Mudik Bersama, Produsen Cat Lepas Keberangkatan 750 Tenaga Pengecatan dan Kontraktor Mitra Beserta Keluarganya

Efa Trapulina - Kamis, 04 April 2024
Jajaran eksekutif PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) dan kepolisian, bersama-sama melepas keberangkatan rombongan Mitra Dulux Mudik 2024 (Foto: Efa)
Jajaran eksekutif PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) dan kepolisian, bersama-sama melepas keberangkatan rombongan Mitra Dulux Mudik 2024 (Foto: Efa)
A A A

Suasana di lapangan Museum Purna Bhakti Pertiwi di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, pada Rabu (3/4/24) pagi terlihat ramai dan riuh. Maklum saja, pagi itu sekitar pukul 10.00 WIB, PT ICI Paints Indonesia, produsen cat Dulux, melepas keberangkatan 15 armada bus yang berisikan 750 tenaga pengecatan dan kontraktor Mitra bersama keluarganya untuk diberangkatkan ke kampung halaman masing-masing.

Program mudik tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap tenaga pengecatan dan kontraktor mitra, sekaligus merupakan bentuk dukungan dan kepedulian perusahaan kepada masyarakat.

“Tujuan utama program ini adalah sebagai apresiasi kepada mitra tenaga pengecatan dan kontraktor, juga memberikan kenyaman pada keluarga mereka, sehingga mereka merasa diperhatikan juga. Harapan kami, seluruh mitra bisa membantu menumbuhkan perekonomian di kampung halaman masing-masing, bisa berbagi kebahagiaan kepada saudara-saudara di kampung halaman,” urai Yudhy Aryanto, Country Commercial Head, PT ICI Paints Indonesia saat ditemui di lokasi pelepasan program mudik, rabu (3/4/24).

Pelepasan peserta mudik
Pelepasan peserta mudik di Lapangan Museum Purna Bhakti Pertiwi TMII, Rabu (3/4/24)

Lebih lanjut, Yudhy mengatakan bahwa mereka telah menggelar program mudik tersebut dari tahun ke tahun. Bus untuk mudik dipastikan telah memenuhi standar keselamatan (safety) dengan rute antara lain Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Solo, Cilacap, Purwokerto, Kebumen, Purworejo, Cirebon, Tegal, Pemalang, dan Pekalongan.

Ditambahkan oleh Niluh Putu Ayu Setiawati, Head of Marketing AkzoNobel Decorative Paints Indonesia, antusiasme pemudik mengalami kenaikan dari tahun lalu. “Program mudik untuk mitra ini sudah kami lakukan sejak tahun 2016, tahun lalu diikuti oleh kurang dari 500 orang, tahun ini mengalami peningkatan,” imbuhnya.

Waluyo, salah satu tenaga pengecatan yang menjadi mitra, merasa sangat senang karena bisa terpilih menjadi salah satu peserta mudik. “Dengan fasilitas bis yang aman dan nyaman, tidak perlu berdesak-desakan. Acara hari ini juga berlangsung meriah, dengan hiburan dan ada hadiah, juga ada sarana bermain untuk anak-anak. Semuanya diperhatikan dan kami merasa senang. Selama bergabung menjadi mitra, saya bersyukur selalu diberikan dukungan berupa cat yang bagus, serta pelatihan pengecatan yang membantu saya dalam meningkatkan keterampilan mengecat dan pemahaman saya mengenai bisnis. Ditambah lagi dengan adanya berbagai program apresiasi seperti ini,” ungkapnya.

Selain memfasilitasi mudik, mereka juga menyediakan serangkaian pelatihan pengecatan dan pengetahuan pengembangan bisnis agar mitra menjadi tenaga pengecatan profesional yang memiliki nilai lebih dan berdaya saing tinggi.

“Besar harapan kami, perjalanan mudik bersama tahun ini lancar, dan mereka dapat merayakan Hari Raya Idulfitri dengan penuh momen manis di kampung halaman bersama keluarga tercinta,” tutup Yudhy Aryanto.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Ingin Mulai Berinvestasi? Catat 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter
img
Stress Awareness Month: Cara Melawan Stres di Media Sosial
img
Prediksi Esports 2024: Hilang atau Semakin Gemilang?
img
No Mbak, No Worries! Hadapi Lebaran Tanpa Bantuan ART di Rumah!