melegakan hidung tersumbat. Merek ini juga menyediakan minyak telon Snuggly Telon Oil yang memberikan efek hangat menenangkan pada kulit bayi.

Selain perlengkapan kebersihan dan perawatan, yang tak kalah penting saat mudik adalah membawa camilan yang bergizi bagi bayi dan anak saat mudik. 

Pureats memahami betapa pentingnya peran orangtua dalam membentuk kebiasaan makan yang baik pada anak-anak. Untuk itu, mereka menyediakan kudapan bergizi dan aman sesuai usia bayi, mulai dari kudapan untuk bayi usia 6 bulan ke atas, ataupun untuk balita usia 12 bulan ke atas. Camilan yang memiliki rasa alami dengan kandungan nutrisi yang baik ini dapat menjadi salah satu cara jitu untuk membuat snack time si kecil lebih seru. 

Ya, momen bersama si kecil saat ia mencoba dan menikmati makanan baru dalam perjalanan mudik maupun saat di kampung halaman, dapat menjadi kesempatan emas untuk menjalin bonding antara ibu dan anak. Tentunya, makanan ringan yang praktis menjadi salah satu cara agar pengenalan MPASI pada anak menjadi lebih menyenangkan.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Program Anak Kreatif, Aktif, Optimis dan Sekolah Sehat 2024 Targetkan 10.000 Siswa Terima Edukasi PHBS
img
Rayakan 4 Dekade, Snack Ini Bawa Cerita Petualangan Lebih Dekat dan Nyata bagi Anak-anak Indonesia 
img
Bersama Mom Nagita Slavina Brand Lokal Ini Hadirkan Personal Care untuk Bayi dan Anak, Aman bagi Kulit Sensitif
img
Gelaran Edukasi Keuangan Menarik, Imersif, dan Interaktif