Destinasi “Active Edu Fun” dalam Mal Kini Hadir di Serpong, Jadi Tempat Hiburan Baru Keluarga 

Efa Trapulina - Minggu, 28 April 2024
Peresmian Play 'N' Learn di Summarecon Mal Serpong pada Sabtu (27/4/24), dengan luas 960 m2 menjadikan yang terluas dari semua venue merek tersebut di Indonesia (Foto: Istimewa)
Peresmian Play 'N' Learn di Summarecon Mal Serpong pada Sabtu (27/4/24), dengan luas 960 m2 menjadikan yang terluas dari semua venue merek tersebut di Indonesia (Foto: Istimewa)
A A A

Dunia anak adalah dunia bermain. Dari bermain pula, mereka belajar banyak hal. Salah satu sarana untuk mendukung hal itu adalah tempat bermain untuk anak, bisa terletak di dalam ruang (indoor) maupun di luar ruang (outdoor)

Salah satu destinasi yang bisa Moms kunjungi bersama si kecil adalah Play ‘N’ Learn yang baru saja resmi membuka venue terbaru-nya di Summarecon Mal Serpong lantai 2, Tangerang, pada Sabtu (27/4/24).

Sesuai dengan namanya, merek destinasi premium dari The Entertainment and Education Group (TEEG) ini dirancang khusus untuk anak-anak usia 2-6 tahun dengan konsep “Active Edu Fun”. 

Memiliki luas 960 m2
Memiliki luas 960 m2 (Foto: Efa)

Naveen H., CEO TEEG Indonesia, berbagi kegembiraannya tentang lokasi terbaru venue mereka. "Pembukaan venue ini merupakan komitmen kami untuk menyediakan hiburan kelas dunia bagi anak-anak di Indonesia. Hubungan baik kami dengan pengembang mal memberikan kami lokasi yang strategis dan area yang luas untuk menawarkan berbagai macam kegiatan yang inovatif dan menarik bagi anak-anak,” katanya.

Pembukaan venue ini menyusul kesuksesan venue lain di berbagai lokasi di Indonesia, India, Filipina dan Vietnam. 

Sebagai destinasi hiburan premium dimana anak-anak dapat menyalurkan kreativitas dan keingintahuan mereka sambil bermain dan bereksplorasi, tempat seluas 960 m2 ini menghadirkan 10 zona permainan seru. 

Lee Rance (baju putih no 3 dari kiri) memimpin peresmian venue
Lee Rance, GM Operations TEEG Indonesia (baju putih no 3 dari kiri)

Lee Rance, GM Operations TEEG Indonesia mengatakan, “Fasilitas yang ada di taman bermain ini telah kami maksimalkan agar anak-anak dapat menunjang tumbuh kembangnya secara maksimal. Kami benar-benar memikirkan jenis permainan atau aktivitas apa yang bisa anak-anak lakukan untuk bersenang-senang, sekaligus juga mendapat pengetahuan.”

Menggabungkan pendekatan Reggio Emilia untuk keterlibatan anak-anak dan juga pembelajaran berbasis STEAM (Science, Technology, Engineering, Art, and Math), si kecil akan dimanjakan dengan sejumlah area bermain yang inovatif. 

Untuk diketahui, pendekatan Reggio Emilia adalah suatu pendekatan pendidikan yang berasal dari kota Reggio Emilia di Italia. Melalui pendekatan ini, anak-anak didorong untuk mengekspresikan diri dan minat mereka dalam berbagai cara sambil mengembangkan kepribadian mereka. Aktivitas anak adalah pembelajaran berbasis “proyek” dimana anak akan menentukan sendiri hal yang ingin ia pelajari dan selidiki, dibantu oleh pengajar atau orangtua untuk menemukan artinya. 

Area permainan bola (Foto: Efa)
Area permainan bola 

Tak heran, jika setiap area bermain di sana memiliki tema dan tujuan pembelajaran tersendiri. 

Berikut ini beberapa yang menjadi favorit anak-anak dan keluarga, antara lain: Sally's Water Play Lab, Eddy's Organic Seed Pit, Carly's Giant Ball Pool, Role Play Town, Robin's Jump Zone, Billy's Construction Site,  Carly’s Market, dan Sally’s Vet Clinic. 

