Obat Osteoporosis Pertama dan Satu-satunya yang Berbentuk Tablet Effervescent Hadir Di Indonesia

Dwi Retno - Sabtu, 11 Mei 2024
Foto : Ist
Foto : Ist
A A A

Osteoporosis adalah penyakit pengeroposan tulang. Hal ini menyebabkan tulang menjadi tipis dan lemah. Mereka mempunyai risiko lebih besar untuk patah. Patah tulang bisa terjadi bahkan karena terjatuh dari posisi berdiri.

Jika Anda divonis menderita osteoporosis, perubahan gaya hidup saja mungkin tidaklah  cukup. Obat mungkin diperlukan untuk menghentikan pengeroposan tulang dan mencegah terjadinya patah tulang.

Berbicara mengenai obat osteoporosis ada kabar baik, EffRx Pharmaceuticals SA, sebuah perusahaan farmasi asal Swiss yang berfokus pada pengembangan dan pemasaran obat muskuloskeletal dan penyakit langka,  mengumumkan telah menandatangani Perjanjian Lisensi dan Distribusi secara eksklusif untuk Binosto® di Indonesia dengan Pyridam Farma.

Obat ini diindikasikan untuk pengobatan osteoporosis pascamenopause dan saat ini dipasarkan di Eropa, AS, Timur Tengah, dan Asia. Binosto menawarkan pilihan pengobatan penting bagi wanita pascamenopause yang menderita osteoporosis, dan secara efektif mengurangi risiko patah tulang. Obat ini dikaitkan dengan frekuensi efek samping gastrointestinal bagian atas yang lebih rendah dan menunjukkan persistensi yang lebih tinggi dibandingkan dengan kasus yang dilaporkan dengan tablet alendronate.

dr. Widjanarko Brotosaputro, Direktur Pyridam Farma mengatakan, “Kami percaya kolaborasi ini mempunyai potensi untuk secara signifikan meningkatkan akses layanan kesehatan bagi pasien osteoporosis dan memberikan solusi inovatif pada sistem layanan kesehatan nasional. Bersama-sama kami berkomitmen untuk mendorong perubahan positif dan meningkatkan kesehatan pasien di Indonesia.”

dr. Widjanarko menambahkan obat yang berbentuk tablet effervescent alendronate 70 mg ini adalah pertama dan satu-satunya yang berbentuk tablet alendronat effervescent dengan larutan penyangga (larutan yang pH-nya tidak berubah secara signifikan pada pengenceran atau jika ditambahkan asam atau basa pada suhu konstan) untuk pengobatan osteoporosis dan tulang pasca menopause serta untuk meningkatkan massa tulang pada pria.

Lorenzo Bosisio, CEO EffRx, mengatakan, “Kami dengan senang hati mengumumkan kemitraan ini. Komitmen kami sama yaitu untuk meringankan beban osteoporosis bagi perempuan Indonesia.”

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Tak Perlu Rogoh Kocek Dalam-dalam untuk Berikan si Kecil Nutrisi Maksimal
img
Pencernaan Sehat, Tumbuh Kembang Anak Optimal
img
Pertama di Indonesia, RS Mata Ini Berikan Tindakan Operasi Kelopak Mata Gratis!
img
Jangkau Lebih Banyak Masyarakat, Brand Sikat Gigi Ini Gelar Rangkaian Kampanye Aksi Awal Kekuatan Beribu Kebaikan