Area permainan yang ada di venue tersebut dirancang khusus agar anak-anak dapat belajar sekaligus bersenang-senang sambil bermain, bereksplorasi juga bersosialisasi dengan teman-teman sebayanya. 

Anak-anak harus memakai jaket hujan sebelum bermain di Sally
Memakai jaket hujan ketika bermain di Sally's Water Play Lab 

Si kecil bisa bermain dan bersenang-senang di kolam bola, bermain peran, belajar menjadi peneliti air, melatih koordinasi tangan dan mata dengan menangkap syal, melompat dengan bermain trampolin, menjadi tukang bangunan dengan bermain bricks, belajar jadi dokter hewan, memanjat, dan banyak lagi. 

“Kami telah menghabiskan waktu lama untuk merancang, mengembangkan, dan benar-benar memikirkan apa yang terbaik untuk anak-anak dan orangtua sehingga kami menghasilkan konsep yang luar biasa ini,” ujar Lee Rance di sela-sela media tour seusai acara grand opening Play “N” Learn di Summarecon Mal Serpong, Tangerang, Sabtu (27/4/24).

Meskipun dirancang khusus untuk anak usia 2-6 tahun, jangan khawatir sebab anak usia di atas 6 tahun masih bisa kok memainkannya. 

Billy's Construction Site (Foto: Efa)
Billy's Construction Site 

Tak hanya memikirkan apa yang terbaik untuk anak-anak, destinasi "active edu fun" ini juga menyediakan apa yang dibutuhkan oleh orangtua. “Kami sudah mempersiapkan dari sisi bermain, aktivitas hingga fasilitas. Kami berusaha memastikan bahwa ketika keluarga datang ke sini, mereka tak merasa puas jika hanya datang sekali. Kami ingin orangtua juga memiliki pengalaman yang menyenangkan. Ada Rock Star Cafe sehingga mereka bisa menghabiskan waktu menikmati makanan dan minuman serta mengobrol bersama keluarga, teman atau komunitas. Tak hanya itu, mereka juga bisa mengadakan pesta ulang tahun anaknya di sini,” terang Lee Rance.

Area Party
Area Party 

Ya, jika Moms merayakan ulang tahun si kecil di sini, akan ada party host berpengalaman yang akan membantu Moms menemukan ide terbaik untuk pesta ulang tahun anak. Pihak area bermain akan merencanakan acara, membuat undangan, dekorasi pesta, sampai games seru untuk yang merayakan ulang tahun.

Tommy Laurici, Director Operation Summarecon Malls Group, turut menyampaikan apresiasinya atas pembukaan venue ini. “Kami selalu menghadirkan tenant-tenant pilihan terbaik agar menciptakan tenancy mix yang sesuai dan mampu memenuhi kebutuhan belanja dan hiburan semua kalangan pengunjung. Dengan dibukanya Play ‘N’ Learn yang letaknya berdampingan langsung dengan Timezone, tentu menjadikan Summarecon Mall Serpong sebagai destinasi hiburan keluarga yang lengkap bagi masyarakat Tangerang dan sekitarnya,” katanya. 

Dilengkapi fasilitas cafe untuk bersantai
Dilengkapi fasilitas cafe untuk bersantai 

“Selain di Serpong, venue kami juga telah hadir di Ciputra Mal Cibubur. Dalam waktu dekat sekitar tanggal 18 Mei 2024, kami juga akan hadir di Bandung,” imbuh Lee Rance.

Tunggu apalagi, Moms. Yuk kunjungi venue bermain baru di Serpong ini bersama keluarga Anda. Jam buka pukul 10.00 - 22.00 setiap hari. Jangan lupa, Anda dan si kecil diharuskan membawa kaus kaki anti-slip saat masuk ke area bermain. (Foto: Efa/Just for Kids)

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Berdayakan Apoteker, Kuatkan Kesehatan Masyarakat
img
Sebelum Liburan Tengah Tahun, Tasya Kamila Belanja Kebutuhan Anak di Babyfest 2024
img
Tips Hidup Sehat dan Lawan Radikal Bebas ala Surya Saputra 
img
Tips untuk Brand Skincare Lokal yang Ingin Sukses di Era Digital